CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Apa Rasanya Jadi Seorang Perokok ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e582b857414f527695f329a/apa-rasanya-jadi-seorang-perokok

Apa Rasanya Jadi Seorang Perokok ?

Apa Rasanya Jadi Seorang Perokok ?
Mungkin beberapa dari yang tidak merokok ada yang bertanya :

1. Apa sih enaknya merokok
2. Bagaimana rasanya kalau gak merokok 1 hari ?
3. Kenapa ada yang bilang kopi tanpa merokok itu kurang nikmat ?
4. Apa sih yang gak enak jadi seorang perokok ?

Sebagian besar perokok ,saya rasa banyak memiliki kesamaan jika menjawab pertanyaan di atas. Saya akan coba menjelaskan sesuai apa yang saya rasakan sebagai seorang perokok berat.

Saya pribadi sudah lama sebagai seorang pecandu rokok, bahkan sampai sekarang masih menjadi perokok berat. Sebelum saya menjadi perokok dan mulai menjadi pecandu berat rokok, banyak sekali perbedaan yang saya rasakan, terutama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu ,jika tanpa rokok akan jadi sangat sulit dan melelahkan, Terutama berfikir .

1. Apa sih enaknya merokok

Menurut saya merokok itu bukan masalah enak atau tidaknya ,melainkan masalah taste, ibarat makanan seenak apapun bagi sebagian orang ,tapi jika tidak sesuai dengan selera kita , ya pasti kita tolak. Berarti ada sesuatu yang bisa kita rasakan ,tetapi tidak bisa di jabarkan.

2. Bagaimana sih rasanya gak merokok 1 hari

Bagi seorang perokok berat, saya pribadi merasakan , tidak bisa fokus dengan apa yang di kerjakan, aktivitas ringan pun terasa melelahkan. Apalagi saat berfikir tanpa sebatang rokok, akrivitas di kepala seperti lalu lintas yang sedang macet. Rokok ibarat lampu lalulintas , jika lampu lalu tidak berfungsi ,maka kemungkinan besar jalanan akan macet.

3. Kenapa kopi tanpa rokok kurang nikmat

Rokok bagi seorang perokok, rokok tanpa kopi ibarat makanan tanpa sambal, dimakan tanpa sambal, enak , pakai sambal tambah sedap.

4. Apa yang gak enak jadi seorang perokok

Saya sering mengutamakan rokok dari pada makanan. Maksudnya jika hanya ada uang 20 ribu , saya belum sarapan pagi dan rokok juga habis, saya lebih memilih uang 20 ribu tersebut untuk beli rokok dari pada makan, dan mengabaikan sarapan.

Tambahan :

5. Pemborosan

Setiap perokok pasti sadar akan kebutuhan mereka untuk membeli rokok.

Saya pribadi setiap harinya bisa menghabiskan 1 bungkus rokok, dalam arti perbandingan pengeluaran dengan yang tidak merokok , pengeluaran seorang perokok sedikit lebih besar .

Tapi jika dipresentasekan selama setahun , maka perbandingan tersebut bisa sangat terlihat jelas.

6. Bernafas sekaligius menghirup asap, bernafas dengan asap

Secara tidak langsung , seorang perokok saat sedang merokok, bernafas dengan asap, oksigen yang seharus nya di perlukan oleh tubuh akan tercemar oleh asap.

7. Pencemas

Rata-rata perokok beresiko menjadi seorang pencemas. Karna nikotin rokok yang bersifat addict , sehingga setiap perokok akan merasa lebih tenang jika menghisapnya, tetapi jika tidak merokok berjam-jam, biasanya akan membuat perokok seperti tidak tenang.

8. Susah fokus

Efek rokok akan membuat seorang perokok menjadi lebih tenang dan fokus, tetapi jika efek tersebut berakhir, maka akan menimbulkan susah fokus.

9. Cepat lelah , nafas pendek

Berkurangnya oksigen didalam tubuh akan menyebabkan seseorang terlihat lemas dan tidak semangat. Begitu pun saat berolah raga atau melakukan aktivitas fisik lainnya , seorang perokok cenderung lebih cepat lelah dengan nafas yang berat ,di bandingkan dengan yang bukan perokok

10. Rokok sebuah beban

Rokok sudah seperti seorang teman setia , jika tanpa rokok, seperti nya kurang lengkap, dan kurang bergairah.
Di tambah lagi , rokok menjadi penambah beban , baik itu beban fisik, atau keuangan.

Kesimpulannya : bagi seorang perokok, merokok itu merugikan, tanpa rokok juga merugikan. Jadi sebaiknya yang belum menyentuh rokok ,atau yang baru saja mulai menyentuh rokok, jangan di coba dan behenti sebelum menjadi pecandu berat rokok.

Baca juga :
10 TAHAPAN PEMBUATAN ROCKET BOOSTER

10 FAKTA MENARIK : Sejarah Perkembangan ROCKET

ION THRUSTER | Ironman Teknologi Propulsi

DARK MATTER & DARK ENERGY | Pengertian dan Perbendaannya
Diubah oleh yrart
Setuju banget gan ama kesimpulan ente, seumur hidup ane pribadi juga belum pernah yang namanya ngajak, ngrekomendasi, atau mbujuk orang yang belum merokok buat nyicip rokok. Justru yang belum pernah ngerasain rokok ane larang buat merokok.

Salam sebat dulu gan 😁
profile-picture
yrart memberi reputasi
Quote:

Ane juga perokok tapi saya kebalikan ente bray. Klo posisinya sama kek ente, ane lebih milih sarapan dulu. Klo duit sisa baru beli rokok eceran atau nilep punya kawan. Biasa jiwa anak kosan kebawa..

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Salam sebat dulu gan 😁[/quote]

Salam sebung emoticon-Shakehand2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di