CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Wujud Motor Listrik Yang Harganya Setara Honda HRV
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e58652d9775136b95218c50/wujud-motor-listrik-yang-harganya-setara-honda-hrv

Wujud Motor Listrik Yang Harganya Setara Honda HRV

Dibenak kalian pasti motor listrik bentuknya mungil dan harganya lebih murah dari motor-motor bermesin internal combustion. Karena belum banyak motor listrik yang dikembangkan di Indonesia jadi lineup EV disni masih begitu sedikit dan kurang populer.

Seperti diluar negri keberadaan electric vehicle sudah mulai dikembangkan, contohnya mulai bermunculan lineup motor sport bermesin elektrik kaya pabrikan Zero yang satu ini.

Wujud Motor Listrik Yang Harganya Setara Honda HRV

Zero adalah pabrikan motor yang sering memproduksi moge electric, dan di tahun ini mereka kembali memperkenalkan satu motor baru bernama Zero SR/S.

Jangan anggap remeh motor listrik ini, meski kedengarannya gak pakai mesin tapi tenaga yang dihasilkan bisa mengalahkan Ducati Panigale 959 loh.

Zero mengklaim SR/S ini memiliki aerodinamis yang lebih baik 13% ketimbang versi sebelumnya. Dengan kondisi baterai penuh, motor ini dapat diajak jelajah sampai 218,8km.

Didukung dengan teknologi yang modern, Zero SR/S ini dapat mengisi baterai sampai penuh hanya dengan 1 jam pengisian saja.

Wujud Motor Listrik Yang Harganya Setara Honda HRV

Motor elektrik yang digunakan adalah motor elektrik dengan jenis ZF75-10 yang memiliki daya 14,4 kWh, direct drive.

Power yang dapat dihasilkan mencapai 110dk sedangkan torsinya sangat buas mencapai 190Nm. Pabrikan mengklaim jika motor sport tourer ini dapat menempuh kecepatan maksimal mencapai 200km/jam.

Teknologi canggih selain lampu full LED dan speedometer TFT adalah memiliki 4 mode berkendara yakni Street, Sport,Eco dan Regen.

Wujud Motor Listrik Yang Harganya Setara Honda HRVWujud Motor Listrik Yang Harganya Setara Honda HRV

Motor ini dijual dalam dua tipe, untuk versi standar Zero mematok harga 19.950 Poundsterling atau sekitar Rp 356,3 juta. Sedangkan tipe premium atau trim yang lebih mahal dijual dengan harga 21.950 Poundsterling atau setara Rp 392 juta. Bisa dibilang ini adalah motor listrik yang harganya setara satu buah mobil Honda HRV.

Gimana menurut kalian, kalau soal desain kira-kira cocok gak dengan selera konsumen lokal? Kalau bentuknya moge seperti ini sepertinya orang juga gak ada yang nolak deh hehe.

Referensi : motorplus-online.com(21/2/2020).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di