CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Soal istri yang mau2nya berdikari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e581039a727686b1c7bf75f/soal-istri-yang-mau2nya-berdikari

Soal istri yang mau2nya berdikari

Saya seorang suami yang saat ini seperti tidak tau harus bgmn lagi dengan kehidupan saya.. saya punya anak dan istri sejak anak saya lahir kami tinggal di rumah mertua anak saya pun sekarang lebih suka dgn mertua ketimbang saya istripun seperti itu krn merasa dia mandiri dan lain sebagainya.. saya bingung harus gimana saya banyak di salahkan.. dan saya selalu di bandingkan dengan orang lain.. saya skrng bingung knp saya menikah? Knp saya punya anak? apalagi saya nganggur sudah 9 bulan bikin posisi saya sebagai suami terpuruk di matanya.. apa yg harus saya lakukan saya sudah merasa kosong di hatinya dan dipikirannya entah masi ada saya atau gimana.. pd hal waktu kecil saya selalu tanamkan jika sudah berkeluarga nanti saya akan membuat anak dan istri segan dgn saya.. tp saat waktunya tiba seperti.. saya hanya bisa selalu beristigfar
Inilah sebabnya gw selalu bersabda: Jangan pernah berhenti kerja sebelum dapat pekerjaan baru, apalagi laki-laki.

Harga diri lelaki ada di pekerjaannya.
profile-picture
panci.gosong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Istigfar sambil usaha donk, gan. Cari2 kerja. Emg tertekan sih di posisi agan. Di rumah serasa ga ad harga diri. Bikin kepercayaan diri menurun drastis, niat ngelamar kerja bs ilang. Apalagi mungkin nih ya kebutuhan agan skrg ud ada di rmh mertua, kek makan, mandi, tidur. Kebutuhan anak ad dr pemasukan istri. Jd semua it bikin insting bertahan hidup agan memudar.

Jgn salahin istri berdikari, gan. Dia begitu krn km. Harusny agan bersyukur untung istri msh kerja, kl ga anak kalian gmn? Mgkn agan mikir harusnya istri bs support, bukan malah remehin. Dia ngeremehin agan wajar, krn dy cape jd tulang punggung kel dmn seharusnya kewajiban agan. Nganggur 1-2 bln mgkn istri msh sabar, smp 9 bln sih bs bikin ilfil.

Cb kl lg2 nganggur, bantu2 jg di rumah. Beres2, urus anak. Jd bpk rmh tangga gt lah. Baca deh di google etika numpang.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 2 lainnya memberi reputasi
pertama ini ujian rumah tangga buat agan @kisidan jd mau g mau kudu dijalani, trus selama 9 bulan nganggur itu udah coba cari jalan keluar blm gan? misalnya cari kerja atau buka usaha kecil kecilan dulu gitu? Soalnya ane sbg cewek yg melihat dr sudut pandang wanita memang seorang lelaki apalagi statusnya sbg suami, harus bertanggungjawab buat keluarganya secara finansial, kita semua tau lah pepatah yg bilang "harga diri lelaki itu bekerja", saran ane usaha kecil kecilan dulu lah gan ... asal jangan nganggur krn pasti makan ati bgt sbg lelaki direndahkan karena status. Semangat gan! Ane dukung ente untuk jd lebih baik, moga moga ujian ini segera berakhir
Quote:


mbak kasar banget sih kalimat terakhirnya, dia butuh disupport mbak bukan makin dibikin down
Quote:


ini ane sering denger gan, dan memang begitulah faktanya
Istri yg maunya berdikari, bagus dong gan. krn situasi ente skrg kan lg sulit. bisa nambah2in penghasilan krn kalian kan butuh pemasukan wlwpn masih stay di rumah mertua.
tentang anak ente yg lebih suka sm kakek neneknya, coba agan introspeksi knp itu bs terjadi. apa ente selama ini cuek sm anak? lebih suka pegang hp drpd maen sm anak? anak itu tau loh mana yg sayang dan perhatian sm dia dg mana yg ga.

bnyk 2 bersyukur krn udah punya keluarga. bnyk yg pengen punya pasangan dan punya anak tp belum bisa. tugas ente skrg introspeksi diri. bangkit dr keterpurukan. mulai semangat cari kerja lg. dekatkan diri dg keluarga khususnya anak istri. insyaallah ga bakal berasa kosong lg.
Simply cari kerja and nafkahi anak istri...

Karena ya gmn ya mmg kenyataannya kalo laki ga ada kerjaan ga ada harganya dimata wanita...kerjaan disini ga hrs kantoran atau gmn yg penting ada penghasilan buat nafkahin keluarga...

anw, fakta di lapangan yah, jangankan laki yg ga kerja, laki yg penghasilannya lbh kecil dr bini aja kadang banyak ko yg ngerasa direndahin ama bininya (real case)...

semangaat gan...bs disambi ojol/jualan onlen gitu selama masa pencarian...emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Quote:




Emang dia impotent? emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Quote:


Hahhaahhaa kalo nafkah batin banyak pelariannya...*ehhh emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
usaha..
segera cari kerja apapun itu, soalnya harga diri cow ada disitu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di