CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diteror Netizen, Istri dan Anak Guru SMPN 1 Turi yang Jadi Tersangka Stres
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e55fe86f4d69575bc34b6c2/diteror-netizen-istri-dan-anak-guru-smpn-1-turi-yang-jadi-tersangka-stres

Diteror Netizen, Istri dan Anak Guru SMPN 1 Turi yang Jadi Tersangka Stres

Diteror Netizen, Istri dan Anak Guru SMPN 1 Turi yang Jadi Tersangka Stres

SuaraJogja.id - Insiden susur sungai Sempor yang menewaskan 10 siswa SMPN 1 Turi nyatanya tak hanya meninggalkan trauma bagi para siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, tetapi juga bagi keluarga guru yang ditetapkan sebagai tersangka.

Hal ini seperti yang dialami keluarga Isfan Yoppi Andrian. Guru olahraga yang ketika kejadian bertugas sebagai pembina Pramuka SMPN 1 Turi tak luput dari goncangan psikologis.

Selain terpukul lantaran Yoppi akhirnya jadi tersangka dan ditahan, guncangan tersebut juga tak lepas dari teror dan hujatan di sosial media.

Dilansir dari harianjogja.com, rumah Yoppi yang terletak di kawasan Caturharjo, Sleman tampak sepi dan pagarnya dalam kondisi tergembok dari dalam.

Dari keterangan kakak iparnya Ria Asti Nugroho, yang tinggal tak jauh dari rumah Yoppi menyebutkan bahwa istri dan anaknya sudah tak terlihat di rumah selama lima hari terakhir. Sosok R dan kedua putrinya diketahui mengurung diri di dalam rumah ketika insiden susur sungai Sempor ramai diberitakan. Mereka kemudian dikabarkan saat ini tengah mengungsi.

"Ini karena trauma berat yang dialami R dan anaknya," terang.

Ia menyebut sejak ramai insiden susur sungai yang menewaskan siswa SMPN 1 Turi, akun media sosial Yoppi dan istrinya menjadi serangan caci maki netizen. Banyak di antaranya yang mengumpat hingga meneror di kolom komentar akun medsos mereka.

Tak sampai di situ, foto dan kontak telpon milik Yoppi disebarluaskan dan dituduh sebagai buronan. Tak sedikit yang mengecapnya sebagai pembunuh.

"Dampak teror tersebut membuat istri dan anak-anak Yoppi mengalami trauma berat. Istrinya sampai tak doyan makan hingga anak-anaknya tak terurus. Kami keluarga besar yang kemudian berusaha menenangkan dan mengurus kebutuhan mereka," ungkapnya.

Yoppi yang sebelumnya punya riwayat mengajar di Melawi, Kalimantan Barat selama lima tahun di mata Ria merupakan sosok yang supel dan bertanggung jawab.

Bahkan saat terjadi insiden susur sungai Sempor Jumat pekan lalu, Yoppi juga sempat membantu evakuasi.

Senada dengan Ria, Agus Riyanto kerabat Yoppi juga menegaskan saat siswa SMPN 1 Turi hanyut , kerabatnya tersebut memang tidak ada di lokasi. Tetapi ia kembali ke sungai dan ikut membantu evakuasi begitu mengetahui kejadian memilukan tersebut.

"Dia itu bukannya melarikan diri, justru malah ikut kembali ke sungai membantu evakuasi juga. Ada enam siswa yang berhasil diselamatkannya," tambahnya.

Ia berharap warga masyarakat tidak main hakim sendiri dengan mencaci hingga meneror keluarga Yoppi. Saat ini proses hukum sudah berjalan, ia meminta semuanya bisa ikut menghormati.

"Biarlah proses hukum ini yang berjalan tetapi jangan serang anak istrinya, kasihan mereka," tukasnya.


Sumber : https://jogja.suara.com/read/2020/02...ersangka-stres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Apakah salah media yang terlalu ekspos berlebihan? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Goblok sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sapa bray?
Itu pembina, media, dan netijen ya bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irhamassov dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ini oknum yg ngomong hidup mati di tangan Tuhan bukan sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mungkin lu dibully juga gegara tangan tuhan emoticon-DP emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pemburu.kobokan
itu dah resiko jadi anak dan istri dari pembunuh emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nico.robin13 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Netijen idiot, ngebully kebangetan. Yg salah bapaknya kok tapi anak sama istrinya kena bully juga.

Otak anda dimana woi
emoticon-fuck2

Masyarakat dunia ke 3. Mental miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 39 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
netizen +62 emang sangar
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg bikin jengkel kan ninggalin siswa buat transfer duid
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
malang betul anak istrinya
profile-picture
mana.mana.aja memberi reputasi
Masih stress, belum ilang nyawanya kan? Harus kasian gitu? Trus gimana dengan korban tewas dan para ortu yg harus ngeliat anaknya tewas mengenaskan kayak gitu?

Bayangin tuh korban2 yg kebanting2 dan kelelep sebelum akhirnya tewas. Lebih sakit mana dibanding sama stress?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
lebih kasihan & memprihatinkan ortu & keluarga korban yg meninggal,...

bayangin aja, tiba2 kehilangan anak'a,

terlebih krn disebabkan oleh kelalaian pembina/pengawas,..

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Paling stress ya keluarga korban, kalau dibandingkan keluarganya pelaku belum seberapa, keluarga pelaku masih bisa menemukan pelaku di tahanan/LP itu juga kalau dihukum maksimal cuma 5 tahun

Lah kalau keluarga korban, sekarang udah bener2 kehilangan korban, dimana lagi bisa temukan korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Netizen oh netizen...

Btw, itu foto nya botak2 semua..
Emang awalnya gitu apa dibotakin gara2 nie kasus..?
Lihat 1 balasan
Hukuman pidana dapet, tambah lagi hukuman lingkungan sosial.
profile-picture
snailconnection memberi reputasi
istri gak mau makan, anak gak keurus itu belom seberapa di banding keluarga yang kehilangan anak nya gara2 goblok nya si pelaku, makanya kalo ngadrun kira2 lah, hidup mati emang di tangan tuhan tapi kalo udah tau itu bahaya masih di lakuin juga mah nama nya cari mati, apalagi yang di suruh mati itu anak orang lain emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akih dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Iya, kasian, istri-anaknya nggak tau apa-apa. Bapaknya dipenjara pun udah jadi tekanan bagi keluarga, masih ditambahin julidan netizen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo mau nyerang dan menghujat yang berbuat. Anak istrinya gak tau apa2. Kasian mereka. Jangan dihujat

Ini sama dengan bapak ente berbuat kejahatan, lalu anaknya dicap juga gak tau diri, anak pembunuh, udah gede bakal jadi pembunuh, mending mati aja lu sekalian, dll. Ya bukan pada tempatnya kalo nyerang anaknya juga. Belum tentu pas besar tuh anak ngikut jejak bapaknya. Kawan gue aja yang bapaknya preman dan sempat bunuh orang, malah jadi orang baik kok. Gak mau dia ikut jejak bapaknya.
profile-picture
profile-picture
goddard.ch dan gunman78 memberi reputasi
Diubah oleh greengeckoijo1
wah ga setuju klo anak sama istri tsk jd bulan2an emoticon-Nohope
Wkwkwk pantaslah gtu aja stress mang klo mewek nyawa yg ilang auto balik? emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di