CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Awas Baper! 7 Film China Romantis Terbaik Sepanjang Masa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58da43a7276875f82a642e/awas-baper-7-film-china-romantis-terbaik-sepanjang-masa

Awas Baper!

Selain Korea dan India, industri film China juga menjadi salah satu industri film raksasa untuk kawasan asia.

Meskipun terkenal dengan film laganya, industri film China juga ternyata banyak juga film China romantis berkualitas yang bisa kalian tonton.

Perbedaan budaya dan sudut pandang, membuat film-film romantis dari China ini bisa jadi alternatif hiburan menarik buat kalian yang bosen nonton film romantis Hollywood.

7 Film China Romantis Terbaik

Daftar film China romantis yang Jaka buat kali ini dikumpulkan berdasarkan kualitas film tersebut dan juga ratingnya di beberapa situs review film.

Film romantis yang Jaka kumpulin kali ini bisa banget jadi bahan hiburan kalian di akhir minggu apalagi buat yang donyan banget dibikin baper sama cerita-cerita romantis.

1. Us and Them (2018)

Us and Them merupakan salah satu film China romantis terbaik yang memiliki cerita menyayat hati dan juga dikemas dengan cara yang menawan.

Film romantis ini bercerita mengenai perjalanan cinta Jiangqing dan Xiaoxiao yang tinggal yang tinggal di Beijing dan berusaha untuk meraih mimpi mereka untuk menjadi kaya.

Bukan hanya disuguhkan dengan cerita cinta romantis, penonton juga akan diajak untuk menyaksikan perjuangan dua sejoli ini dalam meraih impian mereka dengan semua keterbatasan yang mereka miliki.

Plot di film ini juga dikemas dengan sangat menarik di mana kisah cinta dua orang ini selama 10 tahun diragkum dalam rangkaian plot maju mundur yang apik.

JudulUs and ThemTayang22 Juni 2018Durasi2 jamProduksiTianjin Maoyan Culture Media & NetflixSutradaraRene LiuCastBoran Jing, Dongyu Zhou, Zhuangzhuang Tian, dkkGenreDrama, RomanceRating7.3/10 (IMDb.com)

2. Secret Fruit (2017)

Secret Fruit merupakan film China romantis sekolah yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Penulis novel tersebut bahakan menjadi penulis naskah di film ini.

Film ini bercerita mengenai kisah cinta di antara 2 orang remaja yang sudah berteman sedari kecil dengan segala lika-liku yang mereka hadapi.

Yu Chizi menaruh hati kepada Duan Bowen, tetapi tidak mampu mengungkapkan perasaannya itu di sisi lain Duan Bowen pun jatuh cinta kepada wanita lain.

Yu Chizi kemudian mencari tambatan hati yang lain karena mengetahui bahwa Duan Bowen tidak memiliki perasaan apa-apa kepadanya. Akankah kedua remaja ini pada akhirnya bersatu?

JudulSecret FruitTayang7 Juli 2017Durasi1 jam 39 menitProduksiBeijing Enlight PicturesSutradaraYi-chi LienCastArthur Chen, Na-Na OuYang, Hao Ou, dkkGenreRomanceRating6.5/10 (IMDb.com)

3. Love O2O (2016)

Rekomendasi film China romantis yang satu ini agak berbeda dengan entry lainnya di daftar yang Jaka bikin kali ini.

Film romantis ini bercerita mengenai kisah cinta di antara 2 mahasiswa populer di kampusnya yang juga merupakan game addict.

Xiao Nai yang jatuh hati kepada Bei Weiwei berusaha untuk menarik hati wanita idamannya ini dengan segala cara baik di dunia nyata dan juga di dunia game yang mereka mainkan.

Sudut pandang dunia nyata dan dunia game yang disuguhkan di dalam film yang satu ini bisa jadi hiburan menarik buat kalian yang bosen sama film romantis yang gitu-gitu aja.

JudulLove O2OTayang12 Agustus 2016Durasi1 jam 43 menitProduksiShanghai GCod EntertainmentSutradaraTianyu ZhaoCastAngelababy, Boran Jing, Yu Bai, dkkGenreDrama, RomanceRating6.4/10 (IMDb.com)

4. In the Mood for Love (2000)

Film China romantis terbaik yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik berbahasa mandarin yang pernah diproduksi.

