CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
JANGAN Beli Dari Enter Komputer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57bcdc8d9b175fa731f3ac/jangan-beli-dari-enter-komputer

JANGAN Beli Dari Enter Komputer

JANGAN beli dari Enter Komputer.
.
Pada Selasa 25 Februari saya beli hardisk external 4TB dari Enter Komputer melalui tokopedia. Pembayaran saya lunasi Rabu 26 Februari malam sekitar pukul 8 malam.
.
Hari ini Kamis 27 Februari, pukul 12 siang Enter chat saya di Tokopedia, mengatakan barang hanya ready warna biru saja. Kebetulan saya banyak pekerjaan sehingga tidak melihat chat tokopedia tersebut, dan tidak membuka app tokopedia. Saya baru membalas chat sorenya.
.
Tetapi oleh pihak Enterkomputer pesanan sudah dibatalkan sepihak, tanpa menunggu saya memberikan balasan chat lebih dulu. Padahal jika Enter menunggu sampai besok, saya sudah membalas chat dan pesanan tidak perlu dibatalkan.
.
Selain itu tanggal 25 Februrari saya whatsapp ke toko EnterKomputer menanyakan suatu barang. Hingga sekarang Enter tidak membalas chat saya sama sekali, cuma di-READ doang.
.
Enter tidak menghargai pelanggan lama yang sudah membeli sejak 2012. Saya sudah berbelanja dari Enter sejak 2012, mulai dari audio card, hardisk eksternal, casing hardisk, hardisk Seagate, SSD, bracket SSD, mousepad, mouse, dan sebagainya. Tetapi Enter tidak menghargai saya sebagai pelanggan lama, dan sekedar membalas chat whatsapp saja tidak mau. Terlebih membatalkan pesanan Tokopedia, tanpa menunggu lebih lama.
.
Saya menyesalkan attitude Enter Komputer, yang seolah "Gw ga butuh lu beli, masih banyak yang mau beli selain lu". Terutama pada pelanggan lama seperti saya. Attitude berbeda yang diberikan Els Computer Yogya, sebab di Els ketika sekedar membeli pembersih monitor harga 20 ribuan tetap dibalas chat saya dan dilayani dengan ramah. Sedangkan saya di Enter beli harga jutaan, dan direspon seperti itu.
.
Meski uang saya sudah di-refund, Sikap macam ini mengganggu, sebab saya butuh barangnya cepat. Dan ini membuang-buang waktu saya untuk datang ke ATM Bank, transfer via ATM, pulang ke rumah dan sebagainya. Jadi saya rugi waktu dan aktifitas terganggu karena barang yang harusnya tiba di waktu tertentu, tertunda lagi.
.
Hargailah pelanggan lama, dengan jangan mempunyai attitude "Saya gak butuh kamu beli dari saya, masih banyak yang mau beli dari saya". Enter memang toko besar, tapi masih banyak toko lain yang juga besar tetapi responnya bagus, misalnya Els Computer Yogyakarta.


Spoiler for bukti:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mike.wwjd dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ekadp
-4
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Wah kenapa soal begini saja sudah menghimbau org lain tdk beli di sana gan? Kecuali kasusnya parah kyk penipuan itu baru pantas ada himbauan begitu.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Itu dibatalkan otomatis, karna setiap order sblm diproses diberi waktu 1 x 24 jam tuk respon, tgl 25 bayar, tgl 26 ga diproses, tgl 27 otomatis batal, biasanya siang, itu status masih menunggu konfirmasi belum pesanan diproses.

Enter kmputer sdh bagus menginfokan, cuma waktu yang tidak mengizinkan, cuma memang feedback tokonya kurang bagus, mungkin banyak yg diurus.

Dan ada waktu dimana proses pembelian seperti ini, ga usah baper, lebih baik chat dulu sebelum melakukan pembelian, klo ga dibalas yah ga usah beli disitu, masih byk toko lain, dan jgn harap toko tau kita pelanggan lama atau baru.

Seharusnya anda sebagai pelanggan lama memberikan masukan dan kritik membangun bukannya dihimbau ke orang lain tuk jangan beli , nobody perfect, kecuali memang melakukan tindakan penipuan misalnya atau enter melakukan hal2 sperti ini berulang2 tapi nyatanya agan sdh banyak berhasil melakukan order, so lg apes aja ente.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chadz1911 dan 6 lainnya memberi reputasi
salah elu, ngapain buat orang nunggu, kalau orang menghargai maka yg yg lain menghargai waktu anda
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Quote:


tanggal 25 malam beli, sebagian dibayar pakai ovo, sisanya dibayar lunas tanggal 26 pakai transfer bank. tanggal 26 malam sudah terverifikasi lunas. 27 siang pukul 12 mepet jam 1 enter mendadak chat. aku gak tahu ada chatnya karena masih ada kesibukan. hanya dalam beberapa jam saja langsung dibatalkan pihak enter sepihak.

