CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
4 Ciri Umum Tanda Hardisk Komputer Laptop Sudah Lemah Lanjut Usia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58e519a2d19567817af680/4-ciri-umum-tanda-hardisk-komputer-laptop-sudah-lemah-lanjut-usia

4 Ciri Umum Tanda Hardisk Komputer Laptop Sudah Lemah Lanjut Usia

Hardisk atau juga dikenal dengan istilah HDD adalah salah satu komponen hardware penting dari system perangkat komputer atau laptop. Dimana fungsi dari Hardisk adalah untuk menyimpan system windows dan data user pengguna. Dengan bertambahnya usia pemakaian sudah dipastikan suatu saat hardisk akan mengalami kendala bahkan tutup usia.

4 Ciri Umum Tanda Hardisk Komputer Laptop Sudah Lemah Lanjut Usia

Pada kesempatan ini admin akan menjabarkan ciri-ciri atau tanda hardisk yang sudah lemah baik karena lanjut usia atau prosedur pemakaian yang kurang tepat. Sebenarnya ciri-ciri ini banyak sekali pengguna mengalaminya namun tidak sadar bahwa problem pada komputer atau laptop tersebut disebabkan oleh lemahnya salah satu hardware karena faktor usia salah satunya hardisk itu sendiri, dan salah vonis ketika komputer sering mengalami problem seperti lemot mengira bahwa system windows terinfeksi virus dan kebanyakan melakukan instal ulang.

Yang Pertama ciri dari hardisk yang sudah lemah adalah dimana windows sering masuk mode Repair baik karena sebab putusnya arus secara mendadak karena baterai laptop low lalu drop atau dimatikan paksa melalui tombol power atau ketika terdeteksi system terinfeksi virus dan anda melakukan scanning, namun ketika proses scanning selesai dan masuk proses pembersihan virus windows error kemudian ketika dinyalakan ulang langsung masuk mode repair.

Biasanya erorr load startup repair ini dapat teratasi secara otomatis dengan mengikuti prosedur repair windows, namun apabila windows gagal repair memperbaiki system, jalan satu-satunya adalah instal ulang. Baca Selengkapnya ....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di