CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seperti Apa Wujud Bunga yang Ada Di Bumi Pertama Kali? Yuk, Simak Di Sini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58a3a4facb953ad25bbad6/seperti-apa-wujud-bunga-yang-ada-di-bumi-pertama-kali-yuk-simak-di-sini

Seperti Apa Wujud Bunga yang Ada Di Bumi Pertama Kali? Yuk, Simak Di Sini!

Seperti Apa Wujud Bunga yang Ada Di Bumi Pertama Kali? Yuk, Simak Di Sini!

Sumber: sini

SELAMAT SIANG SEMUA KASKUSER.


Bunga adalah tumbuhan yang memiliki pesona indah dan sedap dipandang mata. Beberapa jenis bunga yang bisa tumbuh subur di pekarangan rumah seperti di tempat tinggal TS yaitu bunga mawar, bunga melati, bunga soka ada juga bunga kertas (entahlah tapi di sini orang menyebutnya demikian). Ane pribadi demen sih sama bunga, tetapi hanya sebatas memandangi bukan untuk memiliki 😁. Pasalnya, daripada dikasih bunga lebih baik ane pengen lihat taman bunganya langsung, syukur-syukur lihat bunga Sakura langsung di Korsel. Hmm, tapi sekarang di Korsel konon mulai terserang wabah virus Corona juga. Semoga musibah wabah virus Corona ini segera berlalu dan mari berdoa untuk kesehatan dan keselamatan seluruh manusia di dunia.


Masih ada kaitannya dengan bunga. Namun, Gansist bunga yang satu ini adalah bunga yang pertama kali tumbuh di alam semesta Bumi dimana kita semua berpijak.

Penemuan bunga tertua yang ada di muka bumi ini ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama David Dichler dan juga teman-temannya. Dichler adalah seorang ahli tumbuhan purba dari Indiana University. Fosil bunga tertua ini adalah spesies Montesechia vidalii  yang berhasil diteliti dan ditemukan di pegunungan Pyrenees di Spanyol.

Spoiler for foto :


Spoiler for foto:


Tumbuhan tersebut konon merupakan tumbuhan yang bersifat akuatik atau hidup di air. Mungkin Gansist berpikiran kenapa dinamakan bunga padahal wujudnya tidak seperti bunga ya ini jawabannya karena bersifat akuatik. Setahu TS kalau tanaman yang hidup di air itu adalah ganggang, sedangkan kalau bunga yang paling populer itu bunga teratai. Terus ada lagi sih yang ane tahu yaitu bunga anggrek yang juga bisa hidup di dalam wadah air. Karena namanya tanaman juga membutuhkan air untuk hidup, kalau kekurangan asupan air bisa kering dan lama-lama mati.

Spoiler for foto:


Bunga Montesechia vidalii ini telah hidup sekitar 125-130 juta tahun yang lalu atau sama dengan jaman Cretaceous ketika Dinosaurus masih hidup di bumi ini. Wah, ini mah benar-benar penemuan fosil bunga tertua di jaman purba. Jadi bunga ini tumbuh saat hewan purba Dinosaurus seperti Brachiosaurus dan Iguanodon menginjakkan kaki atau hidup di muka bumi ini.

Padahal menurut para ilmuwan hampir 98% tumbuhan bunga itu tumbuh di daratan dan kemungkinan bunga yang hidup pertama kali juga munculnya di daratan. Namun, Montesechia vidalii ini membuktikan bahwa ternyata tumbuhan yang pertama kali ada di muka bumi ini adalah tumbuhan yang justru hidup di air bukan di daratan. Penemuan bunga ini pun terbilang menarik sekali dan berhasil dipublikasikan di sebuah jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences. Hal ini secara tidak langsung mengubah pemikiran manusia khususnya tentang evolusi bunga di muka bumi.

Quote:


Dari pembahasan di atas, menurut TS hal ini sangat menarik dan bisa menambah pengetahuan kita tentang flora yang pernah ada di bumi tercinta ini. Sekian thread dari TS terima kasih untuk kunjungannya.


Sumber: opini pribadi dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haniifai dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 4
page one
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan putzpitz memberi reputasi
bunga apa aja yang penting jangan bunga bangkai
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Itu satu jenis dgn bunga abadikah?
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Edelwiss ya gan beda
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Quote:


jangan pulak bunga kredit,...
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Iyaa donk gan nanti berbunga2 jatohnyaa
profile-picture
agh05t memberi reputasi
bunga tertua... belum tentu bunga pertama... beda yah

..sapa tau nanti ditemukan fosil bunga yg lebih jadul dari ini..
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan MrJeffBezos memberi reputasi
bisa2 ilmuan aja
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
penemuan keren sih gan, ngulik tetang bunga yang pertama kali di bumi
siapa tau nanti ada penemuan baru yang nemuin lebih tua lagi daripada ini
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Ane baru bunga di bumi pertama kayak gitu, ntaaap nambah ilmu si
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
bunga purba gan wkwkw tp katanya anggrek juga salah satu bunga purba yang masih ada sampe sekarang
katanya sih gatau juga pastinya
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Wakakk cinta pertama itu om blm tentu cinta yg terakhir nah loh.

Quote:


Wakaka namanya juga ilmuwan om.

Quote:


Iyakkkk gan mgkn ada yg lebih uzur lagi.

Quote:


Masama gan mksh.

Quote:

Anggrekk purba ada sih gan tapi coba dilihat usianya tua mana sama ini dicari yg pling uzur wkwkkw
profile-picture
profile-picture
MrJeffBezos dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Eh malah mirip suplir yang tumbuh disumur sumur
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hahhaa iya sih ane juga gan trubus majalah old jugaq
Quote:


Ouhh ya suplir dulu di tmpku ada tuh
Wow, bentuk fosil bunganya masih bagus yak emoticon-Matabelo
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Waahh info menarik nih.
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Kenapa dinosaurus kebanyakan gak ada bulunya yak?







Oot emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Cemilan paporitnya Brontosaurus neh pasti emoticon-Malu (S)

Thanks TS, nice thread emoticon-Kiss (S)
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Bukannya kl Sakura itu di Jepang ya bukan Korsel? Tapi di SBY juga ada kok...
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di