CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
5 Pabrikan Smartphone ini Kuasai Pasar Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58c41bc8393a030534042d/5-pabrikan-smartphone-ini-kuasai-pasar-indonesia

5 Pabrikan Smartphone ini Kuasai Pasar Indonesia


Indonesia bisa dibilang salah satu ladang basah bagi pengusaha smartphone. Banyak pabrikan smartphone yang menjadikan Indonesia sebagai ladang bagi mereka untuk meraup keuntungan. Hampir setiap bulan ada aja ponsel baru yang diluncurkan di negara ini. Bahkan gak sedikit juga diantaranya ada yang dijual cuman di dunia maya. Tapi dari sekian banyak pabrikan atau merk ponsel, kira – kira yang mana aja sih yang nguasain pasar Indonesia?

 5 Pabrikan Smartphone ini Kuasai Pasar Indonesia

Samsung

Emang gak salah kalau julukan rajanya smartphone disematkan ke brand yang satu ini. Soalnya produk Samsung emang selalu dicari banyak orang. Baik dari kalangan bawah atau pun kalangan atas. Di Indonesia, Samsung memiliki market share sebesar 25,75 persen per Mei 2019. Ini paling besar se Indonesia GanSis.

Beberapa produk Samsung yang penjualannya bagus, diantaranya Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note 9, dan Samsung Galaxy A9. FYI, Samsung kini telah beroperasi di 58 negara, dan memilki 208.000 orang pekerja.

Xiaomi

Pabrikan asal China ini bertengger di peringkat kedua. Per Mei 2019, market share Xiaomi berada di angka 20,98 persen. Angka ini cendrung naik tahun – tahun lalu. Meskipun kenaikkannya gak terlalu siknifikan, tapi ini akan menjadi point bagus bagi Xiaomi.

Xiaomi Mi 9, Xiaomi Mi 8 Pro, Xiaomi Mi Mix 3 dan Xiaomi Mi 8 adalah beberapa produk Xiaomi yang peminatnya cukup banyak di Indonesia. Salah satu keunggulan produk Xiaomi adalah harga murah dan spesifikasi yang mumpuni.

OPPO

Masih dari negeri Tirai Bambu GanSis. Yap, OPPO menjadi pabrikan ketiga yang market share nya paling baik di Indonesia. Periode Mei 2019, market share OPPO adalah sebesar 18,42. Senada dengan Xiaomi, angka ini lebih baik dari yang sebelumnya dan selalu mengalami peningkatan. OPPO Reno, OPPO F9 Pro, OPPO A7, dan OPPO A5 menjadi best seller OPPO saat ini.

iPhone

Meskipun memiliki keunggulan dari sisi peforma dan kamera yang lebih baik, ternyata gak membuat market share iPhone di Indonesia berada di peringkat tiga besar. Dengan market share 5,52 persen per Mei 2019, iPhone hanya berada diperingkat ke – empat. Banyak yang menilai kalau rendahnya market share iPhone disebabkan oleh harganya yang tergolong mahal, kapasitas baterai yang kecil, dan tidak adanya slot memori eksternal. iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS MAX, dan iPhone 8 Plus menjadi produk iPhone yang paling laris di Indonesia.

ASUS

Ane pikir pabrikan yang ada diperingkat ke – 5 adalah Vivo GanSis, tapi gak taunya ASUS. Eits, meskipun ada di peringkat ke – 5, ternyata pencapaian ini terbilang jelek untuk ASUS GanSis. Market share ASUS per Mei 2019 adalah 4,08 persen. Angka ini relatif menurun dari waktu sebelumnya. Banyak yang bilang kalau ASUS ketinggalan jauh dari pesaingnya dan kurang inovatif.


Pertamax,,,
samsung number 1 emoticon-Big Grin
samsung, xiaomi, iphone.. dah itu smartphone yg pasti dimiliki org² terdekat kita..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
tertarik nyobain xr ane
duitnya ga ada emoticon-Hammer (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di