CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebagai Mayoritas, Umat Islam Diharap Bisa Kuasai Ekonomi di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e587702dbf76471587216b1/sebagai-mayoritas-umat-islam-diharap-bisa-kuasai-ekonomi-di-indonesia

Sebagai Mayoritas, Umat Islam Diharap Bisa Kuasai Ekonomi di Indonesia

Jakarta - Pengusaha Chairul Tanjung (CT) menjadi pembicara salah satu sesi sidang pleno Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII yang diselenggarakan MUI. Dia membahas tema ‘Strategi Perjuangan Umat Islam di Bidang Ekonomi’.

Menurutnya, umat Islam sebagai mayoritas di Indonesia perlu bekerja keras. Dalam konteks perjuangan ekonomi, kata CT, umat Islam harus bergeser dari mental mayoritas ke mental minoritas agar bekerja lebih keras.

“Pesan saya kepada umat islam yang hari ini jangan mudah menyerah, jangan cengeng. Kita harus meniru minoritas di tempat kita, mereka punya jiwa survival yang luar biasa yang kita juga harus melakukan itu,” ungkap CT saat KUII VII di Hotel Novotel Bangka and Convention Centre, Bangka Belitung, Kamis (27/2).

Ia ikut menjabarkan strategi yang perlu dijalankan untuk memajukan ekonomi umat Islam. Strategi itu melibatkan sejumlah unsur, mulai dari ulama, negara hingga pengusaha.

Di sisi lain, mantan Menko Perekonomian era SBY itu meminta pemerintah menerapkan kebijakan yang berpihak pada umat. Pemerintah tak boleh membiarkan umat mayoritas berada pada posisi penguasaan ekonomi yang minim.

“Harus ada keberpihakan, tidak boleh ada pembiaran. Jangan dibiarkan umat yang mayoritas, penguasaan ekonominya minoritas. Tentu harus keberpihakan dalam hal ini,” ujarnya.

Dari kalangan ulama, kata CT, peran yang diperlukan adalah peran pendampingan terhadap umat. Sementara dari kalangan pengusaha, peran itu adalah peran kolaborasi yang mampu memberikan daya dorong bagi perkembangan ekonomi umat.

“Pengusaha yang sudah sukses harus mau berbagi. Jadi keempat kolaborasi ini insya allah kalau itu dilakukan bersama-sama, bisa memberikan nafas baru bagi penguasaan ekonomi oleh umat Islam,” tandasnya.

KUII VII digelar MUI pada 26-29 Februari di Kepulauan Bangka Belitung. Kongres ini diikuti 800 orang dari unsur pengurus MUI seluruh Indonesia, perwakilan organisasi

https://m.kumparan.com/amp/kumparann...ia-1svLzZWL2S4

Tidak bisa pak, yg mengendalikan ekonomi dunia termasuk Indonesia adalah keluarga keluarga Yahudi yg tinggal di Amerika. Kalau kalian pikir orang cina yg kendalikan ekonomi, Kalian salah besar, yg mengendalikan ekonomi dunia ini adalah orang yahudi. Sebab mereka bangsa kesayangan Tuhan.
Cina yg kaya dan kuat saja tidak bisa melawan Yahudi, apalagi umat muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Wkwkwkw...mau pake cheat pak?
Keberpihakan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
“Pesan saya kepada umat islam yang hari ini jangan mudah menyerah, jangan cengeng. Kita harus meniru minoritas di tempat kita, mereka punya jiwa survival yang luar biasa yang kita juga harus melakukan itu,” ungkap CT saat KUII VII di Hotel Novotel Bangka and Convention Centre, Bangka Belitung, Kamis (27/2).

blm kena pasal "barang siapa meniru suatu kaum..." nih kayanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 21 lainnya memberi reputasi
Apakah cuma club ini yang merasa anggotanya harus menguasai segala bidang? emoticon-Bingung (S)

























emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bisnis utama yg paling dikuasai ummat ya akhi emoticon-Recommended Seller

Sebagai Mayoritas, Umat Islam Diharap Bisa Kuasai Ekonomi di Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 8 lainnya memberi reputasi
Ini tema yang terus aja diulang ulang, dasar umat gak tau diri..

