CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Tips mengatasi pesaing dalam berbisnis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58c26dfacb9517d81428bd/tips-mengatasi-pesaing-dalam-berbisnis

Tips mengatasi pesaing dalam berbisnis

Tips mengatasi pesaing dalam berbisnis
Untuk anda yang ingin membuka usaha UKM yang sukses anda juga bisa lho berbisnis Produk umkm jember dan juga jual produk online jember lho. Ini juga peluang besar bagi anda yang ingin sukses dalam bisnis ini. 

Bagi anda yang ingin menjalankan usaha itu tidaklah mudah lho. Sebagai temperature anda harus mempertimbangkan usaha yang sedang ataupun akan anda rintis mulai dari mental, modal, dan ide harus anda persiapkan, jangan sampai anda pada saat ditengah jalan, ide untuk mengembangkan usaha anda habis atau pun karena beratnya persaingan karena jika anda tidak sungguh menjalankan usaha anda sendiri bisa menyebabkan usaha anda bangkrut dan mengalami kerugian.
 
Berikut ini ada beberapa cara cerdas agar bisa bisnis anda dapat bersaing ditengah persaingan yang ketat:

Amati dan pelajari saingan usaha anda

Nah yang pertama harus anda lakukan adalah mengamati perilaku pesaing usaha anda. Anda harus mempelajari apa saja yang membuat produk mereka diminati banyak masyarakat, anda juga harus mempelajari kapan mereka ramai atau sepi dikunjungi konsumen. hal ini menjadi strategi usaha yang bisa anda lakukan.

Pahami karakteristik usaha anda

Langkah yang kedua yaitu anda harus mengerti dan memahami karkater usaha anda. Mengapa? Karena ini bertujuan agar anda dapat mencapai target pasar dan ingat lakukanlah prinsip ekonomi yaitu mengeluarkan modal kecil untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Amati, tiru dan perbarui

Cobalah untuk mengamati perilaku pesaing, tirulah cara tersebut dan modifikasi untuk usaha anda. Cara ini sudah banyak dilakukan untuk mengembangkan usaha. Hal ini bisa dilakukan bagi pemain baru.

Cari mitra usaha

Mitra usaha berguna untuk menanam modal diusaha kita atau dengan kata lain menjalin kerja sama dengan perusahaan yang berkaitan dengan anda. Anda juga bisa menekan biaya iklan produk usaha anda.

Beri potongan harga atau diskon

Dengan memberi potongan atau diskon in bertujuan untuk menarik minat masyarakat, cara ini juga menjadi cara yan ampuh untuk meningkatkan penjualan yang biasa kita terapkan di event atau hari-hari tertentu.

Keramahan dalam komunikasi ke konsumen

Pelayanan merupakan salah satu cara yang bisa membuat orang senang, mengapa? Karena dikehidupan manusia orang yang berperilaku baik ke pada orang lain itu di senangi, begitu pun sebuah perushaaan ke konsumennya, hal in bisa memberi kepuasan terhadap konsumen.

Jujur

Mengapa harus jujur? Karena ini adalah hal yang penting dalam segala sesuatu jangan sampai karena hanya untuk keuntungan semata anda membohongi konsumen anda yang lambat laun pasti terbongkar dan mungkin kebangkrutan usaha anda pun juga pasti. Jadi usahakan menjadi pribadi yang jujur karena untuk mendapat kepercayan orang lain itu tidak gampang dan jujurlah yang menjadi sifat orang percyaa kepada anda dan usaha yang anda rintis.

Nah tadi itu sudah kami jelaskan bahwa setiap para wirausaha harus mempertimbangkan hal diatas tersebut. Bahwasannya hal kecil dari konsumen pun bila anda abaikan di dunia usaha, akan menimbulkan hal negative untuk usaha anda kedepannya karena hal-hal yang besar terjadi dari hal yang kecil.

Minat? Yuk langsung hubungi nomor 0877 7530 9776 (Fegi Ayu Merina) Terima Kasih.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di