CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menag Kecam Kekerasan Muslim di India
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58d78daf7e93525a0f095d/menag-kecam-kekerasan-muslim-di-india

Menag Kecam Kekerasan Muslim di India

Menag Kecam Kekerasan Muslim di India

VIVAnews – 
Menteri Agama Fachrul Razi prihatin dan mengecam keras peristiwa kekerasan atas nama agama yang terjadi di India. Menag mengimbau agar umat beragama di India tidak merusak nilai kemanusiaan atas nama agama.

Tidak ada ajaran agama manapun yang membenarkan tindakan kekerasan, apapun motifnya. Memuliakan nilai kemanusiaan adalah esensi ajaran semua agama,” kata Menag Fachrul Razi di Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020. emoticon-Wowcantik

Menag meyakini tindakan kekerasan oleh sekelompok umat Hindu di India tidak menggambarkan ajaran agama Hindu sendiri, melainkan akibat adanya pemahaman ekstrem sebagian umat Hindu atas ajaran agamanya.

“Tindakan kekerasan itu sangat tidak berperikemanusiaan dan bertentangan dengan nilai-nilai agama,” tuturnya.

Kepada semua tokoh dan umat beragama, baik di India maupun di Indonesia, Menag berpesan untuk menahan diri dan tidak terpancing melakukan tindakan emosional. “Kita doakan para korban, dan kita berharap kehidupan beragama di India kembali kondusif,” ujarnya.

Saya berharap umat beragama di Indonesia bisa mengambil pelajaran dari peristiwa di India. Kekerasan atas nama agama apapun tidak boleh terjadi di Indonesia. Mari kita kedepankan kehidupan beragama yang damai, rukun, toleran, bersama dalam keragaman,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kekerasan yang dilakukan sejumlah oknum dengan mengatasnamakan agama terjadi di India. Data hingga Kamis, 27 Februari 2020, tercatat setidaknya ada 27 muslim India yang meninggal dan ratusan lainnya luka-luka.

Kekerasan berdarah di India ini dipicu adanya Undang-Undang Kewarganegaraan India yang hanya memberi status kewarganegaraan bagi imigran yang menerima persekusi di negaranya dengan syarat beragama Hindu, Kristen, dan agama minoritas lainnya selain Muslim.

Regulasi ini disahkan pemerintahan Perdana Menteri India, Narendra Modi yang beraliran sayap kanan. Partai pengusungnya, Bhratiya Janata (BJP) dituduh bersikap diskriminatif terhadap umat Muslim di India.
https://www.vivanews.com/amp/berita/...mpression=true
Quote:

https://www.google.com/amp/s/m.merde...ban-nyawa.html

Ini gmn sih masalahnya..
Imigran ilegal non muslim al kafirun korban persekusi aka di dzolimi oleh rezim bangladesh, pakistan, dan afganistan beroleh kewarganegaraan india

Kan itu imigran ilegal, suka suka pemerintah india mo digimanain..
Knp muslim pada sewot gegara india pilih kasih? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Menag kok bisa jadi menlu ya?


Rangkap jabatan

Wuidih hebat
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
urusan negara lain, mending diem aja deh
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
urusi dulu masalah intoleransi di rumah sendiri.. baru komentar masalah negara lain emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ndemun75
Salah satu Mentri paling blangsat emoticon-Ngakak


Bat@!
profile-picture
benikeren memberi reputasi
Menag Kecam Kekerasan Muslim di India
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan rgenpeninsula memberi reputasi
Kok kekerasan di Bangladesh, Pakistan, Afghanistan, dan negara koplak lainnya gak diurusin?
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 5 lainnya memberi reputasi
Entah siapa yg mengusulkan menteri ini? Kerja nya kurang bagus
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan bajier memberi reputasi
kekerasan muslim di india di urusin , intoleransi di negri sendiri di anggap bukan intoleransi , setan apa kali yang merasuki jokowi nunjuk beginian jadi mentri emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 9 lainnya memberi reputasi
menteri cablak.

indihe sudah memuliakan kemanusiaan dengan memberi ruang prioritas kepada minoritas non muslim yang ditindas oleh negara kadal tetangga.

yang tidak memuliakan kemanusiaan itu adalah kadrun-kadrun indihe dan dunia yang merasa iri dengki lalu bikin keributan menuntut indihe tidak cuma prioritas non muslim aja.

lha, ngapain indihe prioritas imigran uclim dari kadal tetangga? kan mereka tidak ditindas, bahkan mungkin mereka para kadal imigran itu adalah bagian penindas.

nih menteri urusan uclim udah no hope buat minoritas di mari. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
menag suka bikin gaduh emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 2 lainnya memberi reputasi
Terus kapan ngecam Yaman yg diserang Saudi?

