CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Chat Antara DC Dan Pengutang Pinjol Bikin Heboh Medsos!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5058de10d2951c4402be23/viral-chat-antara-dc-dan-pengutang-pinjol-bikin-heboh-medsos

Viral! Chat Antara DC Dan Pengutang Pinjol Bikin Heboh Medsos!

Viral! Chat Antara DC Dan Pengutang Pinjol Bikin Heboh Medsos!
viral! Pinjol ini, di tagih hutang malah ngeles


Assalamualaikum, apa kabar GanSist? Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Pernahkah kalian pinjam uang? Pasti pernah dong, atau sering. Kita pasti pernah pinjam uang ke tetangga, atau ke sodara atau ke bank. Yang namanya manusia pasti pernahlah yah karena kita pasti selalu butuh uang.

Ketika uang saku dan uang simpanan habis tapi kebutuhan banyak yang harus di beli di situlah kita bingung dan cari pinjaman.

Yang pertama kali kita pinjamin adalah saudara, iya kan atau juga tetangga terdekat, enaknya kalo pinjam ke saudara ataupun ke tetangga mereka meminjamkan uang tanpa bunga. Tapi terkadang suka ada juga sih memasang tarif bunga, Namun ya gitu deh telinga kita rombeng karena ocehannya ataupun sindirannya.

Tapi ada juga sodara ataupun tetangga yang tak meminjamkan uang karena mungkin merekapun masih kekurangan. Nah kalo udah ke sana ke mari cari pinjaman gak dapat, jalan satu-satunya adalah ke bank. Dan sekarang meminjam uang tak perlu ribet. Karena kecanggihan jaman sekarang, mau pinjam uang tinggal klik di aplikasi pinjam online langsung deh nanti uangnya datang sendiri, asal ada jaminan.

Iya kan. Ok skip. Udah kepanjangan nih curcolnya karena sebenernya Ane mau bahas tentang chat antara Dep colektor (DC) dengan nasabah. Wih gimana ya chatnya? langsung aja cekidot.

1. Ini chat saat pertama kali sang nasabah memperingatkan DC dengan ayat Al-Qur'an kumplit dengan hadistnya loh!

Viral! Chat Antara DC Dan Pengutang Pinjol Bikin Heboh Medsos!

Sang nasabah pintar ngaji juga yah! Ia hapal tentang hukum riba dalam ayat Al-Qur'an sama hadistnya juga.

Tapi ia lupa sang nasabah juga sama-sama dosa karena meminjam uang yang beranak atau yang di sebut bunga itu tetap tidak boleh.

Apapun alasannya kalo pinjam uang terus ada bunganya itu dosa. Sang peminjam dan yang meminjamkan itu sama-sama dosa karena termasuk riba.

2. DC tak terima dan membalas dengan sengit.

Viral! Chat Antara DC Dan Pengutang Pinjol Bikin Heboh Medsos!

Dalam chat di atas sang DC tak terima di ceramahin hingga menyebut sang nasabah sedang berkhotbah tapi sang nasabah ngeles dengan alasan mengingatkan. Hhehe ada-ada yah!
Tapi kalo saling berhadapan udah panas gitu pasti adu jotos deh.

Untuk nasabah kalo udah jatuh tempo buru-buru bayar yah. Biar gak terjadi keributan.

Karena hutang pertanggung jawabannya berat, berat di dunia maupun di akhirat.

Jadi jangan coba-coba lari dari hutang karena sampai akhirat pun kalau belum di bayar akan terus mengejarmu.

Apa lagi ini hutangnya ke rentenir.

3. Obrolan ini berakhir dengan tidak baik

Viral! Chat Antara DC Dan Pengutang Pinjol Bikin Heboh Medsos!

Sang DC pasti merasa kesal banget dengan sang muhasabah hingga ia pun menjawab dengan sangat ketus.

Hhaha ada-ada saja yah chat nasabah sama DC bikin geleng-geleng kepala dan lucu juga yah!

Mereka sama-sama ngotot, nasasabahnya tak mau kalah dari DC hingga mereka debat gitu.

Jangan coba-coba deh pinjem online karena sekali pinjam akan ketagihan.

Apa lagi ini termasuk riba haram untuk si peminjam dan untuk yg meminjam. Jadi cari yang aman saja yah! Pokonya jangan coba-coba!

Sekian thread Ane kali ini sampai jumpa di thread Ane yang lain.

Jangan lupa rate, cendol dan kalau berkenan share juga yah.

Salam manis dan Terima kasih.

Penulis: @ukhtyfit81
Sumber gambar dan referensi: di sini
Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ukhtyfit81
Halaman 1 dari 17
pajwan di amankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
lagi-lagi pinjam hutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
worqy dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
ada² aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um.
Selalu ada aja yg hebog yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa²nya tu orang berkilah dari tagihan, pake acara ingetin orang segala emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
disini tempatnya yang ngutang kebanyakan lebih galak sama yang nagih emoticon-Marah
yang nabrak (lakalantas) yang lebih ngotot emoticon-Marah
yang nyerobot marahin yang ngantri
sein kanan belok ke kiri emoticon-Bingung

ya sudah lah, mari berubah mulai dari diri sendiri mulai hari ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
Negeri 62 ini emang luar biasa... Tapi sebenarnya g cuma di sini aja sih kayak gini, negara lain jg banyak, hanya saja paling ekstrem di indonesia aja kali ya? 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
semoga warga kaskus yang punya hutang di beri kelapangan rejeki biar bisa lunasin utang aamiin emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagalbunting dan 10 lainnya memberi reputasi
biasanya yang ditagih lebih galak😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ramadhanfnw dan 3 lainnya memberi reputasi
buat kalian para pengutang yang lepas tanggung jawab


anjing sama kalian semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cabares.cream dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah tau Riba itu haram tapi masih juga di pinjem....


Giliran bayar malah mangkir lu tonk......itu namanya Bejat Kuadrat

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cabares.cream dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mencatut ayat untuk melindungi diri dari kejaran syaitan penagih hutang. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariosalimor dan 8 lainnya memberi reputasi
wkwkwkwk
bahaya nih, ntar ditiru pengutang lainnya
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
bagus juga nih....layak dicontoh 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyup. Kita harus maju dan mau berubah menjadi lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um.
Aneh2 yah. Mungkin itu udah jadi kebiasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
projectalmanac dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin.
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Ya, lebih serem
Halaman 1 dari 17


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di