Karena mayoritas harus menguasai ekonomi, perpolitikan harus dikuasai kaum mayoritas, pemimpin pejabat harus dari kaum mayoritas, budaya harus menampilkan budaya kaum mayoritas, pendidikan harus mengajarkan ajaran mayoritas...

Nih dengerin kenapa si bungsu gak bisa menguasai perekonomian... kecuali kalo pake cheat 'keberpihakan pribumi'.

Karena dalam ajaran si bungsu tidak ada namanya ETOS KERJA.

Coba beberkan dimari dimana ada negara yang mayoritas dikuasai si bungsu, dapat menampilkan Etos Kerja terbaiknya? Jangan tampilkan prestasi prestasi individu si bungsu yang cuma segelintir..

Selama berabad abad, adakah Hasil Kebudayaan / Teknologi yang begitu tinggi yang dihasilkan kaum si bungsu di seluruh dunia?

Adakah banyak penghargaan tertinggi dunia diberikan pada kaum si Bungsu? Berapa yang nerima Nobel? Berapa banyak Paten? Berapa banyak medali Olympiade?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
Lihat 5 balasan
ya tidak mungkin bisa!! para ustad somplak sudah setting mindsetnya bahwa orang kaya itu pasti korupsi, kapitalis laknat, susah masuk surga, auto kerak neraka...jadi mereka enjoy sekali menjadi miskiner
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 9 lainnya memberi reputasi
Minoritas mencari uang dan menabung "salah satunya" buat nambah modal atau buka usaha baru...
Mayoritas mencari uang dan menabung "salah satunya" buat umroh dan naik haji....

Dari contoh kecil diatas mengenai "salah satu" penggunaan tabungan pun terlihat jelas perbedaannya.
Ga bermaksud rasis ya, dan itu hanya garis besar yg tidak mewakilkan "seluruh orang".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 13 lainnya memberi reputasi
Kuasai ekonomi....emoticon-Leh Uga
Sebagai Mayoritas, Umat Islam Diharap Bisa Kuasai Ekonomi di Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 26 lainnya memberi reputasi
Ingat. Jangan meniru suatu kaum. Kaum lu tuh suka perang, begal karavan kayak mad pedo. Lakuin itu aja emoticon-Leh Uga





Bata only
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamazone dan 8 lainnya memberi reputasi
ekonomi tidak mengenal Agama
profile-picture
profile-picture
zeledi dan gabener.edan memberi reputasi
Berarti harus tinggalkan agama
Ibadah 5x sehari = kerja gak selesai
Gak punya modal usaha ngutang ke bank = Riba = Masuk Neraka
Manusia hidup paling cuman 60 tahun, duit mati tak bisa dibawa, lebih baik rajin ibadah kelak masuk surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
buset komennya pedes2 amat, hargai dong mereka yang ingin berkembang emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan curapica memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sama bank aja udah alergi riba, gimana mau usaha untuk dapet modal.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan MahoImperator memberi reputasi
CT hanya berpidato sesuai tmtnya emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
lo liat sendiri dah pejabat uclim atau ustad tiap hari ngurus selangkangan, kayak gitu kok mimpi nguasain ekonomi? ngakak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 2 lainnya memberi reputasi
untuk sekarang ini gak bakal bisa lah, jiwa dagang nya udah berganti sama jiwa doyan kafir2in orang laen emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenyataannya yg menguasai ekonomi dunia itu org wahyudi.. atau bule.. china jg

Klo ga bisa mengalahkan etos kerja mereka jgn mainin kartu sara dong emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 6 lainnya memberi reputasi
oooo tidak semudah itu pulgoso….kapir2 masih menguasai emoticon-Cool
udah menguasai perdagangan kok
dagang agama emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 3 lainnya memberi reputasi
kilapak solusinya

Sebagai Mayoritas, Umat Islam Diharap Bisa Kuasai Ekonomi di Indonesia

lanjut kan jual ayat dan mayat nya

Sebagai Mayoritas, Umat Islam Diharap Bisa Kuasai Ekonomi di Indonesia
Diubah oleh kentutwangi22
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di