CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebuah Kertas yang Dapat Mengontrol Dunia ini, Sebenarnya gimana sih Asal Usul Uang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58bfec4601cf20596fb183/sebuah-kertas-yang-dapat-mengontrol-dunia-ini-sebenarnya-gimana-sih-asal-usul-uang

Sebuah Kertas yang Dapat Mengontrol Dunia ini, Sebenarnya gimana sih Asal Usul Uang?

Sebuah Kertas yang Dapat Mengontrol Dunia ini, Sebenarnya gimana sih Asal Usul Uang?
Nah ketemu lagi bersama Ane . . . Enjoy Thread Ane gan . . . emoticon-Salam Kenal

Oke, Pertama-tama, Uang. Apa itu Uang? Bagaimana sih Asal Mula uang tercipta dan Siapakah yang pertama kali mencetus Ide Gila ini? Hmmm, akan Ane bahas dibawah.


Spoiler for Pengertian Uang Menurut Wikipedia:



Asal Usul terciptanya Uang____hmmm, gimana sih ya? jadi gini

Pada masa lalu, ketika uang belum tercipta. Manusia masih mengenal yang namanya Barter, mereka pikir bahwa ketika mereka membutuhkan sesuatu, mereka dapat menukarkan hal yang mereka miliki dengan Orang lain. Contohnya: Si A memerlukan Sekarung gandum, Lalu Si B memerlukan Kulit Hewan. Si A memiliki Kulit hewan dan Si B memiliki Sekarung Gandum . . . mereka pun sepakat untuk melakukan Barter/Perukaran.

Alhasil, mereka pun masing masing mendapat apa yang mereka inginkan . . . walaupun Nilai tukarnya bisa jadi sangat beda jauh. Awalnya, mereka berpikir bahwa barter adalah Solusi untuk saling “menutupi” kebutuhan satu sama lain. Orang-orang bisa pergi ke pasar dan membawa barang-barang mereka, berharap menemukan orang yang membawa barang yang mereka butuhkan dan mau ditukar
Tapi tetap saja, Hal ini tidak semudah kedengarannya. Semakin lama, kelemahan sistem barter ini semakin terlihat: mereka semakin sulit menemukan orang yang ingin ditukarkan barangnya.
Contoh: Ada orang yang ke pasar membawa beras dua karung, sementara di rumahnya dia butuh Gigi ikan Paus. Nah, Dari itu orang berpikir bahwa Gigi paus tidak sebanding dengan Beras dua Karung. menemukan orang yang punya Gigi Paus  dan mau ditukar dengan beras dua karung tentu terdengar "MUSTAHIL WOY!". Sehingga orang tadi gagal mendapat Kebutuhannya (Gigi Paus).

Nah dari itu, Para manusia Akhirnya Menemukan Sistem Uang.


Quote:



Lantas, Siapakah sebenarnya Mister Smith ini? Uang pertama kali ditemukan dipenghujung millennium ketiga SM di Mesopotamia, entah siapa pun itu. Inilah yang terjadi saat ini (Mungkin agan ada yang tahu tolong komen ya hehe) 
Pertama-tama uang berbentuk Koin, lalu uang kertas pertama ditemukan Oleh Ts’ai Lun yang hidup di negeri kuno china sekitar abad kedua Masehi. Lun konon membuat kertas pertama dari kulit kayu pohon murbei yang daunnya sebagai pakan ulat untuk industri sutra Cina

Nah seperti itulah asal usul  muncul uang yang telah Mengatur dunia ini selama beberapa abad. (hehe canda gan) 

So sekian Thread ane kali ini, Salam . . . Jangan lupa cendol gan emoticon-Salam Kenalemoticon-Toastemoticon-Haiemoticon-Cool 
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
goblog lu penemu mata uang kertas itu mualaf

emoticon-Traveller
profile-picture
zeledi memberi reputasi
bank sentral
How Money Is Made


Top 10 kuffars Countries With Largest Gold Reserves


Gold Is God’s Money
emua bisa jadi uang kalau orang banyak bisa percaya suatu barang bisa digunakan sebagai alat tukar
Lihat 8 balasan
commie nonsense.
dari dulu orang memuja2 uangemoticon-Bingung
dapat apa?
money money money
uang pun diciptakan kafeeremoticon-Mewek
Diubah oleh MrJeffBezos
Lihat 1 balasan
politik
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Tere Liye sekarang jadi pengamat ekonomi kah? emoticon-Matabelo

Quote:

Jadi ingat kisah Mansa Musa: raja Mali naik haji.

Doi superkaya & superdermawan
main bagi2 emas seenaknya aja,
ternyata terlalu dermawan juga tidak baik,
harga emas jatuh, harga barang2 naik gila2an.

Entah punya emas berapa tuh raja.
emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Uang tidak bisa membeli kebahagiaan tapi uang bisa membuat bahagia emoticon-Leh Uga
bukan karena kertas nya cuk.. tapi sistem ekonomi nya... walopun pake emas juga kalo sistemnya di dasarkan ekonomi utang sama aja...
Yang ane belum tau kenapa kita gabisa nyetak uang sebanyak yang kita mau sih gan? ada yang tau alasannya?
Mending lu post begini di lonje tolol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di