Yang disayangkan itu tidak memberi kesempatan pembeli untuk membalas chat. Maksudnya tunggu saja setengah sehari apa salahnya.

Dan aku balas chatnya cuma berselang beberapa jam dari chat enter masuk. tidak ada setengah hari, sepertiga hari saja gak ada.

Kalau yang beli ibu-ibu yang punya anak, atau yang sudah sibuk, tidak selalu bisa memperhatikan app tokopedia terus menerus kan, sebab pembeli juga punya keluarga sendiri, punya kerjaan sendiri. ini baru beberapa jam chat enter tidak dibalas, langsung dibatalkan sepihak. padahal kalau mau menunggu sampai sore saja, sorenya sudah langsung saya balas chatnya, sedangkan chat enter masuk jam 12 siang mepet ke jam 1 siang.

Sebagai pelanggan lama saya sudah berkali-kali mengutarakan supaya email saya direspon. Saya beli dari Enter bukan sekali dua kali ini saja, saya sudah beli dari 2012, dan sering sekali email saya tidak dibalas dengan baik. Ini terjadi bukan sekali dua kali saja, melainkan berkali-kali. Dan saya sudah menghimbau agar enter lebih responsif dalam pelayanan pelanggan. Tetapi tidak dihiraukan, ini pendapat saya sebagai pelanggan lama.

Quote:


lagipula kita sebagai pembeli gak tahu kapan enter mau mengirim chat ke kita, bisa saja mendadak chat ke kita. dan kalau kita baru ada kesibukan, belum tentu kita sempat memeriksa app tokopedia. kita kan bukan pengangguran yang kerjanya cuma mentengin smartphone terus.

dari pihak enter sendiri, hanya selang beberapa jam langsung dibatalkan sepihak, tidak sampai sepertiga hari, atau bahkan tidak ada seperempat hari.

Quote:


karena di pembelian sebelumnya saya tidak menyebutkan warna spesifik sehingga asal ready stock maka dikirim langsung oleh tokonya. jika di order sebelumnya terjadi kasus yang sama, kemungkinan saya juga mengalami hal yang sama dengan saat ini.

Btw yang mengalami kasus pelayanan kurang responsif bukan cuma saya saja.

https://www.kaskus.co.id/thread/5128...more_like_this

https://www.kaskus.co.id/thread/52e6...cb17f80800051b
Diubah oleh ekadp
Moderator bikin sp.

Enter itu rame banget, karyawannya kayak taik, mungkin karena digaji rendah kerjaan banyak, tahu sendiri gaji di mangga dua mall.

Kalo pake bank bca, minta token aja ke bank. Gampang kok mintanya. Token juga bisa dipake saat akses klikbca dari hp, jd gak usa capek2 ke atm.

Pengalaman gw belanja di toped yg respon cs toko nya bagus ya di dimension game waktu beli ps. Walau ni no kuni nya freeze mulu, setidaknya gw bisa maen persona 5 dengan mulus dan lancar.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Cuma bisa saran, pakai mobile banking atau internet banking saja jadi tidak perlu jalan ke atm
Tinggal klik beli lagi. Kalo

Kalo batal otomatis sepertinya bakal kena penalti. Jadi langsung batalin aja ordernya. Kalaupun di acc tapi ternyata yang beli ndak mau, dan pembeli ndak mau melakukan pembatalan sendiri, penalti poin bakal lebih gede. Jadi maen aman
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
etdah moderator kok baperan kaya anak SD.
coba dulu chat di diskusi produk kalo memang wa ga d bales.
kalo nanya di diskusi produk jg ga d bales ya cari toko lain.

namanya jg toko banyak karyawan dan banyak yg chat, sapatau chat lo baru d baca, blm sempet d bales baru d read ada chat lain, jadinya chatnya tenggelem dan lupa mau bales.
positif aja lah jangan suudzon.

enter komputer jg ga jualan d tokped aja. ada d shopee sama bukalapak jg.
profile-picture
profile-picture
melonpisang dan chisaa memberi reputasi
Gitu doank?
enter emg karyawanya busuk2.. suee apa lagi klo beli online, slow respon..

