CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Foto Diduga Pesawat Baru Kepresidenan, Ini Penjelasan Istana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58c058018e0d78ec4b733d/beredar-foto-diduga-pesawat-baru-kepresidenan-ini-penjelasan-istana

Beredar Foto Diduga Pesawat Baru Kepresidenan, Ini Penjelasan Istana

Beredar Foto Diduga Pesawat Baru Kepresidenan, Ini Penjelasan Istana

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto pesawat baru kepresidenan Republik Indonesia beredar di media sosial. Foto itu salah satunya diunggah akun Instagram @avia.pedia di Instagram.

Pesawat tersebut tampak sedang diparkir di sebuah hanggar. Di badan pesawat terdapat lambang negara dan tulisan Republik Indonesia. Namun, belakangan foto yang diunggah akun tersebut sudah tidak bisa diakses.

Kendati demikian, foto pesawat kepresidenan tersebut sudah telanjur viral dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Salah satu yang ikut membahasnya adalah politisi Demokrat Roy Suryo lewat akun Twitter @KMRTRoySuryo2.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menegaskan, tak ada pembelian pesawat kepresidenan baru.

Namun, ia mengakui ada rencana Istana untuk menyewa pesawat dari Garuda jika Presiden Joko Widodo hendak melakukan kunjungan luar negeri jarak jauh.

Sebab, pesawat kepresidenan saat ini tak bisa menempuh jarak jauh. Misalnya jika akan ke Amerika Serikat, pesawat kepresidenan saat ini yang berjenis Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang berasal dari tipe 737-800 harus melakukan transit.

"Jadi transit itu kan mahal banget," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).


Kendati demikian, Pratikno menegaskan, sampai saat ini belum ada transaksi untuk penyewaan pesawat Garuda. Transaksi baru akan dilakukan jika Presiden melakukan kunjungan luar negeri dengan jarak jauh.

"Ya nanti kalau ada perjalanan jauh kemungkinan kita baru (sewa)," ujarnya.

Saat ditanya kenapa pesawat Garuda yang beredar di medsos itu sudah dicat dengan logo Garuda dan tulisan "Republik Indonesia", Pratikno tidak menjawab.

Ia meminta wartawan bertanya kepada Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin yang kebetulan ada di sampingnya.

"Pak Bey, jawablah, Pak. Kok kamu, aku disuruh jawab," kata Pratikno.

Namun, Bey enggan memberikan penjelasan yang bisa dikutip media. Sementara itu, Dirut Garuda Irfan Setiadi saat dihubungi terpisah juga enggan berkomentar soal masalah pesawat kepresidenan ini.

"Kalau yang ini saya enggak komentar dulu ya," kata Irfan saat dihubungi Kompas.com lewat pesan singkat.

https://nasional.kompas.com/read/202...jelasan-istana

Inilah kenapa amerika memasukkan indonesia sebagai salah satu negara maju.. emoticon-Malu (S)

Punya pesawat kepresidenan > 1.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 3
beginilah rejim cebong gak pesawat gak mobil esemka sama2 misterius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 3 lainnya memberi reputasi
dulu jaman SBY beli pesawat kepresidenan bacotnya PDIP ampun2 an

eh jokowi naik jd presiden dipakai juga

munafik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mekaskusstalker dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
itu basenya belum kena seri max kan? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Versi ultah garuda kali..
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Cebong ma kampret kalo urusan duit sama aja.. emoticon-Malu (S)

Emang lo kira rezim cebong punya pohon duit sendiri buat beli/sewa lesawat sampe PKShit dan demokrat ga tau ??.. emoticon-Malu (S)

Apalagi mulut lemesnya si zonkie.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
[G]odFather dan 3 lainnya memberi reputasi
Pesawat Kepresidenan baru, disikapi dengan baik alasan dari Istana tsb. Mahal sudah pasti. Ngak masalah.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Yak, nama nya negara maju gan emoticon-Malu (S)
klo ndak piknik pakek pesawat ndiri rasa nya ndak jadi presiden.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
adaaaa aja yang bikin rame ya emoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Beda tipe.. yang ini 777-300ER.. emoticon-Malu (S)

Abis mau pesen yg 747-200 biar bisa samaan ma trump kaga d bikin lagi katanya.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 1 balasan
yg dulu catnya biru kayak mikrolet emoticon-Hammer
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Garuda punya ya?ekornya kyk livery garuda?emoticon-Bingung
dlu banteng yg nolak abis2an eh skrg malah nambah


disaat sri mul lg sibuk narikin pajak karna kurang dana eh ada yg ngambur2in dana
indahnya jd penjabat di negara +62
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Quote:


Punya.. 10 biji d beli pas zaman emirsyah satar.. emoticon-Malu (S)

Tapi pada nganggur krn bisnis penerbangan garuda "sepi".. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
katanya negara kaya masa pesawat nyewa ga malu apa
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Subsidi BBM dan listrik dicabut tapi sewa pesawat buat kepresidenan.
Situ sehat? emoticon-Leh Uga

Defenisi Maju Negaranya itu adalah :
Harga BBM meroket
Tarif listrik meroket
Pajak dan iuran BPJS meroket
Harga sembako meroket
Biaya sekolah dan kuliah meroket
Pesawat kepresidenan lebih dari satu
Karena si Joke yakin sudah maju negaranya dan rakyatnya mampu bayar emoticon-Leh Uga

Quote:
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan valkyr7 memberi reputasi
Diubah oleh harakiri1
sewa pesawat garuda berapa duit ya?
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan valkyr7 memberi reputasi
Quote:


A380 udah stop produksi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ibarat hartono bros ambil kredit d BCA.. emoticon-Malu (S)

No problemo.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
knp mesti kek begini. katanya gg ada, ekh nt tiba" ada. apa nunggu ekonomi indo lagi bagus br keluarin tuh berita. hmmmm
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di