CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kenapa Setelah Hijrah Malah Sibuk Nyinyir & Nyalahin Orang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58bf185cf6c413211fe645/kenapa-setelah-hijrah-malah-sibuk-nyinyir-amp-nyalahin-orang

Kenapa Setelah Hijrah Malah Sibuk Nyinyir & Nyalahin Orang?

Kenapa Setelah Hijrah Malah Sibuk Nyinyir & Nyalahin Orang?

Pasti kita pernah melihat di kolom komentar artis atau akun gosip di media sosial goresan tangan netizen yang berisikan “maaf cuma sekedar mengingatkan”. Biasanya sebelum kalimat ini diketik, ada nasehat-nasehat seperti imbauan menutup aurat, tidak usah menggosip  atau tidak berpakaian seksi. Yang jadi pertanyaan, “NGAPAIN DIA ADA DI SITU?” Hingga akhirnya, muncullah meme-meme tentang “Maaf cuma sekedar mengingatkan”.

Kenapa Setelah Hijrah Malah Sibuk Nyinyir & Nyalahin Orang?

Kenapa Setelah Hijrah Malah Sibuk Nyinyir & Nyalahin Orang?

Sayangnya, kebanyakan (nggak semua loh ya!), netizen yang melakukan “dakwah” ini, mereka-mereka yang memiliki foto akun dengan hijab. Atau ada lagi, tingkah mereka-mereka ini (oknum) yang membuat teman bertanya, “Kenapa sih mereka tuh selalu merasa paling benar dan nyinyir dengan orang lain, bahkan seagama?”. Pertanyaan yang susah dijawab ini, akhirnya kita berikan kepada Ustadz Sukeri Abdillah.

Sikap-sikap seperti itu adalah ujian bagi mereka yang baru berhijrah. Kelihatannya sepele, tapi berbahaya untuk hati mereka. Padahal dakwah yang baik bukanlah yang seperti itu. Nah, di episode ini, Teman Berhijrah akan membahas ujian setelah berhijrah. Apa aja ujian yang bakal diterima oleh orang yang berhijrah? Kenapa orang yang berhijrah masih diuji? Dan bagaimana tetap istiqomah dan terhindar dari jebakan setan? Untuk lebih lengkapnya, kita bisa dengerin di podcast Teman Berhijrah Eps. Ujian Setelah Jadi Power Ranger:



Jangan lupa ya Gansis, dengerin terus Podcast Teman Berhijrah. Semoga apa yang kita berikan, bisa bermanfaat untuk Agan dan Sista yang lagi proses menuju ke arah yang lebih baik. Aamiin!

Episode TEMAN BERHIJRAH lainnya bisa didengar di bawah ini!

Nanti Kita Cerita Tentang Hijrah Ini



Hijrah ½ Mateng: Mau Tapi Malu



Annyeong, Inilah Orang yang Beneran Hijrah




profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Halaman 1 dari 9
saya tampan pintar dan kaya
maaf cuma sekedar mengingatkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Jawabannya mudah saja berarti belum hijrah (secara kafah).....
profile-picture
profile-picture
devadevadeva dan eja2112 memberi reputasi
Diubah oleh napelogini
Karena yakin dirinya merasa paling benar, padahal hanya yang diatas yang maha mengetahui kebenaran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh asqual
SEKEDAR MENGINGATKAN jgn ngomongin org hijrah, udah beda kasta kita sm mereka.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 3 lainnya memberi reputasi
knp trit yg begini jd ht?
trit yg rawan dan isinya pasti nanti menghina, makin aneh nih forum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soekotoiy dan 7 lainnya memberi reputasi
sok suci sih, sok diri mereka sudah lbh baik dr yg lain. tai lo emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
zoekyvalkrye memberi reputasi
Kenapa Setelah Hijrah Malah Sibuk Nyinyir & Nyalahin Orang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 23 lainnya memberi reputasi
ada 3 tingkatan..
newbie - pamer
pertengahan - biasanya lebih dewasa, gak suka pamer.
dewasa - diem

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achaeronis dan 3 lainnya memberi reputasi
Perlu nge-summon penghuni abmm kemari nih. emoticon-Leh Uga
Ingat

Saat km merasa

merasa diri paling benar , yg laen salah

Itu media yg subur untuk segala hal negatif tanpa agan sadari bisa tumbuh disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zoekyvalkrye dan 6 lainnya memberi reputasi
merasa lebih dr orang lain, karena berasa berilmu setelah hijrah
ane paling anti sama orang2 kek gini
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zoekyvalkrye dan 3 lainnya memberi reputasi
hijrah yang benar itu,meninggalkan sesuatu yang buruk menuju kebaikan.tapi ada beberapa yang setalah hijrah malah sombong dan merendahkan yang belum hijrah.seolah dia yang paling benar dan yang belum hijrah itu manusia paling hina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin mereka beepikir, alangkah baiknya saya mengajak orang lain berhijrah dan semakin dekat dengan tuhan niat mereka memang baik dan tulus saya rasa.. akan tetapi baik ilmu dan etika mereka kurang.. terutama etika ketika berbicara didalam sosmed untuk memberitahu kalo itu salah tanpa menggunakan kalimat yg halus dan kondisi yg tepat kalimat baik pun muncul "mohon maaf sekadar mengingatkan🙏"


Dan semakin lama.. kelompok yg mengaku hijrah ini kelakuannya makin brengsek dan merasa mereka itu lebih baik san suci dibandingkan dengan orang2 biasa yg mereka anggap penuh dosa... maka lama2 orang muak san membuat kalimat2 yg menyentil perilaku mereka san selalu jado bahan guyonan....



Podcastnya menarik ntar ane dengerin.. ane komen dulu buat ngungkapin apa yg ane liat sehari2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
stlh hijrah auto merasa lbh suci lah,merasa kasta nya sdh beda

sblm hijrah > saya berdosa😭
stlh hijrah > kamu pendosa!😠
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlackHirang dan 2 lainnya memberi reputasi
orang yg ber hijrah lebih banyak diam merasa dirinya lebih pendosa.

yg hijrahnya belajar sama ustad al youtubi Bin google.. Ngaku paling suci,pemilik surga,selalu menyalahkan orang lain yg ngga sepaham didebat ngeyel.
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh cahmlg123456
Karena blajar agamanya ga dari dasar emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan eja2112 memberi reputasi
Quote:


Hijrah langsung pencet tombol
Karena seperti itulah aslinya ajaran islam emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh v3r.
bukan urusan saya
no coment lah...
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di