In the Mood for Love bercerita mengenai dua orang yang pasangannya berselingkuh satu sama lain. Dari konflik ini, perasaan saling suka mulai berkembang di antara Chow Mo-wan dan Mrs. Chan.

Film ini juga menjadi film terbaik kedua di yang diproduksi di abad ke 21 berdasarkan survey yang dilakukan oleh BBC terhadap 177 kritikus film.

JudulIn the Mood for LoveTayang20 Mei 2000Durasi1 jam 38 menitProduksiUSA FilmsSutradaraKar-Wai WongCastTony Chiu-Wai Leung, Maggie Cheung, Ping Lam Siu, dkkGenreDrama, RomanceRating8.1/10 (IMDb.com)

5. Fall in Love at First Kiss (2019)

Fall in Love at First Kiss merupakan salah satu film China romantis terbaru saat ini. Film tentang romansa cinta sekolah ini dirilis pada tahun 2019.

Film yang satu ini bercerita mengenai upaya Yuan Xiangqin, seorang remaja wanita biasa-biasa saja, dalam mengejar pujaaan hatinya Jiang Zhishu, siswa terpintar di sekolahnya.

Perjuangan Xiangqin dalam meraih hati Jiang Zhisu menemui berbagai macam halangan berat dari mulai penolakan dari sang pujaan hati hingga masalah keluarga yang dialami oleh Xiangqin sendiri.

Film komedi romantis ini mencoba untuk mengambil sudut pandang yang berbeda di mana sang perempuan yang dibuat berjuang habis-habisan dalam meraih cinta pujaan hatinya.

JudulFall in Love at First KissTayang27 Februari 2019Durasi2 jam 2 menitProduksiNew Classics Media, Tianjin Cat Eye Micro Shadow Culture Media, dkkSutradaraYu Shan ChenCastTalu Wang, Yun Lin, Kenji Chen, dkkGenreKomedi, RomanceRating5.9/10 (IMDb.com)

6. Yesterday Once More (2016)

Film China romantis sekolah yang satu ini wajib banget buat kalian tonton kalau kalian suka sama genre romansa cinta di sekolah.

Yesterday Once More bercerita mengenai kisah cinta kompleks di antara beberapa remaja yang belajar di sekolah yang sama.

Film ini tidak seperti film romantis sekolah pada umumnya yang dipenuhi dengan nuansa komedi dan adegan romantis, tetapi lebih menekankan pada drama kisah cinta di antara para karakternya.

Ending dari film yang satu ini juga sulit untuk ditebak dan bikin para penontonnya untuk terus mantengin film ini sampai selesai.

JudulYesterday Once MoreTayang20 April 2016Durasi1 jam 48 menitProduksiBeijing Enlight PicturesSutradaraTingting YaoCastJingting Bai, Shutong Guo, Hongyi Li, dkkGenreDrama, RomanceRating6.6/10 (IMDb.com)

7. How Long Will I Love You (2018)

How Long Will I Love You merupakan film China komedi romantis yang layak buat kamu tonton sebagai penghilang stress di akhir pekan.

Film romantis yang satu ini bercerita mengenai 2 orang yang bertemu karena distorsi waktu yang terjadi di apartemen mereka.

Dua orang ini datang dari tahun 1999 dan juga 2018 dan mereka berdua memiliki latar belakang dan masalah yang berbeda.

How Long Will I Love You sukses besar ketika dirilis pada tahun 2018. Film yang bujet awalnya hanya 6 juta USD ini berhasil meraih pendapatan hingga 136.7 juta USD berkat ceritanya yang menarik.

JudulHow Long Will I Love UTayang13 November 2018Durasi1 jam 41 menitProduksiBeijing Joy Leader Culture CommunicationSutradaraLun SuCastJiayin Lei, Liya Tong, Ming Fan, dkkGenreKomedi, Fantasi, RomanceRating6.4/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itu dia 7 film China romantis terbaik yang bisa kalian saksikan untuk melupakan sejenak keluh kesah kehidupan di akhir pekan.

Meskipun industri perfilman China tidak sebesar Korea atau juga Hollywood, nggak berarti kalau film yang mereka produksi kualitasnya buruk.

Film yang Jaka kumpulkan di list ini juga punya kualitas yang bagus dan juga layak banget buat kalian tonton.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.
Diubah oleh kksamanah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di