CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia jadi Negara Maju, Tiga Bersaudara Makan Sabun Cuci untuk Bertahan Hidup!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e56f35668cc951609499b35/indonesia-jadi-negara-maju-tiga-bersaudara-makan-sabun-cuci-untuk-bertahan-hidup

Indonesia jadi Negara Maju, Tiga Bersaudara Makan Sabun Cuci untuk Bertahan Hidup!

Indonesia jadi Negara Maju, Tiga Bersaudara Makan Sabun Cuci untuk Bertahan Hidup!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista semoga sehat dan bahagia selalu. Beberapa hari lalu baca berita, katanya negara Indonesia tercinta dikeluarkan dari deretan negara berkembang. Bukan negara berflower lagi kita, Gaes. Presiden Amerika, Donald Trump, Indonesia dimasukkan ke daftar negara maju. Eitts ... jangan senang dulu, Gaes, alasan Donald Trump mengeluarkan kebijakan tersebut adalah untuk mengurangi jumlah negara-negara berkembang mendapatkan hak istimewa.

Ane nggak mau membahas lebih jauh tentang kebijakan pemimpin negeri Paman Sam. Indonesia yang katanya udah naik kelas sebagai negara maju, bukan lagi negara berflower, rakyatnya masih ada yang kesulitan mengisi perut dengan makanan layak konsumsi. Masih ada rakyatnya yang kelaparan😭

Di suatu daerah Sumatera Utara, tepatnya di Desa Muara Tais II, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan, dikisahkan tiga kakak beradik harus menjalani hidup dalam keadaan sangat jauh dari kata layak. Untuk menyambung hidupnya, ketiga bersaudara ini terpaksa memakan sabun cuci setiap harinya. Sang ibu, yang konon katanya sudah berpisah dengan sang ayah, menikah lagi meninggalkan anak-anaknya. Anak-anak ini diasuh oleh sang nenek berusia 80 tahun.

Karena sang nenek yang sudah udzur, dan sang ayah yang kerjanya serabutan, itu pun hanya buruh suruh harian, kadang ada panggilan, seringnya nggak. Plus katanya, si ayah agak-agak kurang akal, terpaksalah si kakak pertama yang berusia 9 tahun menjadi buruh cuci para tetangga. Awalnya sang kakak yang pertama makan sabun cuci ketika ia lapar. Warg sekitar membantu sekedarnya, tapi nggak bisa berharap banyak, karena mereka juga punya tanggungan terhadap keluarganya masing-masing.

Menjadikan sabun sebagai santapan ini sudah berlaku bertahun-tahun. Sang adik yang sering ikut kakaknya bekerja, ikut-ikutan makan sabun cuci untuk mengganjal perutnya setelah melihat apa yang dilakukan kakak pertamanya. Akhirnya, tiga-tiganya memakan sabun cuci untuk mengisi perut, karena memang nggak ada makanan yang bisa dimakan. Adik pertama berumur 7 tahun, sedang adik kedua berumur 4 tahun.

Mirisnya, di depan rumah sang nenek, terpampang dengan gagah sebuah plang bertuliskan POSYANDU. Huwaaaa ... ane nggak bisa mikir lagi. Itu plang apa cuma pajangan. Ini bukan kisah dongeng ataupun kisah fiktip yang dibuat-buat kek sinetron-sinetron. Inilah potret nyata di negara yang baru aja naik kelas menjadi negara maju.

KPAI malah makin absurd dengan statement anehnya yang viral hingga media luar, nggak liat apa ada anak-anak Indonesia yang butuh perhatian dan pertolongan. Ini yang tersorot kamera, yang belum terendus masih banyak pastinya. Anak-anak lain yang harus berjuang hidup di tengah kemelaratan hidup. Berjuang sendiri.

Kisah tersebut di atas sudah ramai di jagad maya sejak tiga hari yang lalu. Setelah mendapat banyak perhatian dari warganet dan menjadi viral, jajaran petugas negara setempat mulai beraksi. Ketiga anak tersebut dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. Kondisi ketiganya sudah memprihatikan. Kurang gizi.
Indonesia jadi Negara Maju, Tiga Bersaudara Makan Sabun Cuci untuk Bertahan Hidup!

Kabar terkini, ketiganya sudah diserahkan oleh orangtuanya ke panti asuhan setempat untuk dirawat dan hidup lebih layak.

Liat berita yang kek gitu, ane amat bersyukur dengan segala nikmat yang ane terima. Moga keadilan sosial bener-bener bisa dirasakan oleh rakyat Indonesia hingga ke daerah-daerah terpencil di seluruh nusantara.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafkan jika ada salah kata. Jika berkenan, tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.

Sumber gambar : 1, 2
Referensi : 1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 45 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
moga keadilan sosial bisa merata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ibunya tega😭😭😭😭 nikah kok ninggalin anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Lihat 1 balasan
Quote:


Lagi-lagi potret kemiskinan Beib😭😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya duh, miris banget, emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 3 lainnya memberi reputasi
Aiiih... Kasian bingits...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hooh,.Ganemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sabun kan sukak dimakan ma tikus...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan iissuwandi memberi reputasi
Ini TS g ngerti alasan Indonesia jadi negara maju jangan disambung2kan.

lagian tu anak ditelantarkan karena tiap anak dilahirkan berbeda-beda bapak. Dah disini ngerti kan permasalahan nya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Intinya keadilan sosial belum merata, bisa mengerti maksud saya wahai Agan ganteng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hooh, banyak tikus yang masih berkeliaran jugaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalau keadilan sosial ane setuju. Tapi ane g setuju dihubungkan ama Negara Maju soalnya itu kegoblokan Trump
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afterglovv dan 8 lainnya memberi reputasi
Pertamax
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan iissuwandi memberi reputasi
Pertamax
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Mau negara berkembang ataupun maju, nggak peduli deh ane ama sebutannya, pokoknya negara belum bisa mensejahterakan rakyatnya. Kebijakan pakde Trump mah selalu bikin pen nonjok ubun2nya
profile-picture
profile-picture
afterglovv dan embunsuci memberi reputasi
yakin bukan negara berflower lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afterglovv dan 2 lainnya memberi reputasi
negara maju tp ibukotanya lg ancur2an??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ane sih lebih demen nyebutnya negara berbunga Gan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Miris emangemoticon-Mewek
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Miriiiisss 😭😭😭
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan iissuwandi memberi reputasi
ya itu mah salah orang tuany, mau bikin doank, tanggung jawabny kaga ada

ga ada hubunganny sama Indonesia negara maju atau kaga.

ingat terlahir miskin itu nasib, tapi miskin permanen itu bukan nasib.
Jangan karena ada orang miskin, trus yg lain disangkut pautkan.

Tidak ada orang yg miskin, yang ada hanya orang "pemalas"

Maaf kata, pembantu zaman sekarang aja bisa punya smartphone dll, kalo ente makan 3x sehari aja susah, berarti ente lebih mengenaskan dari seorang pembantu. (tanpa bermaksud merendahkan profesi Prt)

Bill gates, Jack Ma dkk itu bukti nyata, tidak ada yg namany orang miskin, yg ada hanya orang pemalas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovanni2406 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hakoniwa93
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di