Apa karena Saudi seimin dan majikan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 5 lainnya memberi reputasi
Hindhu India musti belajar dari indon.. Ga ada itu reseh2 agama.. Mrk tenang di bali sbg minoritas indon.. yg muslim jg tenang di bali sbg minoritas bali..

Bagaimana pun juga Hindhu adalah abangnya muslim. Mrk ada duluan dan kl mrk ga rela kehadiran muslim, tentu sudah nggak ada muslim di tanah india. Dan kalo adiknya muslim2 ini tidak menginginkan kaum Hindhu tentu sudah dibasmi habis pada waktu jaya2 nya muslim. Tapi tidak..

Saksikan bagaimana mrk bekerja sama mengusir penjajah inggris dr tanah india. Bagaimana rela mrk dipimpin Gandhi bersama2 melakukan revolusi damai nya. Seharusnya mrk sekarang bersama2 memerangi kemiskinan yg jadi biang kerok perpecahan.

Muslim dan hindhu adalah sahabat dan partner dagang.. Muslim indon jg muslim hindhu.. muslim yg masih pecaya genderuwo setan kuburan.. Sudah lah.. jangan kasih tontonan kaum pemecahbelah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Lihat 2 balasan
Quote:


Setiap persoalan yang terjadi apa pun itu disikapi dengan baik, dengan bijak, dengan dewasa.

Terkait dengan konflik yang terjadi di India dengan sentimen sara, kalau mau mengutuk, silahkan menyalahkan pemerintahnya jangan warga negaranya. Apa yang terjadi di India bisa terjadi di mana saja, bahkan di negara kita Indonesia, sudah banyak juga kan kejadian yang dialami oleh minoritas di negara kita.

Jadi jangan biarkan seorang politisi memanfaatkan kebencian dengan jualan sara. Bahaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiryu06 dan 3 lainnya memberi reputasi
kekerasan harus dilawan dengan kekerasan...

menag bisa koordinasi dengan ormas2 dalam negeri yg menjunjung kekerasan, agar segera mengirim personel untuk melawan kafir2 di india.

LAWAN !!!!

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
Proloque dan scorpiolama memberi reputasi
he menag khontol, kejauhan lu protes india, noh liat karimun. Khonthol emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 3 lainnya memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
anus.bau.edan memberi reputasi
berangkatin noh kaum 212 emoticon-Leh Uga
Loh kan muslim disana yg mulai keributan dengan demo anarkis berjilid2.

Eh saat dilawan sama yg gak seimin, dan kalah, malah mewek2 dizolimi. emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh v3r.
gajah dipelupuk mata tak nampak, kuman diseberang lautan......emoticon-Belgia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Bagi yg belum tau bagaimana sadisnya penjajahan oleh islam di India.

Mughal India ~ The Biggest Holocaust in World History
https://www.sikhnet.com/news/islamic...-world-history

Menag Kecam Kekerasan Muslim di India

Menag Kecam Kekerasan Muslim di India

Menag Kecam Kekerasan Muslim di India

Menag Kecam Kekerasan Muslim di India
-----
Menag Kecam Kekerasan Muslim di India

https://en.wikipedia.org/wiki/Bhai_Taru_Singh
Bhai Taru Singh (c. 1720[1] – 1 July 1745) was a prominent Sikh martyr known for sacrificing his life for protecting Sikh values, he is known for his martyrdom where he had his head scalped rather than cutting his hair[2] or converting to Islam.
---
https://en.wikipedia.org/wiki/Banda_Singh_Bahadur
Banda Singh Bahadur was put into an iron cage and the remaining Sikhs were chained.[42] The Sikhs were brought to Delhi in a procession with the 780 Sikh prisoners, 2,000 Sikh heads hung on spears, and 700 cartloads of heads of slaughtered Sikhs used to terrorise the population.[43][44] They were put in the Delhi fort and pressured to give up their faith and become Muslims.[45]

The prisoners remained unmoved. On their firm refusal these non-converters were ordered to be executed. Every day a few were brought out of the fort and murdered in public.[46] This continued for approximately seven days.[47] After three months of confinement,[48] on 9 June 1716, Banda Singh's eyes were gouged out, his limbs were severed, his skin removed, and then he was killed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di