CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5850650577a924e47a2797/cutis-laxa-penyakit-langka-satu-di-antara-sepuluh-juta-jiwa

Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!

Cutis Laxa, Penyakit Langka yang Mematikan dan Mengherankan, Sulit dipercaya!

Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!


Terlahir menjadi cantik pastinya idaman setiap wanita. Setelahnya keinginan tetap awet muda menjadi keinginan terbesar. Akan tetapi bagaimana kalau dalam sehari seorang wanita muda setelah melahirkan menjadi sangat tua dan keriput? emoticon-Hammer2

Begitu pula sebagai orangtua, kita selalu menginginkan yang terbaik untuk anak. Akan tetapi bagaimana bila anak mengalami dan menderita penyakit langka? Kekuatan mental adalah jalan satu-satunya menghadapi hal ini. Kuat dan sabar. Karenanya, jangan pernah sepele akan kesehatan atau perubahan yang dialami anak. Demam selama berhari yang tidak kunjung sembuh atau apa pun. Jangan malu atau sungkan untuk ke rumah sakit memeriksakan kondisi si anak. emoticon-Jempol


Hai Hai, Sahabat Kaskus ... Ketemu lagi di thread ane nih. Kita bahas yang unik dan langka ya

emoticon-Pelukemoticon-Peluk



Kali ini ane akan bahas penyakit langka dan unik, ya. Yakni Cutis Laxa, sudah pernah dengar nggak sih? Ane sih baru saja tahu penyakit ini. Berbeda pastinya dengan Down Syndrom, ya. Penyakit ini dalam kandungan masih belum bisa terdeteksi. Penyebabnya juga tidak diketahui pasti apa di balik penyakit ini. Down Syndrom masih bisa dideteksi semasa dalam kandungan.



Cutis Laxa

Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!


Merupakan penyakit langka dengan gejala penyusutan kulit. Cirinya berupa kulit mengendur, mulai dari kening, hidung mata, dan seluruh tubuh. Yang tadinya berusia lima bulan atau 29 tahun. Bisa mendadak berubah menjadi seperti 60 tahun.

Berikut contoh kasus pasien yang mengalami Cutis Laxa, sebagai berikut :


Kedua Kakak beradik yang meninggal karena menderita Cutis Laxa

Hati orangtua mana yang tidak sakit dan bersedia luar biasa. Memiliki anak adalah kebahagiaan dan anugerah yang paling terindah. Akan tetapi bila dua kali memiliki anak dengan menderita penyakit langka ini. Dan berujung meninggal dunia. Rasanya sulit untuk bisa optimis memiliki anak lagi.


Abi bersama Kenangan
Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!


Foto di atas adalah anak pertama dari pasangan berbahagia asal Indonesia. Namanya Abi, sejak usia lima bulan sudah terlihat gejala Cutis Laxa. Di usia 22 bulan anak yang memiliki kelebihan luar biasa ini meninggal dunia.


Raka bersama kedua orangtuanya
Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!


Tidak patah semangat, pasangan ini kembali berharap, sekalipun mendapat cemoohan tetangga sekitar yang menganggap mereka mendapatkan kutukan. Selang dua tahun, pasangan ini dikaruniai anak lagi. Tapi sayang, takdir membuat mereka untuk tetap bersabar menerima hal yang sama lagi. Anak kedua mereka pun menderita penyakit langka yang sama seperti anak pertama mereka, Abi. emoticon-Turut Berduka


Raka dengan Bantuan Oksigen
Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!


Foto Raka dengan bantuan oksigen. Kasihan, ya. Di usia tiga bulan sudah menunjukkan gejala penyakit langka ini. Menulis ini airmata dan sesak di dada tidak hentinya. Sungguh, melihat anak sekecil itu harus melewati masa sulit yang begitu besar. Hati ini terasa sangat perih. Raka meninggal di usia 28 bulan. Bagaimana dengan perasaan orangtua mereka. Sungguh tiada bisa dibayangkan rasanya.
emoticon-Mewekemoticon-Mewek


Quote:



Kasus lainnya pada wanita muda yang baru saja melahirkan pertama kalinya. Huan Ju juga mengalami penyakit langka Cutis Laxa ini.


