CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Pencegahan Bullying Yang Dapat Dilakukan Oleh Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e562b7010d29565f5743721/pencegahan-bullying-yang-dapat-dilakukan-oleh-sekolah

Pencegahan Bullying Yang Dapat Dilakukan Oleh Sekolah


Pencegahan Bullying Yang Dapat Dilakukan Oleh Sekolah
...
..
.
Banyak sekali kasus penindasan yang terjadi didalam sekolah, kasus kasus ini seakan mencuat dan muncul ketika ada korban yang berjatuhan. Bagaikan sebuah tumor ganas kasus kasus ini akan kembali lagi dan mungkin tak akan pernah ada habisnya jika inangnya tidak mati.

Kalau dilihat dari data statistik kasus penindasan memang terkesan kecil dari sekian banyaknya siswa di Indonesia hanya segelintir saja ada kasus penindasan, tapi jumlah yang kecil ini yang mendominasi presentasenya.

Pencegahan Bullying Yang Dapat Dilakukan Oleh Sekolah

Itu baru yang terlihat, bagaimana yang tidak terlihat? Pasti lebih banyak. Kasus penindasan memang tidak bisa dipandang sebelah mata, ada masa depan yang terancam dari anak anak, ada nyawa yang jadi taruhannya disana tapi namanya sebuah penyakit bisa dicegah dan diminimaliris dampak penyebarannya.

Ini beberapa hal yang saya pikirkan untuk mengurangi kasus penindasan ini.

Spoiler for Penindasan:



Pembullyian ada dan selalu ada, tetapi mereka dapat ditekan agar tidak muncul dan timbul korban.

Terimakasih
Pencegahan Bullying Yang Dapat Dilakukan Oleh Sekolah



Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuruliaeka dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
Halaman 1 dari 3
Terimakasih telah mampir, jangan lupa mampir ke thread ane yang lain.
klo kang bully nya msh di sana ya percuma

di luar pager sekolah bisa abis klo korbannya ember emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
fitrilengkads dan adam.alamsyah95 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tapi keknya sekolah kurang serius nagapin beginian
Stop bullying !
Quote:


pulang ga mandi udh sore
Quote:


Wkwkwk kan cuma di sekolah emoticon-Leh Uga

Bukan diluar sekolah, kalau itu ada threadnya lagi
Quote:


Yeee...
Macam blajar ekonomi mikro bae, tanggung2 mengabaikan faktor/variabel makro emoticon-Ngacir
Quote:


Wkwkwk belun kepikiran sampai itu😂
Quote:


Yg penting sekolahnya keliatan bersih ya emoticon-Ngakak

Tapi emng kadang suka kyk gtu intansi mah emoticon-Leh Uga selametin nama sndiri mulu emoticon-Ngacir
Quote:


Wkwkwk, kalau diluar sekolah kan bukan tanggung jawab sekolah lagi.

Kalau di luar sekolah entahlah
Quote:


Msh tanggung jawab sekolah sampai dia lepas seragam kyknya deh..

Klo skolah ane dlu gtu sih, madrasah swasta emoticon-Ngacir0

Gpp nakal, asal lepas seragam kalian emoticon-Leh Uga
Quote:


Iya dulu sekolah ane juga gitu, kalau telat masuk seragam langsung dibuka terus nongkrong 😂
sedihnya adalah banyak orang masi nganggep masalah ini enteng dan sambil lalu huhuhu
Quote:


Enggak kok gan, ini masalah serius
Lihat 1 balasan
Kemarin ad jg yg anak kecil mau bunuh diri karena dibully emoticon-Frown
banyak emang yg kena bully emoticon-Frown
masuknya ke kids and paranting.

baru engeh gw
Quote:


Yg di auatrali itu kan? Thread mu kan ren?
HT juga akhirnya...hehe
Diubah oleh gentongb
peran guru sangat besar dlm tercipta atau tdknya sebuah perundungan.. adapun peraturan yg mengikat, jika gurunya saja tdk aware terhadap masalah seperti ini.. semuanya hanya omong kosong
pihak sekolah harus berani mengakui kalo emng terjadi bullying, kasus juga dilanjutkan jangan sampe berujung damai. biar jera anaknya.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di