CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bentuk Wajah Orang yang Mudah Terserang Virus Corona: Wajah dengan Jenggot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e590990c0cad71a067cf8df/bentuk-wajah-orang-yang-mudah-terserang-virus-corona-wajah-dengan-jenggot

Bentuk Wajah Orang yang Mudah Terserang Virus Corona: Wajah dengan Jenggot


Bentuk Wajah Orang yang Mudah Terserang Virus Corona: Wajah dengan Jenggot

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Virus Corona sudah menjadi perbincangan dan pusat perhatian selama kurang lebih dua bulan terakhir.

Virus yang diketahui berasal dari kota Wuhan, China ini telah menyebar ke sejumlah negara dan memakan ribuan korban.

Hingga saat ini, belum ada yang dapat menemukan obat ataupun vaksin untuk melawan virus Corona atau dengan nama resmi Covid-19.

Namun, beberapa ilmuwan mengaku telah mengembangan obatnya dan kini sudah mulai menemui titik terang atas wabah global ini.

Meski demikian, kabar buruknya virus ini semakin merajalela, beberapa negara Eropa seperti Itali dan Inggris kini mulai panik karena virus corona sudah masuk ke negara mereka.

Sementara di Asia, Korea Selatan menjadi negara yang semakin terpuruk dengan jumlah korban terinfeksi mencapai 1.000 orang.

Situasi yang semakin genting ini membuat ilmuwan membuat rilisan sederhana untuk mencegah penyebaran virus.

Salah satunya melalui rilisan bentuk wajah yang diyakini rentan terinfeksi virus corona.

Mengutip dari Dailymail, infografis dari Center for Desease Control and Prevention (CDC) menunjukkan gaya berbeda dalam mencegah virus corona.

Mereka menggambarkannya ke dalam bentuk wajah manusia dengan gaya yang berbeda-beda.

Hal ini ternyata bukan akan menunjukkan bahwa gaya wajah ini dapat mencegah masker wajah dan respirator menempat dengan baik pada wajah.

Sehingga beberapa bentuk dan gaya wajah ini ternyata sangat rentan terhadap virus corona.

Grafik ini awalnya dirilis pada 2017, tetapi muncul kembali setelah pejabat CDC pada Selasa (25/2) mengingatkan tentang virus corona yang menyebar di AS.

Mereka memperingatkan untuk mencukur bersih kumis samping, dan jenggot yang kemungkinan akan membuat masker atau respirator tidak menutup dengan benar.

Gaya wajah dengan jenggot penuh dan jenggot kambing tidak dianjurkan karena juga akan mengganggu alat pernapasan.

Secara total infografik ini mencantumkan 36 gaya wajah dan gaya rambut wajah yang berbeda.

Mulai dari dicukur bersih, jenggot menggantung tipis, sampai jenggot tebal.

CDC merekomendasikan 12 gaya yang sesuai dengan masker wajah, salah satunya wajah yang bersih, sikat gigi, walrus, kumis tipis, dan chevron.

Namun, sedikt jenggot standar dan gaya lainnya dapat mengurangi efektivitas katup pernapasan respirator jika keduanya bersentuhan.

Infografik ini mengatakan bahwa kumis atau jenggot model tapal kuda diperbolehkan asal tidak melewati batas masker.

CDC menjelaskan bahwa rambut wajah tidak bisa menjadi filter karena tidak cukup padat, namun jika terlalu tebal bisa menangkap partikel kecil.
Bentuk dan gaya wajah orang yang dianjurkan dan tidak untuk menggunakan masker.
Bentuk dan gaya wajah orang yang dianjurkan dan tidak untuk menggunakan masker. (DailyMail)

Faktanya, penelitian menyebut rambut wajah bawah bisa menyebabkan kebocoran 20 sampai 1000 kali lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak memiliki rambut wajah.

Memotong rambut wajah sangat diperlukan agar pas saat menggunakan masker.

Bentuk Wajah Orang yang Mudah Terserang Virus Corona: Wajah dengan Jenggot

Misalnya pada perang dunia kumis Adolf Hitler yang berbentuk sikat gigi adalah contoh paling baik karena itu cukup bagus untuk menggunakan topeng respirator.

Meskipun beberapa sejarawan memperdebatkan dan menyebut itu hanya penampilan populer Hitler.


https://www.tribunnewswiki.com/2020/...dak-dianjurkan

emoticon-Salaman

Maaf judul disunat krn tdk muat😧
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tugimin dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
janggut bikin respirator tidak berguna emoticon-Leh Uga
uhuk² emoticon-Leh Uga
profile-picture
konodioda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ateis takut mati ...


takut kena siksa setelah mati ...




lah .. ngaku ateis tapi koq percaya ada siksaan setelah mati?



ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Bukannya org cina susah punya bewok??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzanojan13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Enggak boleh berjenggot karena enggak bagus posisi maskernya? 🤭🤭🤭


Quote:


Ember 🤭🤭🤭

sampah lah!!!!

malah jenggot dibawa bawa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
fauzanojan13 dan cepumerdeka memberi reputasi
ikutlah apa kata ahlinya

jangan ikut kata yg sok jadi ahli
Quote:


kok baper, artikel gak ada nyebut merek
Lihat 1 balasan
Dasar bewok


Bentuk Wajah Orang yang Mudah Terserang Virus Corona: Wajah dengan Jenggot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DeathPanthom dan 3 lainnya memberi reputasi
cukur dulu .
Cinak gag jenggotan juga kena emoticon-Ngakak jadi ngapain kebakaran jenggot emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauzanojan13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


besok2 kalo sakit antum minum juice lalat aja tong emoticon-Big Grin
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
baguslah kalo corona doyan kadrun emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan DeathPanthom memberi reputasi
Judulnya apa isinya apa emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Bakal rame nih. emoticon-Smilie
Quote:


Katanya vaksin nya sudah ditemukan, duh
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Si Mamad kan berjenggot emoticon-Ngakak
dari judul ane kira hoax,setelah baca ternyata itu to alasannyaemoticon-Ngakak
Ooh kumis hitler namanya kumis toothbrush
emoticon-Ngakak
Quote:


pake apaan gan emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di