Huan Ju, Wanita yang setelah Melahirkan menjadi sangat tua seperti 60 tahun


Quote:



Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!

Huan Ju ketika diundang Media
Cutis Laxa, Penyakit Langka Satu di antara Sepuluh Juta Jiwa!


Huan Ju merasa sangat minder tiap jalan bersama suami. Orang-orang melihat mereka seperti Ibu dan Anak. Dirinya bersyukur memiliki suami yang tetap setia dan mencintai dirinya. Tanpa memandang kekurangan yang membuat tubuhnya menjadi sangat tua dikarenakan penyakit langka ini.


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Penyakit ini juga akan berdampak ke organ dalam tubuh, seperti paru-paru, jantung dan lainnya. Sehingga sangat jarang penderita bertahan hidup lebih lama lagi.


Setiap hidup manusia sudah diatur oleh Pencipta. Karenanya jika kita terlahir sempurna dengan fisik yang tak terbatas. Sehat jasmani dan rohani. Lahir dan bathin. Jangan lupa untuk tetap bersyukur, tidak mengeluh dan merasa selalu dalam kekurangan.


Kita belajar cukup saat melihat di bawah kita banyak yang kekurangan. Kita belajar syukur saat melihat banyak di antara kita yang lebih menderita.

Semoga kita selalu sehat dan selalu dalam LindunganNya ya, Aamiin.


Sekian dulu ya thread dari ane. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia.


Silahkan berdiskusi dengan santun dan santuy, ya GanSis.


Belajar Bersama Bisa dan Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Sumber dan Gambar :
Huan Ju
Raka
Gambar : SS Google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 8
Penyakit langka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 6 lainnya memberi reputasi
Penyakit langka lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 5 lainnya memberi reputasi
Singgah Sahabat Kaskus. Mari berdiskusi dengan santun dan santuy, ya ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ningka dan 4 lainnya memberi reputasi
Kasus cutis laxa emang langaka 1:1jt danapakah penyakit langka ini sudah bisa diprediksi penyebabnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Katanya sih masalah Genetik gitu sih, Gan. Belum jelas juga sih penyebabnya apa. Kasihan, ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Turut Berduka 🙏

Rasanya seperti senasib... Tuwir sebelum waktunya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iye kah? Waduh! Setuwir apa sih, Gan? Jangan gitu ah. Ada-ada ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hampir mirip kek down syndrom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya ampun. Harap sabar dan kuat, ya Gan. Hidup itu dinikmati aja. Jangan sedih. emoticon-Jempol

Quote:


Hu'um Gan. Kalo Down Syndrom sih gejalanya setelah agak gede kali, ya. Ini masih bayi udah tampak, Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
kasian yaaa, semoga banyak pahala bagi yg mengalami... emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Tengkyu singgahnya, Gan
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 081364246972 memberi reputasi
pernah baca juga dulu waktu ane masih kecil, penyakit langka seperti ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
kasihan yaemoticon-Turut Berduka
abi dan huanyuemoticon-Mewek

1:10juta? banyak amat jumlah penderitanya

dibanding jumlah penduduk bumi yg milyaranemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
semoga segera ditemukan cara penyembuhannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Hu'um langka ya. Kasihan emang emoticon-Mewek

Tengkyu singgahnya, Agan dan Sista
emoticon-Jempolemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan MrJeffBezos memberi reputasi
Serem juga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg dari bayi baru beberapa bulan aja udah bisa kena emoticon-norose
Yg cewe dewasa setelah melahirkan kena penyakit ini emoticon-norose
Karena faktor genetik atau ada faktor lain yg sebabin seseorang bisa kena penyakit ini? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Kesian, Gan.

Quote:


Belum diketahui pasti, Gan. Obatnya ajah belum adaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 081364246972 memberi reputasi
kasihan ya
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan embunsuci memberi reputasi
mewek ane...
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di