CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e574f6b349d0f5207324122/arab-larang-umroh-ini-tanggapan-jokowi

Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!

Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.

Berbicara di sela Indonesia Indonesia Digital Economy Summit 2020, Jokowi mengaku menghormati keputusan yang dibuat pemerintah Arab Saudi. Menurutnya, hal tersebut terbilang wajar di tengah kondisi seperti ini.

"Pertama itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomor satukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," kata Jokowi, Kamis (27/2/2020).


Jokowi mengaku telah mendapatkan informasi tersebut kemarin. Menurutnya, keputusan Arab Saudi memberlakukan larangan tersebut tidak hanya berlaku bagi jamaah umroh Indonesia, melainkan juga negara lain.

"Saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," tegasnya.

Sebagai informasi, wabah virus corona kini menjadi ancaman di Timur Tengah. Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi bahkan membuat tindakan pencegahan proaktif penyebaran COVID-19 dengan melarang dan menolak umroh.

Dalam keterangan yang dimuat Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, di Twitter, pada Kamis (27/2/2020) dini hari, itu, pemerintah juga menunda izin masuk turis dari negara-negara yang penyebaran corona di negerinya sudah berbahaya.

"Menunda izin masuk ke kerajaan dengan visa turis dari negara-negara yang virus corona (COVID-19) telah menyebar dengan berbahaya, sesuai dengan kriteria dari otoritas kesehatan yang kompeten di kerajaan," tulis pemerintah dalam keterangan tersebut.

Bukan hanya itu, semua warga dengan pemegang KTP Saudi maupun warga negara Gulf Cooperation Council juga dilarang bepergian dari dan keluar Saudi. Kecuali jika mereka berada di luar negeri dan hendak kembali ke Saudi, atau terlanjur di Saudi dan hendak kembali ke negara tersebut.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...nggapan-jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ncornell dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.


Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lihat sisi Positifnya... berapa banyak jumlah Devisa yang bisa dihemat....

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vet09 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Qadal.Gurun
Lihat 3 balasan
mekah ini tempat umum bagi muslim jadi susah buat ngontrolnya, utk skrg ini kputusan terbaikemoticon-Recommended Seller

sbg negara sahabat kita harus mendukung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukanaccfake dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg rutin ke monas gak akan terpengaruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 11 lainnya memberi reputasi
nah potensi nih sebenernya, duit buat umroh bisalah buat jalan2 wisata dalam negeri

tapi

yang umroh2 itu sama pendukung wiwi dikatain kadrun mulu, bisa2 malah disimoen doank duitnya kagak muter emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
waduh... ini kalau Saudi jadi epicentrum baru, kira2 masih d sebut AZAB atau ganti jadi COBAAN nih virus Covid-19 ? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oppakiyowo dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
harus dihormati keputusan arab saudi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah perlu dilakukan survei secara nasional untuk hal itu
Penistaan agama ini, orang ibadah kok dilarang emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


kalau ga sependapat dan ngeyel tetep pengen umroh juga bisa..


berenang ke arab...
profile-picture
profile-picture
anon009 dan yanka555 memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
azabnya tentara allah mulai jadi senjata makan tuan ke umat kitak2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 10 lainnya memberi reputasi
buat yg nekat pgn umroh bisa titip ke bibib yg lg umroh permanen. tinggal transfer dananya ke bibib, ntar dia yg umrohin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


tentara allahemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Arab Larang Umroh, Ini Tanggapan Jokowi!
https://www.kaskus.co.id/post/5e560a...ofile&med=post

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bakal keliatan di medsos sepertinya emoticon-Ngakak

Quote:


Ane tunggu mencak-mencaknya dari yang gak sependapat dan ngeyel emoticon-Big Grin

profile-picture
khayalan memberi reputasi
Quote:


Gitu ya
Lihat 1 balasan
Quote:


Gitunya gimana ?
Lihat 1 balasan
Quote:


Ohhhh
Lihat 1 balasan
Quote:


hhhhhh
Umrahnya titip sama mas habib aja.
Yah, gimana donk....padahal ada yang bilang tentara allah...kok malah nyerang umatnya juga....

Makanya kalau komen tuh pake otak...dikibas kenyataan kan jadi malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di