CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Bakwan, Salah Satu Kekayaan Kuliner Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5853ac337f931cc364657f/bakwan-salah-satu-kekayaan-kuliner-indonesia

Bakwan, Salah Satu Kekayaan Kuliner Indonesia

Musim hujan gini, salah satu makanan yang banyak diburu selain bakso, mie adalah gorengan. Yups gorengan, kudapan yang bisa mengenyangkan namun kurang menyehatkan ini memang terasa nikmat disaat dingin melanda.



Siapa sih yang bisa menolak sepiring pisang goreng, mendoan dan bakwan goreng?. Ditemani secangkir teh manis panas yang masih mengepul, diiringi dengan syahdunya rinai hujan, amboooooy sedapnyoo.

Bakwan, Salah Satu Kekayaan Kuliner Indonesia


Bakwan goreng, atau ditanah sunda dikenal dengan sebutan bala-bala ini bisa dibuat dari macam-macam sayur yang dirajang tipis, ditambahi bumbu - bumbu khas indonesia ditambah dengan irisan daun bawang dan daun seledri. Untuk anda yang tidak berpantang dengan seafood bisa menambahkan ebi kering yang sudah digiling halus pada bumbu atau udang segar yang ditambahkan sesaat sebelum digoreng.



Nah, sangking mendarah dagingnya bakwan ini, dibeberapa daerah di Indionesia adalah bakwan dengan nama berbeda, seperti didaerah Malang dan Madiun dikenal dengan nama Weci / Heci, atau Badak di Semarang, Macau di Manado, dan masih banyak lagi nama lain dari bakwan ini.

Walaupun terkesan kurang menyehatkan karena digoreng, bakwan ini sebenernya punya kandungan gizi yang cukup lengkap. Irisan berbagai macam jenis sayur seperti wortel, kol, toge, jagung, daun bawang seledri, dan ada beberapa yang memasukkan telur diadonan terigunya akan memenuhi gizi anda. Bisa juga jadi alternatif pengganti makan berat untuk anak yang sedang tidak memiliki nafsu makan.





Ambooyyy... Jadi laper😋
Aku sukak bakwan jagung


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di