anjir 2020 masih ada aja orang klo transfer harus ke ATM emoticon-Ngakak
bikin kesel klo kita mau ke atm buat tarik tunai 100rb antri nyaaa lama krena org bayar2 transfer2 dll di ATM..
hallowww ada tekhnologi yg namanya mobile banking dan internet banking..
maap mod, kesel guaaaa emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Anjay moderator bikin SP yg heboh emoticon-Ngakak (S)
Kalo TS banyak kerjaan sehingga ga sempet buka chat toped.... Tapi TS marah2 saat pihak enter lama balas chat, kok rada egois ya emoticon-Wakakaka
profile-picture
profile-picture
chisaa dan seindryu memberi reputasi
Judulnya kontroversial amat kaya kena tipu aja.
Berhubung TS nampaknya "sangat menghargai waktu", saran saya buat mobile atau internet banking biar manajemen waktunya lebih maksimal.

Cobain dulu jadi seller gede kaya enterkomputer.
Chat dan order yang masuk bejibun, bisa jadi sudah read tapi ada urgent yang lain.
Tinggal WA aja lagi, kalau ga balas dan TS ga sreg ya cari seller lain aja.
Apalagi offline yang rame banget begitu, TS yang langganan dari 2012 pasti tau lah.
Kalau emang pelayanannya sampah, ga mungkin itu toko masih rame sampai sekarang dan ente mau langganan dari 2012 emoticon-Big Grin
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


yoi sepakat, aku ngerasa emang cs enter pelayanannya ga bagus. aku pindah toko lain sekarang.

Quote:


Quote:


Quote:


aku langganan dari 2012 karena barangnya lengkap saja. kalau barang ada di toko lain, aku sering beli di toko lain misalnya els computer, alnect computer, dsb. toko lain juga besar tapi aku chat mereka dibalas baik-baik meski beli barangnya cuma 20 ribuan misalnya.

kalau di enter mo beli barang harga berapa saja juga respon slow dan sering ga respon. bukan cuma sekali tapi berkali-kali.

Quote:


i-banking aku sudah pakai lama sejak bertahun-tahun lalu. pas kemarin mau transfer ke tokopedia, kebetulan saja tokennya baru error. butuh sinkronisasi token tiap beberapa saat sekali.

ini habis datang offline ke kantor cabang banknya dan sinkronisasi token, ya ibanking lancar lagi.

errornya bukan dari pihak saya, tapi dari tokennya. cuma ini masih taraf dimaklumi karena emang token butuh sinkronisasi tiap beberapa bulan sekali. dan kalau cuma ke kantor cabang bank beberapa bulan sekali, masih bisa dipahami.

Quote:


baca kronologisnya dulu baik-baik.

enter membatalkan pesanan saya sepihak dalam waktu 3 jam lebih sedikit.

saya balas chat enter dalam waktu kurang dari 6 jam.

saya chat enter dari tanggal 25 februrari sampai sekarang belum dibalas.

egois bagaimana? baca lagi baik baik gan. yang seksama yang teliti.

saya balas chat enter dalam kurang dari 6 jam. enter saya chat dari tanggal 25 ga balas sampai sekarang.

ini bukan cuma sekali ini enter saya chat via whatsapp atau email ga balas. sudah sering wa cuma diread doang. sudah sering email ga dibalas. ini sudah pengalaman dari 2012 sampai sekarang.
Diubah oleh ekadp
Quote:


Berarti elu benar, mereka salah, duhhh jahat bgt mereka
Kalau ane biasanya belanja di enter lgsg ke csnya mod
biasanya chat via wa tanya stok dl gt, klu ada stok br ane transfer lgsg ke rek bca enternya
Selama ini ga pernah ada kendala kok
Diubah oleh sasukechan
enter komp chat elu, elu cuekin dengan alasan sibuk. sekarang barang elu dicancel trus elu chat gak direspon, elu baper...emang elu aja yg sibuk..
profile-picture
profile-picture
melonpisang dan chisaa memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:

terwakili ini emoticon-Shakehand2
Menghimbau orang jgn belanja entrrkomputer. Dan saya yakin nih ts pasti belanja disana lagi besoknya
Yakin. Hahaha

Dan jaman gini masih ada aja trf lewat atm. Momod gaptek ya. Hahaha

Sangat disayangkan momod bikin st macam gini
profile-picture
profile-picture
melonpisang dan chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di