CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / IOS /
iOS 14 Mengijinkan Chrome dan Gmail Menjadi Aplikasi Default
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e573055af7e9337246fc483/ios-14-mengijinkan-chrome-dan-gmail-menjadi-aplikasi-default

iOS 14 Mengijinkan Chrome dan Gmail Menjadi Aplikasi Default

sumber: https://rahasiatekno.com/ios-14-meng...ikasi-default/

iOS 14 Mengijinkan Chrome dan Gmail Menjadi Aplikasi Default
Sistem operasi yang terbaru dari Apple akan dirilis di akhir tahun 2020 ini, yaitu iOS 14. Pada rilisannya nanti, OS tersebut akan mengizinkan para pengguna iPhone dan iPAd untuk memilih Chrome dan Gmail sebagai aplikasi default.

Rencananya dengan gebrakan terbarunya itu, Apple juga memberikan peluang bagi Spotify sebagai penyedia layanan streaming musik dan juga Pandora bisa langsung didengarkan melalui produk speaker pinter HomePod Apple.

Hal itu berarti bahwa Apple telah memberikan kesempatannya yang adil bagi para pengembang aplikasi tersebut untuk bersaing dengan layanan-layanan internal milik Apple.

Karena sebelumnya, perusahaan yang digawangi oleh Tim Cook ini sejak 2008 tidak memberikan aksesnya untuk memasukkan berbagai aplikasi milik pengembang lain ke dalam App Store-nya.
Dengan menjadikannya sebagai aplikasi deafult di iPhone, tentunya para pengembang aplikasi seperti Google bisa lebih mudah untuk menjalankan aksesnya ke 900 juta pengguna iPhone, demikian seperti yang dituturkan Manajer Internetindo Data Center, Jitesh Ubrani, seperti yang dikutip Rahasiatekno.

Lebih lanjut dikatakannya, keterbukaan Apple ini kepada para pengusaha pengembang aplikasi dinilai akan menambah pendapatkan Apple tentunya.

Seperti misalnya, Spotify yang akan disematkan di perangkat HomePod, tentu Apple akan meraih pendapatan lebih besar, karena pengguna Spotify bisa langsung berlangganan lewat Apple.

Tentunya ada banyak pengguna Spotify yang memungkinkan aplikasi streaming musik ini menjadi aplikasi default HomePod. Dengan begitu Apple lebih berpotensi untuk mendapatkan laba besar dari layanan yang diberikan kepada para pengguna Apple.

Sebelumnya, pernah tersiar kabar, jika Komite Kehakiman House Amerika Serikat di tahun lalu membuka suatu penyelidikan mengenai adanya persaingan usaha tidak sehat di pasar digital yang tentunya melibatkan Apple.

Karena Apple diduga telah menjebak para penggunanya supaya hanya bisa menginstal aplikasi yang tersedia di aplikasi App Store saja.

Disebutkan pula, bahwa Apple telah mengambil potongan dari penjualan yang dilakukan pengembang ketika para penggunanya telah melakukan pembayaran melalui App Store.

Tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pengguna Apple dengan hadirnya iOS 14 nanti. Dimana para penggunanya bisa menikmati Chrome dan Gmail sebagai aplikasi default di ponselnya.


menarique
wihhhh
keren sih ini
bakal lebih chill aja gaperlu download2 lagi
Lihat 1 balasan
buat apa coba install aplikasi dgn fungsi yg sama.
Diubah oleh vegeta11
Apple udah mulai berkembang lagi sedangkan saya masih disini saja dengan infinix
udah mau iOS 14 dan ane masiih pake android lollipop wkwkwk sedih banget rasanya
berasa tertinggal peradaban
Lihat 1 balasan
wah kalau kayak gini sih berarti ios sudah sudah tinggi banget. pasti ayah semakin diminati sih kalau kayak gini kan sekarang kebanyakan masalah penggunaan iOS itu nggak bisa download aplikasi dari Google terutama aplikasi berbayar yang ada di appstore
Lihat 1 balasan
thread nya sangat bermanfaat dan informatif banget gan emoticon-Smilie))))
thanks ya wkwkwk.



Lihat 1 balasan
waahh ini nih makin simple jadinya gan kerenn lah apple haha
Wadoow makin keren aja, sayangnya hp ane mentok di ios 12 😭😭😭
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Amin dah gannnn
Semoga terjadi dehhhh
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
trus safari udah tak jadi default lagi lae? emoticon-Big Grin
Chrome di iPad OS aja busuk banget sekarang. Better safari lah 🤣 mending juga lengkapin lagi fitur safari nya (cast ke Chromecast dll) supaya bisa in browser langsung, bukan mirroring. Lebih mantep sih itu.
Kalo Gmail jadi default ane dukung banget. Soalnya mail bawaan Apple kurang user friendly buat ane yang udah 15 tahun lebih pake Gmail wkwkwkwwk

Spotify? OMG.. Please deh itu kualitasnya jelek banget.
Mending deezer deh yg dimasukin. Bisa HiFi.

Nice inpo gan 👌👌


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di