CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menakjubkan! Ternyata di Indonesia Ada Sekolah Tinggi BERUK dan Pertama di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5216e2dbf76477bb374888/menakjubkan-ternyata-di-indonesia-ada-sekolah-tinggi-beruk-dan-pertama-di-dunia

Menakjubkan! Ternyata di Indonesia Ada Sekolah Tinggi BERUK dan Pertama di Dunia

Menakjubkan! Ternyata di Indonesia Ada Sekolah Tinggi BERUK dan Pertama di Dunia

Sumber: sini

SELAMAT SIANG AGAN DAN SISTA. Pada kesempatan yang indah ini ijinkanlah ane ingin membahas tentang dunia binatang.


Ya, hewan tersebut adalah BERUK. Jangan sampai salah ucap ya gansist atau mencoba mengganti huruf depannya menjadi J itu bukan BERUK, tetapi buah JERUK 😁. Sedikit info penting tentang hewan ini karena mungkin gansist belum kenalan. Beruk memiliki nama latin Macaca nemestrina or in Englishdikenal dengan nama Southern pig-tailed macaque because ekor si hewan BERUK ini sama kaya ekor babi. Hewan ini punya warna bulu yang kecokelatan lebih afdol lihat di gambarnya langsung aja. Makanan utama BERUK adalah buah-buahan, jamur, biji-bijian. BERUK ini hewan yang lebih suka di daratan ketimbang nangkring di pohon, tetapi jangan salah doi juga jago manjat dan suka main air. Hewan BERUK ini tersebar di Indonesia sendiri ada di pulau Kalimantan, Sumatra dan Pulau Bangka.

Spoiler for Foto Beruk:


Nah, tadi sedikit info tentang hewan BERUK itu dan ini kabar baiknya Gansist. Di wilayah Pariaman, Sumatera Barat tepatnya di Desa Apar, kecamatan Pariaman Timur, kota Pariaman Sumatera Barat didirikan sebuah sekolah khusus untuk hewan ini yang diberi nama STIB (Sekolah Tinggi Ilmu Beruk) Apar Mandiri. STIB ini memiliki tujuan untuk melatih si BERUK agar punya kemampuan untuk membantu para petani di Pariaman yang merupakan daerah perkebunan dan penghasil kelapa terbanyak. Lebih mudahnya si BERUK ini membantu para petani untuk memetik kelapa di pohonnya. Namanya juga sekolah ya Gansist, pasti biasanya ada tuh kurikulumnya. Di Sekolah Tinggi Ilmu Beruk ini terdapat enam kurikulum untuk melatih hewan tersebut sampai mahir dengan upaya bisa membantu kesulitan para petani dalam mengambil hasil perkebunan terutama kelapa.


Quote:


Demikian enam kurikulum yang terdapat di STIB ( Sekolah Tinggi Ilmu Beruk) Apar Mandiri di Pariaman, Sumatera Barat. Kabar baik lainnya lagi gansist, di tempat ini juga bisa jadi wisata edukasi bagi gansist yang ingin berkunjung ke Pariaman. Kapan lagi kan bisa selfi sama BERUK? 😁. Tenang saja di sini juga ada tour guidenya kok, jadi gansist nggak usah takut kesasar. Kemudian di Pariaman sendiru juga sudah ada akses atau fasilitas stasiun kereta bagi yang dari luar kota menuju ke Pariaman. STIB ini didirikan juga berdasarkan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) walikota setempat dan merupakan Sekolah Tinggi Beruk pertama yang ada di Indonesia bahkan di dunia. Wah, TS salut banget nih dan sangat menginspirasi.

Kalau boleh TS menambahkan dan memberikan opini adanya STIB ini ane setuju dan sangat mendukung sekali. Pasalnya kasihan juga kan kalau para petani harus manjat dari satu pohon kelapa ke pohon kelapa lainnya dan dengan adanya pelatihan untuk hewan BERUK tersebut akan sangat membantu sekali. Meskipun ada kabar yang menyebutkan bahwa hewan BERUK ini kerapkali dikira hama atau pengganggu, semoga dengan adanya STIB tersebut bisa membuang opini negatif bahwa hewan ini juga bisa bermanfaat dan berguna. Yang terpenting para petani juga harus bersabar dalam melatih hewan primata itu dan jangan lupa juga diberi makan. Kalau nggak dikasih makan juga kasihan BERUK nya nanti nggak punya tenaga buat manjat. Jadi, intinya harus ada simbiosis mutualisme antara keduanya.


Sumber: sini, sini 2 dan opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Indriaandrian dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 11
page one
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 2 lainnya memberi reputasi
BERUK aja sekolah loh hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jangan malas sekolah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wakakkaa iya donk BERUK aja rajin sekolah emoticon-Betty
profile-picture
mabuhaybetty memberi reputasi
Berapa semester yg dibutuhkan beruk bisa lulus dan langsung kerja emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Cakep2 bingits beruk-nyaaa...
emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 3 lainnya memberi reputasi
Bawah ane beruk nyari tempat kursus emoticon-Malu
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Wakakak karena ada 6 kurikulum sekiranya 6 bulan atau lebih gan. Nanti dapat rapor ya 😁
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Quote:


Hahhaha om adolf suka sama beruk nih? emoticon-Ngakak
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Hahaa mana bawahnya gan apakah itu ane emoticon-Mewek
profile-picture
tsimtsum memberi reputasi
Quote:


Rapor atau sertifikat kelulusan emoticon-Big Grin
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Iyaa gan atau mungkin ijasah kira2 si beruk ini ada yg lulus cum laude gak ya emoticon-Ngakak
Baca thread Beruk ini jadi teringat si Babang Tamvan Andhika Kangen Band

emoticon-Nyepi

Quote:
Quote:


Alamak gan enggak donk human and animal itu berbedaaa
Quote:


Pada imut2 semua Gan...
emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hehehe imut ya lebih imut mana sama ava ane
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Menakjubkan! Ternyata di Indonesia Ada Sekolah Tinggi BERUK dan Pertama di Dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wakaka ngakak ane om ada beruk manyun emoticon-Wakaka
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Dia entuh cantik apa ganteng yak??? Mereka cewek atau cowok sama semua sih...
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahaha ada yang jantan dan betina om tadi ane baca di sumbernyaa. Iyaa sih cuma mukanya sama aaja sulit dibedakan kecuali anu nya emoticon-Wakaka
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di