CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Laptop Asus UL50Aseries No Boot Devices
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5857572525c322526e29b0/cara-mengatasi-laptop-asus-ul50aseries-no-boot-devices

Cara Mengatasi Laptop Asus UL50Aseries No Boot Devices

Salah satu type error atau masalah yang sering dialami oleh pengguna laptop adalah dimana ketika Laptop dihidupkan muncul layar blank hitam dengan notifikasi Reboot and Select Proper Boot Device or Insert Boot Media in selected Boot device and pess a key.

Cara Mengatasi Laptop Asus UL50Aseries No Boot Devices

Masalah ini disebabkan karena system tidak mendeteksi Drive Boot Devices yang tidak alain adalah system windows yang terintal di hardisk Internal Laptop. Maka muncul notifikasi perintah untuk memilih Proper Boot Device (Hardisk System Windows) atau menggunakan Drive Media Eksternal Boot Devices seperti Botable Tool Repair Windows Flashdisk atau Master DVD Instaler Windows.

Ada 2 kemungkinan penyebab terjadinya Laptop blank tidak mendeteksi System Windows:

1. System Windows mengalami corrup atau error sehingga tidak dapat diload yang mengakibatkan Laptop tidak dapat booting melalui system windows Hardisk sebagaimana mestinya.

2. Hardisk mengalami Bat Sector atau Mati sehingga system bios tidak mendeteksi adanya Devices Hardisk.

Disini saya akan berbagi pengalaman dengan kasus yang sama pada Laptop Asus type UL50Aseries dimana ketika dihidupkan muncul notifikasi Reboot and Select Proper Boot Device or Insert Boot Media in selected Boot device and pess a key.

Untuk memastikan penyebabnya apakah karena system windows error (corrup) atau Hardisk Mati maka saya menggunakan Bootable Tool Repair Windows DLCBoot 2014 yang cocok dengan spek Laptop yang belum mendukung System UEFI. Baca Selengkapnya.... 

Diubah oleh TutorialOnline


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di