CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral WNI Terinfeksi Virus Corona Main Tik Tok di Rumah Sakit Taiwan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58ff6e09b5ca1e8b0853a2/viral-wni-terinfeksi-virus-corona-main-tik-tok-di-rumah-sakit-taiwan

Viral WNI Terinfeksi Virus Corona Main Tik Tok di Rumah Sakit Taiwan

Viral WNI Terinfeksi Virus Corona Main Tik Tok di Rumah Sakit Taiwan

KOMPAS.com – 
Sebuah postingan tentang warga negara Indonesia yang tengah bermain Tik Tok padahal dirinya terinfeksi virus corona menjadi pembicaraan media Taiwan baru-baru ini.

Beberapa media Taiwan yang memberitakan mengenai kelakuan WNI ini menyamarkan wajah dan akun Tiktoknya.

Dalam beberapa tayangan yang tengah disensor tersebut WNI terlihat berjoget dan bernyanyi dengan backsound musik Indonesia berjudul “Gemantung Roso”

Melansir dari Taiwannews WNI yang berprofesi sebagai pengasuh itu merupakan kasus ke 32 di Taiwan yang terinfeksi virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Live dari rumah sakit

WNI itu disebut berbagi status di bangsal isolasi di Kota Taipei melalui siaran langsung Facebook dan Tik Tok.

Dirinya juga menunjukkan wajahnya serta mengungkapkan rumah sakitnya kepada para penonton.

Dia memposting video streaming sembari menyertakan keterangan dalam postingannya itu. 

"Mbak nya santuuyyy pdhl + kena virus CORONA," tulisnya di halaman facebooknya.

Selama streaming berlangsung dirinya bernyanyi dengan riang, ia juga menunjukkan jarum infus di tangannya dan menunjukkan resep medis yang memperlihatkan nama rumah sakit.

Padahal di Taiwan, otoritas kesehatan tidak dibolehkan mengungkapkan nama rumah sakit tempat merawat pasien yang terinfeksi virus. Hal itu guna menghindari kepanikan di dalam maupun di luar rumah sakit.

Video dan tangkapan layar streaming tersebut saat ini telah tersebar luas di media sosial di antara pekerja migran di Taiwan.

Terkait dengan kelakuan WNI ini Otoritas Kesehatan dapat memutuskan sikap untuk menghukum tindakan yang dilakukan di bawah hukum Taiwan.


Merawat pasien corona

Taiwannews mengatakan pihak berwenang percaya bahwa pengasuh berusia 30 an tahun tersebut terjangkit virus corona ketika mengunjungi pasien ke-27 yang dikonfirmasi positif yakni seorang pria lanjut usia yang berusia 80-an di Rumah Sakit New Taipei.

WNI ini merupakan seseorang yang merawat pria tersebut mulai 11 hingga 16 Februari sebagai pekerja migran tidak berdokumen.

Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) mengatakan bahwa wanita tersebut bepergian dengan kereta api dan bus Rute 38 di antara Shulin dan Banciao, New Taipei beberapa kali dari 16 hingga 19 Februari.

Pada 18 Februari 2020 perempuan itu bertemu temannya yang berkunjung dari Kaohsiung, Taiwan.

Pihak berwenang mengatakan WNI juga mengunjungi Kuil Longshan, Mal Kota Taipei dan Taman Dongsheng Kota Taipei Baru.

WNI tersebut kemudian berpindah ke rumah sakit lain untuk bekerja sebagai pengasuh dan tanpa disadari menempatkan orang lain pada risiko terinfeksi.

Ia kemudian dibawa polisi ke rumah sakit pada 24 Februari dan segera dikarantina serta dites.
Dua hari kemudian dirinya didiagnosis positif virus corona dan sejak itu dia dikarantina.

Terkait dengan rute-rute yang dilewati WNI sebelum pihaknya di karantina pejabat berwenang memperingatkan kepada siapapun yang pernah melalui daerah itu untuk memonitor dirinya apakah menunjukkan gejala Covid-19 selama dua minggu ke depan.
https://amp.kompas.com/tren/read/202...mpression=true

Wn +62 mah yg penting santuyyy..




profile-picture
profile-picture
nomorelies dan harajuku911 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Itulah +62 tetap bahagia dikala susah tapi merasa susah dikala sudah bahagia emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Doctor :you have few hours to live.
Wergak +62:...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan raafirastania26 memberi reputasi
udeh pesakitan ngerepotinn ajje nich pembokat ind0n
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak heran dengan negara yang masuk top 10 orang paling bahagia di dunia emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Orang yang lagi sakit terkadang memang butuh hiburan juga, tapi ya jangan berlebihan.
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Wkwkwk... Bikin susah aja, udah sakit juga.
Orang kita mah
Goblok gpp, asal pede emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Kalau warga +62 yg udah kenak virus radikal sih hilang santuy nya
Yg ada hari2 kepedihan dan kemarahan saja
Pinginnya cari musuh melulu buat di jihad
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
jadi orang indonesia tidak kebal juga.

yang jadi perhatian : kenapa tidak ada kasus corona di indonesia sampai saat ini ? emoticon-Bingung (S)

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mirip ama wan tiktok. Ditanya soal kesemerawutan jakarta, jawabnya main tiktok dulu emoticon-Wakaka
rakyat +62 mah apapun yg terjadi tiktok itu penting
mau banjir tinggi juga tiktok tetep jalan emoticon-Om Telolet Om!
wakil rakyatnya aja tiktok an
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
Kok tabiat +62 seneng banget yak, kerja di luar gak lengkapin dokumen emoticon-Traveller

Gak di jepang, gak dimana2, emoticon-Traveller
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Oh well you only live once
profile-picture
theJizyah memberi reputasi
yah sakit emg ga boleh senang? sakit kan kondisi tubuh, senang itu kondisi pikiran.. Kl sakitnya ga mempengaruhi mood, mosok suruh susah terus.. kena korona sama flu ga ada bedanya kok.. kl dah lewat masa susahnya ya biasa aja.. tinggal tunggu sembuh aja..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Diubah oleh prastyan93
santuy bikin lu cepet sembuh dari penyakit.. mungkin sekarang disini dah banyak yg kena tapi santuy jadi cepet sembuh macem flu biasa emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Pasti akan cepat sembuh

Cepat sembuh ya sis...
Diubah oleh chyrow
pembokatny manis ini
Quote:


Quote:


Quote:


mereka ini kan ornag2 yang sederhana ..
mereka pergi karena biasanya ditempat mereka tidak ada kerjaan
mayoritas TKI kita berasal dari wilayah2 desa miskin

mereka mungkin cuma tamatan SMP atau sederajat ..
pergi ke LN supaya bisa mengirim uang ke orang tua mereka ..

bukan salah mereka dilahirkan di desa dan keluarga yagn miskin
bukan salah mereka juga jika mereka dibesarkan dengan gizi yang kurang

tapi mereka berjuagn demi bisa mengirim 1 juta atau 2 juta sebulan buat keluarganya di kampung emoticon-Big Grin itu setidaknya menjadi pengobat mereka karena bisa menyekolahkan adiknya, atau anaknya yang ditinggal pergi ke LN

profile-picture
lickmyballs memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di