CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Teknologi Apa Yang Akan Menjadi Trend Di Masa Depan ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e581c96337f937e5e6a6e12/teknologi-apa-yang-akan-menjadi-trend-di-masa-depan

Teknologi Apa Yang Akan Menjadi Trend Di Masa Depan ?

Teknologi Apa Yang Akan Menjadi Trend Di Masa Depan ?
Pertanyaan ini sebenarnya sudah beberapa kali di lontarkam oleh teman-teman. Menurut analisis saya pribadi, perkembangan teknologi tidak memiliki titik jenuh seperti hal nya gula di dalam segelas air.

Beberapa tahun belakangan mungkin tidak hanya saya pribadi yang merasakan , betapa besarnya pengaruh teknologi terhadap sektor industri. Contoh nya saja industri kelapa sawit. Sebelum di temukannya teknologi untuk mengubah minyak kelapa sawit menjadi bahan bakar, kelapa sawit produk utamanya berupa Minyak goreng, tapi bisa dilihat sekarang berbagai jenis bahan bakar dapat diolah dari minyak sawit.

Menurut saya pribadi beberapa Teknologi yang akan menjadi trend masa depan.

1. Industri Antariksa
Rasa penasaran manusia memang tidak pernah ada habisnya , cepat atau pun lambat industri antariksa akan memiliki banyak peminat.

Beberapa tahun lalu rusia menjadi negara pertama yang mengirim manusia ke luar angkasa, di ikuti nasa yang mendaratkan munusia ke bulan untuk pertama kalinya. Belum sampai 1 abad, sudah banyak negara-negara yang mengambil bagian dari industri tersebut.

Tidak hanya negara, bahkan beberapa perusahaan,seperti yang kita tahu space x dan blue origin sudah berlomba-lomba dalam industri ini, dan bahkan ada beberapa seperti rocket lab copenhagen sub orbital yang siap ikut dalam perlombaan tersebut.

2. Layanan Transportasi drone
Baru-baru ini beberapa media sudah memeberitakan mengenai transportasi masa depan berupa drone.

Mungkin untuk saat ini kita masih belum bisa menikmati transportasi ini , tapi cepat atau lambat, transportasi yang memanfaatkan drone akan menjadi transportasi umum yang memiliki banyak peminat. Karna pada kenyataannya ,transportsi yang tidak banyak memakan waktu yaitu transportasi udara.

3. Robot Assistent (AI)
Setiap orang butuh teman saat bekerja ,apalagi saat bekerja sendiri, sangat sulit rasanya jika tanpa ada bantuan. Robot assistent yang di maksud disini yang memanfaat teknologi artificial intelegent, semua pekerjaan rumit dapat di lakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus mengeluarkan tenaga yang ekstra, ini lah yang di inginkan semua orang.

4. Xiborg
Xiborg merupakan individu yang terdiri dari organ tubuh manusia dan robot. Di bidang kesehatan sudah terbukti, dengan ada nya orang-orang yang lumpuh tanpa kaki dan tangan ,Yang memanfaatkan robot sebagai pengganti bagian tubuh yang hilang atau sudah tidak berfungsi.

Tidak menutup kemungkinan banyak orang yang akan memanfaatkan hal ini baik itu untuk bertahan hidup ,atau meringankan beban perkerjaan, seperti melakukan aktivitas fisik.

Kira-kira menurut pandangan saya terhadap teknologi yang akan menjadi trend masa depan. Ada yang ingin menambahkan ?.

Baca juga :
SEJARAH SPACE SHUTTLE | PESAWAT ULANG ALIK
DARK MATTER & DARK ENERGY | Pengertian dan Perbendaannya
TEKNOLOGI ION THRUSTER | IRONMAN PROPULSI

JUAL FOTO DESAIN GRAFIS | DREAMSTIME
10 FAKTA MENARIK SEJARAH PERKEMBANGAN ROKET
10 TAHAPAN PEMBUATAN ROCKET BOOSTER NASA | MOTOR ROCKET
kupas tuntas css | belajar html

Mengenal Program Starlink : Internet Kecepatan Tinggi Dengan 12.000 satelit
Rocket Experimental
Jenis, Ciri-ciri, dan Cara kerja virus paling berbahaya di android
10 artikel blog menarik dan banyak dicari
MENGATASI ERROR BREADCRUMB
JENIS-JENIS KEJAHATAN ONLINE DAN CARA MENGATASI
SOCIAL ENGINERING DAN CARA MENCEGAHNYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yrart
Saya juga penasaran emoticon-Bingung
profile-picture
yrart memberi reputasi
saya yakin perkembangan teknologi akan semakin cepat, mengingat dari HP yang awal tahun 2000 perkembangan sampai saat ini sangat cepat. saya percaya perkembangan ini semua akan berimbas baik bagi manusia dan bumi ini. mari kita selalu apresisasi para ilmuan dan peneliti yang selalu berjuan demi kebaikan kita bersama
profile-picture
yrart memberi reputasi
Quote:


