CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Plus Minus Berolahraga Pada Malam Hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58d1aac8393a1c3b1dec61/plus-minus-berolahraga-pada-malam-hari

Plus Minus Berolahraga Pada Malam Hari

Plus Minus Berolahraga Pada Malam Hari
Sumber Gambar : Fabelio

Halo GanSis...emoticon-Haiemoticon-Hai
Aktivitas sepanjang hari yang padat dari pagi hari hingga sore hari terkadang membuat kita tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Berbagai persiapan yang juga kita lakukan untuk berangkat ke ke kantor pun terkadang tidak sempat memberi jeda untuk kita daat berolahraga pagi. Jika sudah seperti ini, maka sebagian orang akan memilih untuk berolahraga pada malam hari.

Nah..... GanSis, pada thread kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang berolahraga pada malam hari, yang dilansir pada CNNIndonesia.com :

Berolahraga pada malam hari dengan kecepatan dan daya yang lebih lambat akan membuat tubuh mudah dalam mengatur detak jantung, pernafasan, dan menjaga kadar hormon. Selain itu, jika tujuan olahraga yang Anda lakukan untuk meningkatkan pefroma atau membangun masa otot, sore dan malah hari adalah waktu yang terbaik.
Kinerja fisik akan menjadi lebih baik pada malam hari, karena tubuh menggunakan lebih sedikit oksigen atau lebih sedikit energi.

Berikut merupakan beberapa manfaat lainnya dari brolahraga malam :
-         Lebih leluasa untuk mengoptimalkan bentuk latihan
-         Menangkal stres saat bekerja
-         Pikirn menjadi lebih jernib dan dapat mengatasi kecemasan
-         Meningkatkan suhu tubuh, detak jantung, dan melepaskan epinefrin
Namun ada juga yang menyebutkan bahwa fungsi paru-paru yang terbaik untuk berolahraga adalah pada saat sore hari. Meskipun begitu, setiap orang mempunyai ritme nya masing masing, tubuh masing-masing. Maka dari itu tidak semua orang di anjurkan untuk olahraga malam, apalagi efeknya yang akan merugikan jika dilakukan larut malam.

Pada malam hari, jam biologis badan kita sedang menyiapkan kit untuk tidur. Jadi ketika tubuh di paksa untuk berolahraga, perubahan ini bisa mengganggu jam biologis badan kita dan akan berdampak pada kesehatan. Maka dari itu kenalilah dampak dari olahraga malam hari, dan bagaimana cara tepat untuk menyikapinya.
 
Daya tahan tubuh berkurang

Olahraga malam berpotensi untuk membuat daya tahan tubuh menjadi lemah karena kehilangan banyak energi tanpa jeda setelah aktivitas yang dilakukan seharian. Berkurangnya daya tahan ini membuat tubuh rentan untuk trserang penyakit seperti flu atau demam. Karena itu agar beban tubuh tidak terlalu berat pilihlan olahraga yang ringan dengan intensitas yang rendah. Hindari olahraga yang berat seperti berenang atau mengangkat beban.

Pernapadan terganggu

Uara yang malam mengandung oksigen yang lebih sedikit dibandingkan pagi atau sore, sedangkan tubuh memerlukan banyak oksigen untuk dapat berolahraga. Itulah sebab berolahraga malam hari yang membuat Anda menjadi gampang untuk lelah. Maka dari itu berhati-hatilah, karena kekurangan oksigen saat berolahraga dapat memicu sesak nafas.

Sulit tidur

Berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur berpotensi membuat Anda terjaga. Meski begitu, hal ini dapat diatasi dengan memilih jenis olahraga yang ringan. Jadikanlah kegiatan berlatih kebugaran pada malam hari menjadi olahraga yang santai dan menyenangkan.

Dan yang terakhir, jika ingin berolahraga pada malam hari. Pastikan badan Anda benar-benar fit juga untuk melakukan aktivtas yang berat, sehingga kegiatan berolahraga lancar sampai selesai.

Demikian informasi yang dapat saya sampakan, semoga menjadi informasi dan pengetahuan bagi kita semua. Jangan lupa juga untuk membagikan thread ini kepada tmen-teman, kerabat kerabat, dan keluarga agar dapat pengetahuan yang luas. Jangan lupa untuk komen di bawah ya. Terimakasih sudah mengklik thread ini dan sampai jumpa pada thread thread selanjutnya.

emoticon-Haiemoticon-Hai


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di