CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lihat Nih! Quokka, Hewan Paling Bahagia di Bumi yang Memiliki Senyum Abadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58b79668cc9566460cdcd0/lihat-nih-quokka-hewan-paling-bahagia-di-bumi-yang-memiliki-senyum-abadi

Lihat Nih! Quokka, Hewan Paling Bahagia di Bumi yang Memiliki Senyum Abadi


Lihat Nih! Quokka, Hewan Paling Bahagia di Bumi yang Memiliki Senyum Abadi

Quokka, Hewan Paling Bahagia di Bumi yang Memiliki Senyum Abadi (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang tahu Quokka? Quokka merupakan salah satu hewan kecil herbivora seukuran kucing. Hewan ini dikenal dengan senyumnya yang selalu tampak di wajahnya. Hewan nokturnal ini juga disebut sebagai hewan paling bahagia di dunia.


Quokka berasal dari keluarga yang sama dengan kangguru (Macropodidae), dan mereka hidup di beberapa pulau kecil di Australia, seperti Pulau Rottnest dan Pulau Botak. Mereka dapat hidup hingga sepuluh tahun.


Tidak seperti kebanyakan satwa liar lainnya, Quokka tidak memiliki rasa takut kepada manusia. Meskipun bisa disebut hewan agresif, namun ia lebih mudah didekati dan ramah dengan manusia, bahkan dalam beberapa foto terlihat Quokka sedang tersenyum dan berselfi dengan manusia di depan kamera.


Ini mungkin tampak seperti hal yang menyenangkan untuk dilakukan, namun negara tersebut punyai aturan untuk hewan yang terancam punah ini. Aturannya, siapa pun yang ketahuan menyentuh atau memberi makan Quokka, akan dikenakan denda hingga A $ 300 (sekitar Rp 4,2 juta). Hal ini karena hewan ini sangat sensitif terhadap bau, sentuhan dan makanan.


Quokka mungkin terlihat lucu, mungil, dan punyai wajah yang unik yang selalu tersenyum, tetapi di balik senyum itu mereka adalah makhluk yang cukup ulet. Seperti dilansir dari earthbuddies.net, kaki besar Quokka dilengkapi dengan cakar tajam yang bisa melukai musuhnya jika mereka merasa terancam.


Perilaku seperti itu hanyalah sebagai pertahanan hewan. Selain dikenal dengan hewan penyerang, Quokka juga sering mencuri makanan di dekat tempat tinggalnya. Mereka sering berkeliaran di jalanan, dan masuk kafe serta restoran.


Mereka juga dikabarkan sering membuntuti orang yang mencoba untuk lebih dekat dengan mereka.


Quokka diketahui rela mengorbankan anak-anaknya untuk mempertahankan hidup. Ketika diancam oleh hewan yang lebih besar, alih-alih melindungi yang muda, induk Quokka justru melarikan diri dan meninggalkan anaknya sebagai umpan hewan lain. Bahkan Quokka sering menelantarkan bayinya, dan lebih memilih untuk menghasilkan bayi lagi.


(Mila Arinda)


Sumber :



profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan antomulyo memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


emoticon-Peluk
profile-picture
Noviaaaaa217 memberi reputasi
Menggemaskan bgt quokanya

Tapi ternyata tidak punya rasa melindungi buat anak²nya emoticon-Sorry
profile-picture
Noviaaaaa217 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sloth?
Lihat Nih! Quokka, Hewan Paling Bahagia di Bumi yang Memiliki Senyum Abadi
emoticon-Wkwkwk
Quote:


Mau gmn lagi, binatang hanya punya naluri emoticon-Berduka (S)
namanya juga hewan pasti ada naluri defensif nya emoticon-Traveller
gemes banget, baru tau namanya itu quokka. orang orang perlu belajar bahagia dari dia juga nih hahaha.
meskipun anaknya dimakan singa, keknya quokka tetep senyum ya bray..

emoticon-Ngakak
sadis ni nyambek.. emoticon-Ngamuk
hahaha gemees banget ini happy face
Eh baru tahu ada hewan quokka, gemes amaaat yaaaaak
baru tau ada hewan seperti ini emoticon-Matabelo
itu emang hewannya suka senyum yah?
kerennn bangettt
emoticon-Jempol
wahh lucu dah ini wkwkw pengen melihara boleh gak sih ini pasti jadi moodbooster banget kalo lg bete capek
wahh tapi kok tega ya ninggalin bayinya demi umpan hewan lain
Boleh dipelihara gak tuh gan kira kira?
wuah lucu banget ,baru tau ada hewan namanya quokka ,tapi dibalik sifat lucunya dia kejem juga ya, ninggalin anak2nya pas dalam bahaya emoticon-Matabelo
Baru tau ada yg namanya Quokka, sekilas mirip koala...
senyumnya quokka lebih manis daripada koala ama raccoon
dopost
Diubah oleh l.kripac98
lucu bgt binatang nya emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di