CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Review AHASS Anugrah Motor, Serpong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58cdcba727682322244b24/review-ahass-anugrah-motor-serpong

Review AHASS Anugrah Motor, Serpong


Review ini subjektif dari pandangan saya.


Akhir januari 2020 saya pindah ke daerah serpong untuk memulai kerja baru. Di awal februari motor saya CBR 150R mulai bermasalah. ada 2 masalah, setiap nabrak lubang, ban depan terasa baling/oleng dan rem belakang blong. Saya coba bawa ke bengkel biasa(tidak resmi), orang bengkel nya bilang komstir sudah oblak dan terkait rem belaang sudah dicoba buang anginnya namun kembali lagi blong.

Akhhirnya saya memutuskan untuk ke bengkel resmi Honda. saya cari di maps, yang terdekat itu AHASS Anugrah Motor, Serpong. Pertengahan februari 2020 saya bawa motor saya kesana. Mekanik bilang komstir oblak dan harus diganti. Master rem belakang juga katanya harus diganti.

Oke saya ikut saran mereka... komstir dan piston master rem diganti dengan pasrts genuine honda


Saya bukan ahli dalam perbengkelan tapi dari cara  membuka dan memasang komstir baru, saya sudah tidak yakin. Asal main ketok aja. 

Oke semua selesai dipasang... stang sudah nyaman dan rem belakang juga oke.

Namun, besoknya.... stang tidak oleng namun berbunyi ketika rem atau nabrak lubang. Rem belakang juga blong. Saya kembali lagi ke bengkel tersebut, mekanik bilang komstir harus distel dan rem belakang harus dibuang angin. 

oke... semua kembali bagus. Saya lanjut berangkat menuju kontrakan teman di daerah palmerah. Selama di perjalan stang makin lama makin berbunyi dan rem belakang makin kosong.

Hari kedua setelah ganti komstir... stir berbunyi dan semakin goyang dan rem belakang blong total. Akhirnya karena saya sedang di palmerah, saya putuskan ke bengkel non resmi di daerah kemanggisan. Mekaniknya coba buang angin rem belakang secara menyeluruh. Kemudian stel komstir. Mekanik nya bilang pemasangan komstir tidak presisi dan makanya selalu berbunyi.



Hingga pada saat ini, saya sudah 5 kali stel komstir.

Pendapat saya:

1. AHASS Anugrah Motor, Serpong bukan tempat yg layak untuk servis komstir (asal ketok)

2. Mekanik tidak bisa stell rem belakang dengan baik




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di