CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
The Rose Ajukan Pembatalan Kontrak Kepada Agensi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58c46b8d9b17547f4be1f1/the-rose-ajukan-pembatalan-kontrak-kepada-agensi

The Rose Ajukan Pembatalan Kontrak Kepada Agensi

The Rose Ajukan Pembatalan Kontrak Kepada Agensi
(Foto: NYLON)

Salah satu band asal Korea Selatan, The Rose, sepertinya sedang mengalami masalah nih gan. Grup band yang digawangi oleh Woosung, Dojoon, Hajoon dan Jaehyung ini kabarnya mengajukan pembatalan kontrak kepada agensi yang menaungi mereka, J&Star Company. Wah, kira-kira ada apa ya?

The Rose memulai debutnya di industri musik Korea Selatan pada 3 Agustus 2017 dengan single ‘Sorry’. Band ini bisa dibilang cukup sukses karena beberapa kali mengadakan konser di luar negeri. Namun ternyata, dibalik itu semua, The Rose memiliki masalah yang bisa dibilang cukup berat dengan agensi mereka, J&Star Company.

Dikutip dari Soompi, The Rose memberikan surat tuntutan terhadap perusahaan agensi yang menaungi mereka. Melalui surat tersebut, The Rose menyatakan bahwa agensi mereka memberikan jadwal yang bisa dibilang tidak masuk akal, dan mereka mengalami masalah dalam hal pembayaran. 

Kemudian sebagai statement balasan, agensi The Rose, J&Star Company mengungkapkan kepada Star News, bahwa band tersebut menyatakan pemutusan kontrak secara sepihak terhadap perusahaan. Mereka juga menyebutkan bahwa mereka akan berhenti datang ke jadwal-jadwal yang diberikan oleh perusahaan. Namun perusahaan menganggap bahwa surat yang dilayangkan oleh pihak The Rose tidak memiliki kekuatan hukum apapun, maka para member masih memiliki kewajiban untuk hadir di setiap jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak agensi.

J&Star juga merilis pernyataan resmi bahwa tuntutan yang diajukan oleh The Rose terkait ‘kurangnya pembayaran’, ‘hancurnya kepercayaan’ dan ‘pelanggaran kontrak eksklusif’ itu tidak benar. Pihak agensi mengklaim bahwa mereka selalu mendiskusikan jadwal dengan para member sebelum mengambil pekerjaan.

Saat ini pihak agensi sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum dan juga mempertimbangkan untuk menuntut kompensasi akibat rusaknya citra mereka di mata masyarakat akibat masalah ini. Sementara para member The Rose hanya memposting artikel tentang berita ini di media sosial mereka masing-masing tanpa membubuhkan keterangan.

Sepertinya agak runyam ya masalahnya. Semoga bisa cepat selesai dan menemukan titik terang untuk keduanya ya guys.






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di