CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Kesalahan Fatal Sering Dilakukan Pengguna Laptop
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58e346f4d6957634175921/kesalahan-fatal-sering-dilakukan-pengguna-laptop

Kesalahan Fatal Sering Dilakukan Pengguna Laptop

Sering kali Admin dapati Laptop pelanggan yang datang untuk diservice install ulang windows rata-rata terjangkit virus, dan hal inilah yang menjadi dasar atau alasan utama mereka meminta untuk laptopnya diinstal ulang windowsnya. Bahkan terkadang Laptop tersebut merupakan service instal ulang Admin beberapa minggu yang lalu, dan sudah dalam kondisi terkangkit virus yang lumayan banyak, virus yang mendominasi adalah virus Recycler (virus shorcut) dan virus folder exe yang merupakan virus lokal indonesia. Dimana ketika sebuah flasdisk dihubungkan maka secara otomatis semua file yang ada akan hilang karena dihidden virus dan muncullah shorchut atau folder-forder berekstensi exe.

Kesalahan Fatal Sering Dilakukan Pengguna Laptop

Tentunya hal ini sangat mengganggu kenyaman penggunaan laptop, untuk itu bagi anda pengguna laptop ataupun komputer (PC) sebaiknya hindari kebiasaan berikut ini yang menyebabkan system windows pada laptop atau komputer (PC) Anda terjangkit virus meskipun sudah dibekali dengan antivirus lokal Indonesia maupun luar negeri (Internasional). Bagi Anda yang belum memasang antivirus pada laptop atau komputer Admin sangat merokomendasikan untuk segera memasang antivirus agar kesehatan windows laptop atau komputer Anda aman terlindungi. Untuk antivirus yang lumayan bagus proteksinya bisa mengunakan Smadav sebagai antivirus lokan dan 360 Internet Security untuk proteksi virus tingkat internasional.

Salah satu faktor utama penyebab System Windows Laptop atau komputer terjangkit virus adalah karena seringnya mengkoneksikan flasdisk atau memory external lainnya dari laptop ke laptop. Dimana rata-rata penularan virus adalah melalui flasdisk atau memory external yang sudah terjangkit virus. Dan kebanyakan pengguna terlalu terburu-buru segerala mengakses file-file yang ada di memory external atau flasdisk tanpa menunggu proses scanning/pemindaian antivirus selesai. Baca Selengkapnya .... 


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di