CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Tetap Beraktivitas Ketika Musim Hujan, Ini Solusinya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e589572a2d19565084b76a0/tetap-beraktivitas-ketika-musim-hujan-ini-solusinya

Tetap Beraktivitas Ketika Musim Hujan, Ini Solusinya

Tetap Beraktivitas Ketika Musim Hujan, Ini Solusinya
Sumber Foto : Net

emoticon-Sorry

Cuaca saat ini adalah di mana-mana selalu turun hujan dengan sangat deras dan ‘awet’. Untuk yang tinggal di daerah Jakarta pasti tahu bagaimana cuaca akhir-akhir ini. Hujan semakin deras dan tidak kunjung berhenti menyebabkan sejumlah bagian di Kota Jakarta banjir. Ada beberapa bagian Kota  Jakarta mengalami banjir yang lumayan dalam.
 emoticon-Mewek

Dengan adanya banjir ini, seluruh aktivitas yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat setiap harinya akan terganggu. Ada yang tidak masuk kerja, terlambat kerja, tidak sekolah, jalanan macat, dan lain sebagainya. Hanya jalanan yang becekpun, aktivitas bisa terganggu.
 emoticon-Matabelo

Bahkan, air hujan yang turun dan disertai angin yang kencang bisa membuat orang jatuh sakit. Bahkan orang yang tidak terkena air hujan pun bisa kena sakit karena cuacanya yang berganti-ganti. Oleh sebab itu, sistem kekebalan tubuh itu penting. Jangan sampai sistem kekebalan tubuhmu itu rendah. Selain itu, apakah kamu sudah tahu, adanya genangan air kotor yang terpapar sinar matahari emoticon-Matahari bisa menyebabkan infeksi bakteri? Itu adalah hal yang benar, maka berhati-hatilah.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.
 
Nah, sekarang harus sudah mulai berpikir bagaimana keluhan-keluhan itu bisa diatasi. Supaya semua keluhan itu bisa ditangani, ada beberapa barang yang harus tersedia dalam tas bawaan kamu. Pastikan barang-barang yang dibawa itu berguna ketika hujan turun dan terjadi banjir. Hal ini dilakukan supaya ketika aktivitas sangat padat tidak begitu terganggu.
 emoticon-Request

Payungemoticon-raining
Pasti sudah pada tahu dong kegunaan dari barang ini. ketika hujan turun, kamu bisa menggunakan payung supaya pakaian tidak basah. Barang ini sangat membantu, selain tidak membasahi pakaian dan tubuh, barang ini juga bisa meminimalisir sakit karena kehujanan. Oleh sebab itu, payung harus tersedia dalam tas bawaan.
 
Jas hujanemoticon-baby
Barang ini biasa digunakan ketika kamu sedang naik motor, dan lain sebagainya. Karena tidak semua kondisi bisa kamu atasi dengan menggunakan payung. Jas hujan ini juga bisa digunakan ketika berjalan kaki, tidak masalah.
 
Sarung tasemoticon-thumbsup
Selain barang-barang untuk mengatasi turunnya hujan dan terjadinya banjir, pasti di dalam tas juga ada barang-barang penting yang tidak bisa terkena air. Oleh sebab itu, sarung tas ini bisa digunakan untuk melindungi barang-barang yang ada di dalam tas. Selain itu, juga untuk melindungi tas supaya tidak basah.
Sarung tas ini memiliki bahan parasut. Bahan ini tahan dengan air, oleh sebab itu bisa melindungi tas dan isinya. Bahan parasut ini sangat elatis, jadi tidak perlu ruang yang besar atau menghabiskan ruang untuk membawa sarung tas ini. Kalau tidak ada sarung tas, kamu bisa menggunakan kantong plastik atau apa saja yang berbahan plastik asalkan cukup untuk tas.
 
Sarung sepatuemoticon-thumbsup
Apakah kamu sudah pernah mengalami sepatu ket basah kena air hujan atau banjir? Pasti sangat malas untuk mencuci dan alhasil akan bau, apalagi sampai berjamur. Sepatu yang membendung air ini akan terasa berat dan becek, rasanya risih. Maka sarung sepatu ini sangat penting untuk dibawa. Sarung sepatu ini digunakan untuk menutupi sepatu dari air hujan atau banjir.
 
Sandal jepitemoticon-Wowcantik
Nah, salah satu benda ini penting juga untuk dibawa ke mana pun ketika musim hujan. Barang ini bisa digunakan sebagai jalan alternatif ketika takut sepatu basah. Ketika ada genangan air, banjir, atau hujan lebih baik lepas sepatu dan ganti dengan sandal jepit.
 
Handuk kecil atau tisuemoticon-rainbow
Dengan menggunakan payung atau jas hujan sekalipun ketika hujan turun atau terkena becekan, kedua barang ini berguna untuk membuat bagian yang basah jadi kering dan bersih. Untuk membuat benar-benar bersih dari kuman, lebih baik pakai tisu basah yang ada antiseptiknya untuk membersihkan bagian yang kotor.
 
Minyak anginemoticon-medicine
Minya angin adalah barang yang penting untuk kesehatan tubuh. Penyakit yang sering datang ketika terkena air hujan adalah masuk angin. Nah, minyak angin ini bisa digunakan untuk mengatasinya. Jika sudah terasa pusing dan mual, lebih bak gunakan minyak angin ini dengan cara dioleskan maka akan timbul rasa hangat.
 
Nah, itu lah beberapa barang yang bisa dibawa ketika musim hujan dan ketika terjadi banjir. Dengan barang itu akan meminimalisir gangguan selama beraktivitas.



Selamat beraktivitas dan jaga kesehatan!

emoticon-Kiss



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di