CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e586c9a82d4957b4d61e6d8/pansus-banjir-dprd-bukan-cari-kesalahan-anies-hanya-mengevaluasi-kinerja-eksekutif

Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif

Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta segera membentuk Pantia Khusus (Pansus) Banjir dalam waktu dekat. Pembentukan Pansus ini bukan untuk mencari kesalahan, melainkan membantu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menangani masalah banjir.

Hal itu ditegaskan Anggota Fraksi PAN DPRD DKI, Riano P Ahmad. Sebagai bagian dari Pemprov DKI Jakarta, legislatif sangat berkepentingan untuk ikut membantu warga Jakarta agar tidak terus menerus menjadi korban banjir. Apalagi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi Jakarta akan terus diguyur hujan ekstrim hingga Maret bulan depan.

"Pansus akan menelisik masalah-masalah dasar penyebab banjir, serta mencari solusi pencegahan dan penanganan banjir. Bagi kami, ini sangat diperlukan. DPRD ingin mencari tahu penyebab utama banjir yang belakangan sering terjadi," kata Riano di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/2)

Baca Juga:

Riano menjelaskan, dalam menangani masalah banjir Ibu Kota harus dilakukan bersama. Menurutnya, semua pihak harus terlibat, mengingat masalah banjir ini memang sudah sering terjadi di Jakarta. Bahkan, sejak bertahun-tahun lalu. Selain itu, Pansus banjir juga akan mengawasi sekaligus mengevaluasi kinerja eksekutif dalam menangani banjir sejauh ini.

Anggota Komisi D ini menyatakan, tidak perlu ada kekhawatiran Pansus banjir akan berujung pada impeachment atupun politisasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Baca juga: Putri Zulhas Minta Pansus Banjir Tak Dijadikan Panggung Politik)

"Kerja Pansus sesungguhnya untuk membantu Pemprov dalam merumuskan perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan ke depan. Jadi, Pansus ini bukan untuk mencari-cari kesalahan Anies, bukan," tegasnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/154...tif-1582834342

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif

- Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif Begini Upaya Maksimal Pemkot Tangerang Tanggulangi Banjir

- Pansus Banjir, DPRD: Bukan Cari Kesalahan Anies Hanya Mengevaluasi Kinerja Eksekutif Wali Kota Tangerang Hadiri Paripurna DPRD Tentang Penetapan Tiga Raperda



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di