Setuju , waktu jaman SMA , itu kira-kira 10 tahun lalu, hp nokia yang ada senternya, dan blackberry masih jadi idaman. . Masuk pertengahan tahun 2013 ,mulai bermunculan android. Belum sampai 10 tahun banyak teknologi yang baru. Hitung kotornya setiap 10 tahun sekali kemajuan teknologi naik 1 tingkat, gimana dengan 10 tingkat kedepan ?.
Hyperloop akan menjadi transportasi jarak jauh masa depan.

Jakarta ke Surabaya (dan sebaliknya) dapat ditempuh dalam setengah jam dengan tarif seharga krl.

Kenapa murah sekali? karena hemat/efisien energi. Ibaratnya lampu LED lebih irit listrik ketimbang bohlam jadul. Hyperloop hanya butuh super sedikit bahan bakar untuk bergerak super cepat. Yang mahal hanya pembangunan di awalnya. setelah balik modal tarifnya bisa murah, seperti tol jagorawi.

profile-picture
profile-picture
junleon dan yrart memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
tapi kalo terlalu modern kok ngeri juga yak, lama-lama manusia gak perlu interaksi sama orang lain buat hidup emoticon-Takut
Quote:


Interaksi sih pasti bro, tapi caranya .
Kalau di lihat jaman anak tahun 90 , mainan sehari harinya masih perlu interaksi langsung , contohnya main kelereng, main layang-layang, main petak umpet. Coba liat jaman sekarang ,anak-anak mainannya gadget , ngurung diri dalam kamar- pegang nya gadget seharian main game ,chatingan. Ya media interaksi berupa gadget dan melalui online..
Quote:


Menurut penelitian juga, semakin cerdas seorang manusia , maka kebutuhan sosialiasi nya semakin menurun.
My take: kurun waktu 100 s.d. 300 dari sekarang.

1. Tier 1. Roket fusi nuklir efisiensi tinggi
2. Tier 2. Roket anti matter
3. Tier 3. Alcubierre-White space curvature drive

4. Cryogenic sleep

5. Tier 1: Digital to Neural Communication Protocol (komunikasi langsung antara komputer dengan manusia)

Revolusi DNCP bakal merubah total kehidupan manusia. PC, gadget, console, etc etc bakal kadaluarsa karena semuanya dilakukan langsung di otak manusia yg terhubung langsung ke internet. Bahkan teknologi hologram bakal ga kepake karena semua sudah pakai Augmented Reality langsung di otak.

Komunikasi antar personal dilakukan via radio, manusia dah ga butuh bahasa lagi, bahkan ngomong pun dah ga pake suara.

6. Tier 2: Quantum Entanglement Communication.

Perjalanan interplanetary menuntut komunikasi real time tanpa delay kecepatan cahaya. Makanya manusia kemungkinan bakal mengembangkan teknologi komunikasi kuantum yang memungkinkan komunikasi real time walaupun terpisah jarak jauh antar planet.

7. Robotic/AI

8. Animal to Sentient Uplifting. Kemungkinan manusia bakal "mempintarkan" hewan-hewan yang bisa dipakai sebagai tenaga kerja murah meriah. Kemungkinan yang bisa diuplift adalah: simpanse, orang utan, gorilla, gurita dan lumba-lumba.

Jadi jangan kaget di masa depan salah satu kru kapal luar angkasa adalah monkey.

Masih ada beberapa lagi dalam pikiran ane, tapi mungkin kelewat sci-fi banget hueheuehue (padahal yg ane sebutin di atas udah sci-fi semua)
profile-picture
yrart memberi reputasi
emoticon-Cendol Gan
warp drive dan teleport bakal jadi teknologi ngetren di masa depan. emoticon-Big Grin
apalagi sekarang manusia ga ada habisnya mikir gimana caranya bisa menjelajahi galaksi. emoticon-Big Grin
profile-picture
yrart memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
yg jelas kliatan itu teknologi Al sihh.. yg udah mulai digaung²kan
profile-picture
yrart memberi reputasi
Jika dahulu pemasaran hanya menggunakan media elektronik dan digital, sekarang WiFi branding atau WiFi Advertising jadi langkah baru di dunia teknologi pemasaran.

Jika dahulu data hanya sebagai dokumentasi, sekarang data menjadi hal penting dalam pembuatan konten untuk memahami journey setiap audiens yang ingin dituju.

Quote:
Diubah oleh tiktik700


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di