CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57fa019775137ec847cacf/jogja-dan-misteri-beringin-kembar-alun-alun-selatan

Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan

 Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan

Gansis pernah dengar mitos beringin kembar yang berada di alun-alun kidul Yogyakarta? Tempat itu merupakan salah satu kawasan wisata, meskipun ramai dan terlihat biasa saja, ternyata alun-alun kidul Yogyakarta menyimpan segudang kisah mistis.  Pohon beringin besar yang berdiri kokoh mungkin sudah hidup selama ratusan tahun itu memilik kisah misteri tersendiri.

Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan


Pohon beringin kembar di sana memang memiliki beberapa mitos unik. Pertama, seringkali warga atau pengunjung melakukan permainan masangin ini menunjukkan kemurnian hati seseorang yang berhasil melewati dua pohon beringin tersebut. Lalu, mitos soal gerbang menuju pantai selatan yang dipercaya menjadi rumah dari Nyi Roro Kidul.  Masing-masing permainan dan mitos yang beredar memiliki makna filosofi yang kuat.  Sebagian besar warga Yogya meyakini kalau di tengah pohon tersebut ada jimat tolak bala untuk mengusir orang jahat. 



Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan


Gansis yang ingin bersantai di Alun-alun Kidul, ada baiknya datang malam hari. Suasana meriah, kelap-kelip lampu kendaraan wisata, keramaian pelancong, namun hal ini tidak mengurangi hawa mistis di sekitar pohon tersebut. Percaya aatau tidak cobalah permainan masangin....

Karena misteri masangin akan terkuak untuk kalian yang berhasil

Jogja dan Misteri Beringin Kembar Alun-Alun Selatan






emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Yogya punya segudang ceritaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Wah jadi keinget waktu sma pernah berhasil ngelewatin beringin kembarnya itu, dan entah sugesti atau engga, bener-bener terkabul loh
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
wow antara keren ama serem juga gan tiap permainannya ada mitosnya
Quote:


iya sih gan semua daerah terutama di jawa lumayan banyak ya yang mistis
Quote:


ngelewatin tuh maksutnya gimana sih gan
dengerin ah podcastnya kayanya menarik dah gan
profile-picture
primaharsa1620 memberi reputasi
suka deh kalo cerita podcast yang misteri2 dan true story gitu
ane belum pernah ke jogja, tapi penasaran sih
Quote:


ya ngelewatin tengah-tengah pohon itu dengan mata tertutup, soalnya susah banget, kadang belum nyampe ke pohonnya kita udah belok sendiri
Quote:


Iya gan bener banget selalu ada cerita menarik dari setiap sisi yogyakarta hehehe
Quote:


Langsung gan agendakan kalo sempet seru banget jogja tuh pasti akan punya kesan sendiri deh hahah
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
Wahhh jadi kangen jogja deh kota dengan segudang cerita menarik lah pokoknya hehehe
Ane berhasil lewat tengah2nya... Di tahun 2002...
emoticon-Goyang
wah seram
wkwkwk ini emg jadi destinasi banget sih soalnya mitos ini udah tua banget
ane sendiri sering banget ke jogja tp belom pernah nyobain ini
Quote:


Ane sih inget jogja ya bakpia patoknya nyang endes wkwkwk
wuih...Mantap
kesana ah.......
emoticon-Traveller
Beberap kali coba lewatin beringin kembar pake mata ditutup padahal jalan udah lurus2 aja eh tau2 kok belok udah kemana2 yaa
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di