CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Simpati Nyata Kemhan soal Corona Patut Diapresiasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58b6fb349d0f64ad4a08a2/simpati-nyata-kemhan-soal-corona-patut-diapresiasi

Simpati Nyata Kemhan soal Corona Patut Diapresiasi


 Simpati Nyata Kemhan soal Corona Patut Diapresiasi

Hampir dua bulan ini, dunia tengah dilanda wabah Virus Corona. Ratusan orang dilaporkan tewas lantaran virus yang diduga disebarkan oleh kelelawar tersebut.

 

Di Indonesia, kita patut bersyukur bahwa tak ada warga yang terkena. Tetapi, bukan berarti Indonesia diam begitu saja. Pemerintah terus berperan aktif untuk bahu membahu membantu.

 

Seperti yang ditunjukan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Mereka berkomitmen untuk turut membantu negara-negara di ASEAN dalam penanganan korban atau mitigasi alias pencegahan.

 

Sikap ini tentu harus kita apresiasi. Tak melulu soal pertahanan, perang, alat tempur, dll, Kemhan juga turut aktif dalam menguatkan relasi dengan negara-negara lain lewat bidang sosial.

 

Kemhan tentu paham bahwa negara-negara ASEAN ataupun di luar itu yang terkena virus Corona, membutuhkan uluran bantuan negara lain. Maka tengoklah saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan responsif langsung bersinergi dengan Menteri Kesehatan terkait kepulangan WNI dari Cina.

 

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Prabowo juga berkomunikasi intensif dengan negara-negara terkait. Tujuannya untuk saling membantu terkait musibah ini. Semoga bencana corona bisa segera teratasi.

 

Ini membuktikan jika Kemhan sangat menaruh perhatian penting terkait Corona. Langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri. 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di