CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngawur! Sekda DKI Jakarta Suruh Warga Nikmatin Banjir, Auto Dihujat Netizen Lah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58a1ec018e0d75ce581d7e/ngawur-sekda-dki-jakarta-suruh-warga-nikmatin-banjir-auto-dihujat-netizen-lah

Ngawur! Sekda DKI Jakarta Suruh Warga Nikmatin Banjir, Auto Dihujat Netizen Lah


Ngawur! Sekda DKI Jakarta Suruh Warga Nikmatin Banjir, Auto Dihujat Netizen Lah

Sekda DKI Jakarta Saefullah. (suarakarya.id)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejak memasuki musim penghujan di awal tahun kemarin, Jakarta beberapa kali dikepung banjir. Puluhan RW terendam banjir, aktivitas sejumlah warga terpaksa lumpuh dalam beberapa jam.


Tak sedikit warga yang terus melayangkan protes ke ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sang Gubernur dituntut bisa mengatasi banjir, bagaimana pun caranya.


Namun, baru-baru ini pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, bikin emosi netizen. Ia meminta seluruh pihak memberikan kesempatan Anies berusaha dua tahun lagi.


Menurutnya, memang tak ada gubernur Jakarta yang tak mengalami masalah banjir.


“Kerja baru dua tahun. Kemarin, ah, sudah lah. Kasih terus kesempatan sampai masanya dua tahun ini. Kemarin juga disampikan oleh Bang Yos (Sutiyoso) juga, tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir, pasti banjir,” ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.


Bukannya memberikan solusi ataupun menjelaskan kerja pemerintah DKI saat ini, ia malah meminta agar banjir dinikmati saja. Katanya, banjir hanya soal manajemen air.


“Jadi dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air. Tubuh kita dua per tiga persen air. Sering keluar air. Kan banyak. Bisa dari kepala, bisa dari mana. Air mata saja harus pake manajemen. Tergantung situasi,” kata dia.


Pernyataan Saefullah ini pun menjadi kontroversi. Kata ‘Sekda’ bahkan berada di deretan trending topic Indonesia di Twitter. Tak sedikit yang menyanyangkan pernyataan Saefullah.


Bahkan, pernyataannya yang dinilai ngawur dan ngaco ini terus mendapat kritikan dari netizen. Berikut kumpulan cuitan netizen yang telah dirangkum Minews.id :














Sumber :



Selamat berdebat wahai warga jakarta

Semoga masalahnya bisa cepet selesai yah

Salam hangat dari salah satu warga bandung
profile-picture
Noviaaaaa217 memberi reputasi
jawaban yang sangat "elit" yang keluar dari "elit" politik. emoticon-Ngakak
Nikmatin aje warga jakarte mau kotanye banjir, mau warganye di kibulin wan anues plus penjilat2nya, mau banjirnye di anggep.BERKAH toh ini hasil pilihan warga jakarte sendiri karena lebih mengutamaken di pimpin oleh orang 'nyang pentil seimin' meski BODOHnye kagak ketulungan ketimbang memilih pemimpin yg di liat kualitasnya

Kehkehkehkeh emoticon-Wkwkwk
Ngawur! Sekda DKI Jakarta Suruh Warga Nikmatin Banjir, Auto Dihujat Netizen Lah
Berharap apa sama orang seperti iniemoticon-Nohope
Ngga ada masalah dengan pernyataan Sekda DKI memang ada masalah? Kan dia bilang nikmati saja banjir ya sebagai rakyat yang baik nikmati saja banjir itu.

Kan ngga setiap tahun banjir terus2xan apalagi banjir ini cukup istimewa karena kejadiannya pas 1 Januari 2020 (Di negara mana yang tahun baru ada banjir? Ga ada kan?). Siapa tahu tahun depan ga terulang makanya dinikmatin saja biar ada pengalaman hidup.

Kalau banjir lagi tolong ya jangan pada ngeluh, marah dan sedih tapi harus dirayakan karena ini adalah festive season yang tidak mungkin terulang kalau musim kemarau. Wkwkwkwkwk.

#AniesSaefullahJKT2022-2027 #SaefullahCawagub2022-2027


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di