CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pencabulan Meningkat, DPRK Banda Aceh Akan Bikin Qanun Kota Layak Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e592109f4d6952961152376/pencabulan-meningkat-dprk-banda-aceh-akan-bikin-qanun-kota-layak-anak

Pencabulan Meningkat, DPRK Banda Aceh Akan Bikin Qanun Kota Layak Anak

Pencabulan Meningkat, DPRK Banda Aceh Akan Bikin Qanun Kota Layak Anak

Banda Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh bakal membahas rancangan Qanun Kota Layak Anak untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak. Dewan menyesalkan aksi pemerkosaan terhadap anak masih terjadi di Kota Gemilang.
"Pertama kami di DPRK Banda Aceh tentu menyesalkan terjadinya aksi asusila seperti pemerkosaan apalagi terhadap anak. Kita mengecam keras tindakan seperti itu," kata Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Farid mengimbau semua pihak untuk memberi perhatian khusus kepada anak sehingga kasus seperti itu tidak terulang.Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Banda Aceh, untuk melakukan program layanan pemulihan kepada korban serta memberikan pendampingan.

Selain itu, pemerintah di tingkat desa juga diharapkan perlu meningkatkan pengawasan seperti lewat program pageu gampong (pagar desa). Pengawasan dari semua pihak, jelasnya diperlukan agar anak mendapatkan perlindungan yang layak.

"Kita di DPRK juga insyaallah akan segera membahas Rancangan Qanun Kota Layak Anak yang sudah dimasukkan dalam Proleg 2020," jelasnya.

"Jadi insyaallah dalam tahun ini kita bahas rancangan qanun sehingga nanti bagaimana targetnya dengan adanya regulasi khusus tentang kota layak anak, akan memberikan proteksi dan perlindungan kepada anak-anak kita agar tidak terjadi kasus seperti selama ini terjadi," sebut Farid.

Farid menyebut, Pemerintah Kota Banda Aceh perlu mengevaluasi desa-desa yang sudah ditetapkan sebagai desa layak anak. Farid meminta dinas terkait untuk membuat program khusus serta pendampingan sehingga desa tersebut benar-benar menjadi desa layak anak.

"Kita harap kepada pihak terkait untuk melakukan evaluasi apa penyebab terjadinya kekerasan terhadap anak, dan bagaimana efektivitas bagi gampong yang selama ini sudah ditetapkan sebagai gampong ramah anak," bebernya.

Sebelumnya, Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto mengatakan kasus pencabulan anak di bawah umur di Banda Aceh meningkat setiap tahun. Pada 2018, jumlah anak yang menjadi korban, yaitu 18 kasus dan 2019 sebanyak 20 kasus.

"Tahun 2020 sampai bulan ini ada 6 kasus. Ini perlu mendapat perhatian kita semuanya. Mayoritas pelaku itu mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan korban. Ini perlu juga mendapat atensi dari keluarga," kata Trisno dalam konferensi pers, Kamis (27/2).

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rom=wpm_nhl_18

Beberapa hari yg lalu ane bertemu dengan sohib ane.

Celana cingkrang,jidat rada hitam dan berjenggot cukup tebal.
Singkat cerita pembicaraan kami menjurus ke agama yg sama2 kita anut.
Ternyata doi mempunyai pola pikir yg bikin ane cukup terkaget2.

Ini komen bijaknya yg doi ucapkan.

ingatlah dosamu sebelum mengingatkan dosa orang lain.
Setiap hari diri sendiri pasti berbuat dosa sadar atau tidak sadar.
Mengapa kita harus merasa paling suci diantara yg lain sedangkan diri sendiri acapkali berbuat kesalahan.
Jangan takabur bahwa diri sendiri tidak pernah berbuat salah meskipun itu dalam hitungan sehari.

emoticon-Cool




JANGAN LUPA RATE AMA CENDOLNYA WOYYYemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
Kejadian paling banyak malah di pesantren2 emoticon-Embarrassment
Yg jd korban malah anak laki2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridwan890 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
ya baguslah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ohhh dari provinsi yg kaya akan ganja, tapi gapernah dipake
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan gabener.edan memberi reputasi
Democratic People's Republic of Korea emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
itulah gunanya tempat hiburan kadrun, jangan semua dilarang (termasuk bioskiop) dengan alasan syariah. emoticon-Hansip
kepantai yang jelas-jelas terik aja masa harus pake pakaian tertutup, gerah tauuu. emoticon-Cape deeehh
warga Aceh itu terkenal bukan orang yang giat bekerja, banyakan mimpi emoticon-Bingung
setan itu ciptaan pikiran yang sumpek, masa hari-hari cuma pegang biji tanpa eksekusi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 5 lainnya memberi reputasi
Jadi ini hasilnya dari syariah???


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sirikbanget dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keren nih
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Pasar layak anak ya akhi emoticon-Leh Uga

Pencabulan Meningkat, DPRK Banda Aceh Akan Bikin Qanun Kota Layak Anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan gabener.edan memberi reputasi
opo meneh iki???
emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kastrasi massal aja satu propinsi, apa itu ngentod ngentod, tindakan menjijikan bertukar cairan, najis dsb.
Orang aceh gak butuh alat kelamin, ye gak?
Qanun apa qanuntod ngacengan juga, kastrasi aja semua kalen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kan ikut junjungan bre emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Nah kek gini.sesuai junjungan aj dah.cucok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 2 lainnya memberi reputasi
Ah itu TS ketemu ane kali. emoticon-Malu

Cuma dilebih-lebihkan, ane kan ga berjenggot tebal. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan galuhsuda memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jid4t.dpentokin dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


yaelah bkn ente bre ....semangka kuningemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
serius pengen nanya, kalo gak salah di sana pengen menegakkan hukum agama kan? Kenapa kok setengah-setengah?
gak 100% seperti yg mereka inginkan?
semisal kalo hukum agama untuk mencuri potong tangan.
yang berzinah kena rajam.
nah ini kok pencuri dan berzinah, apalagi perkosa anak, hukumannya "cuman" cambuk lagi - cambuk lagi? Atau ada yg ane kurang update?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang aceh bingung mo ngecrot dmnemoticon-Wakaka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di