CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 cara meredam amarah tanpa marah-marah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e588b4e82d4955232749e10/3-cara-meredam-amarah-tanpa-marah-marah

3 cara meredam amarah tanpa marah-marah

Agan sista, kehidupan itu gak bisa lepas ya dari hal-hal yang mengejutkan untuk diri kita, kejutan itu pun tidak hanya yang menyenangkan aja, tapi ada juga yang menguji kesabaran, namanya ujian
Nah, kalau udah ketemu yang namanya ujian, biasanya emosi itu bener-bener bisa meledak kapan aja kan ya, apalagi kalau ujiannya itu berbentuk manusia yang akan mendatangi kita dengan tingkah dan ulah yang mungkin kurang sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tidak pas pada porsinya.
Langsung aja di cek di bawah, tiga tips supaya agan sista bisa meredam amarahnya tanpa harus marah-marah apalagi meledak-ledak,

1. Tarik nafas secara sadar penuh
Sebagai mahluk hidup pasti kita butuh dong ya yang untuk bernafas. Tapi ternyata, bernafas secara sadar penuh alias menyadari kalau kita benar-benar lagi bernafas dan menyadari kalau udara terasa masuk lewat hidung kita, itu bisa membantu loh gan untuk bikin amarah kita menjadi teredam.
Jadi caranya, agan tinggal duduk secara relax dan tidak tegang sama sekali, lalu memejamkan mata, lalu tarik nafas melalui hidung, rasakan kalau udara benar-benar masuk melalui hidung dan hembuskan secara perlahan, rasakan udara mengalir keluar melalui hidung.
Lakukan ini di tahap awal 5-6 kali ya gan, ke depannya bisa ditambahkan jadi 8-10 kali.

2. Mengepalkan tangan sekuat-kuatnya
Jadi, agan kalau lagi marah dan kesel banget, butuh mengeluarkan energi yang timbul akibat emosi tersebut. Nah, makanya agan coba deh langsung pusatin energinya dengan mengepalkan tangan sekuat-kuatnya, lalu kalau sudah maksimal, langsung buka kepalan tangannya.
Kalau kerasa merinding-merinding gitu, berarti itu bekerja dengan baik gan karena energinya berhasil dikeluarkan. Cara ini dipercaya bisa meredam amarah yang udah mau meledak karena kita mengalihkan energi kita dengan cara lain.

3. Merendam wajah di air dingin dari kulkas
Kalau di kartun-kartun, tokoh atau karakter yang lagi marah pasti digambarkan mukanya merah gitu ya? Atau kalau lagi ada masalah, pasti disuruh "coba selesaikan dengan kepala dingin". Ternyata itu bener gan, jadi psikolog yang ane kenal pernah kasih tau kalau lagi marah banget dan pengen marah semarah-marahnya dengan nada tinggi, coba aja ambil air es dari kulkas, taruh di baskom, dan rendem deh muka kita disitu. Rendam muka di air es tersebut selama 8-10 detik dan coba deh rasain relaxnya.

Segitu dulu Gan infonya, moga berguna dan bisa cegah marah-marah saat amarah tidak terarah ya Gan.

See you!  


emoticon-Toast
Semoga ts berhasi... Inimah pengalaman pribadi ts
Lihat 1 balasan
kalau ane lampiaskan pakai samsak bray , makanya kemana2 ane bawa samsak
Lihat 1 balasan
tarik nafas dalam2 (done)
kepalkan tangan (done)
cuci muka pakai air dingin (done)
koprokin kayu ke org yg ngeselin (done)

trimakasih tipsnya agan TS
Lihat 1 balasan
Duduk diam dan berdoa gan emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Berenang..


Quote:


Gabisa gan emoticon-Malu (S)



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di