CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Saling menghargai dalam hubungan itu penting..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e500006f4d695153f5eb420/saling-menghargai-dalam-hubungan-itu-penting

Saling menghargai dalam hubungan itu penting..

Guys..
Sedikit ceritaa, gue cewek dan gue agak kesinggung sih ketika lagi bincang2 trus ngobrol makanan trus gue blg gue ga pandai masak.. dan akhirnya cowok gue bilang "kamu gak punya keahlian"..
ntah gue yg lagi baperan, atau apa.. gue ngerasa ga dihargain loh. emang wanita itu harus perfect harus bisa semuanyaaa ? cuman karena gue ga bs masak doang dbilanh laa ga punya keahlian... tolong laah tolong, klean kaum laki2 jangan meremehkan perempuan seperti itu. mungkin ada 1 keahlian yg gak kami kuasai, gimana kalo misalkan kami ahli cari uang yg menyebabkan pendapatan kami lebih dari yg laki2. kalian enak gak klo kami bilang "kamu ga bisa cari duit".
menurutku sih itu sama saja ketika laki2 bilang perempuan "tidak pny keahlian"..
rasanya wajar saja loh, karena manusia ga ad yg sempurna, ada cacatnya ada batas kemampuannya. dan laki2 pun menurutku pasti ga semua nya ahli dalam segala bidang ...
maaf gan, curhat 😢
jadi menurutku saling menghargai dalam hubungan penting.. menghargai pula keterbatasan pasangan.
karena kalo perempuan merasa direndahkan, nanti dia berusaha bangkit dan malah ingin melebihi si laki2. karena sbg pembuktian bahwa dia itu tdk rendahan loh, malah lo bisa ada d bawah gue.
nah klo udh gitu bahaya juga, jdinya s perempuan mulai laa ngerendahin jg ke s cowok..
jdi ya mmang hrs saling memghargai keterbatasan pasangan..
ini opiniku saja.. cmiiw ✌💪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
gw kalo dikatain begitu juga tersinggung. Bilang terus terang ama cowo lu kalo lu tersinggubg, biar dia belajar mengontrol perkataan. Mungkin niatnya becanda, tapi jelasin kalo ga semua candaan itu harus metendahkan orang lain.

kuncinya komunikasikan dengan baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 4 lainnya memberi reputasi
sabar gan yang penting bisa masak aer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harihidro dan 2 lainnya memberi reputasi
Kamu mau tukeran posisi, laki yang masak, kamu yang full kerja, kalo kamu bandingin gede-gedean pemasukan kek gitu?

Dia sebenernya ga nuntut kamu harus bisa masak semur atau martabak, kamu bikinin dia nasi goreng atau sekedar lalapan, tempe dan sambal, itu juga udah bikin dia senang.
Ga bisa juga? Atau males?

* * *
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga ada org yg ga bisa masak,
yg ada cmn mau atau enggak...

masak jauh lbh hemat dan affordable ketimbang istri kerja trus bisa bli makanan di luar, ada value yg ga bisa diukur dr sekedar cari uang emoticon-Big Grin

Klo tau ada alat masak fancy2 ntr juga ada niatan blajar masak kok emoticon-Big Grin atau main aja sm tmn2 yg hobi masak
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Lihat 1 balasan
Ngomonglah bahwa kata2 dia nyakitin hati dan minta dia kalo ngomong dipikir dulu sebelumnya.

Masak selama yang ga rumit, ga susah kok, Sis. Memang kalau yg rumit sampai 10-12 bumbu emang rempong tapi kalo yang simple ga susah kok. Sering eksperimen aja buat latihan. Lama2 pasti bisa.
Lihat 1 balasan
Mungkin cara komunikasinya salah. Tapi soal masak, ya memang kodratnya sudah begitu, walau gak harus enak² banget. Maaf ya, sist.
Lihat 1 balasan
mungkin maksudnya dia klo ente itu ga punya keahlian memasak sist, bukan berarti ga punya keahlian apapun
lagian ya ga ada org yg ga bisa masak, masak air panas dan mie instant itu juga mmasak loh

Ane jg ga setuju sih klo cewe diharuskan mmasak, cowo pun skrg banyak yg pinter masak
Klo mau nyari yg bisa masak, nikahin aja pembokat
Diubah oleh juzie.wowwowwow
Lihat 1 balasan
gak bisa masak ya beli,
ato nyari asisten RT..
yawdah sich.
belajar donk.
Simpel2 aja dulu
Dari masak air, air nya gosong gak klo kamu masak?
Lalu lanjut masak nasi.
Pulen gak nasi nya?
Lalu goreng2, semiasal ayam, telur.
Gak usah baperan.
Anggap aja hinaan pujian hanyalah untaian kata tanpa makna.
Ibu ku pernah bilang, kamu jangan mudah tersinggung dengan omongan sepele orang yg deket ama kamu.
Karena kelak kamu akan terbawa emosi klo dikata2in orang luar.
Karena ada suatu momen, kamu cuma bisa diem dan nerima perkataan orang lain.
Sakit hati jangan cuman dipendam.
Ngamuk kalau perlu putusin supaya cowo kamu belajar jaga mulut.
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan sadako88 memberi reputasi
Okey okey ... Itu kata yang salah sih mengucapkan "kamu gak punya keahlian"
Memang itu terkesan merendahkan, kalau aku "kita belajar masak yuk?"
Itu jauh lebih baik...

Oiya, kalau mau belajar bisa kok ... Aku cowok lebih suka belajar banyak hal dan menyukai tantangan.
Salah satunya masak , itu malah nantinya akan aku buat ilmuk sepak sepik ketika udah punya istri pura-pura minta di ajarin masak ini itu dan ketika aku bisa akan aku puji-puji dia emoticon-Cool
Itu caraku nyenengin pasangan, karena aku pangeran h2h.

Oh dan lagi ... Di masakin istri itu tentu terasa spesial ketimbang beli sayur yang udah jadi...
Suami juga merasa di hargai tapi dia juga harus bisa menghargai balik, bagaimana caranya?
Habiskan makanan tersebut dan jangan banyak bicara " kok gini ... Kok gitu ..." Tapi berikan pujian.
profile-picture
queensahara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buat cerminan diri aja, jangan keburu baper... kadang kita harus melakukan/mencapai sesuatu supaya kita layak untuk dihargai...
profile-picture
queensahara memberi reputasi
Quote:


Berarti mmg cowonya yg ga mnghargai
Lagian ya klo masak kayak gituan kan mesti liat resep jg
Klo bener2 jago ya udah buka warung makan
Jangan2 cowo sist pengen buka warung makan lg emoticon-Ngakak (S)
Kasi tau cowonya aja sist, klo didiemin nanti malah ga brhenti dia gituin sista. Klo udah dikasi tau tp tetep aja kayak gitu coba sist sindir balik jg biar dia tau rasanya kayak gmn digituin
Diubah oleh juzie.wowwowwow
Lihat 1 balasan
Quote:


Wah ... Kalau pengen sama pangeran h2h ini harus bersaing sama sista-sista dimarik emoticon-EEK!

Ehem .. ehem .. emoticon-Cool

Setiap hubungan apapun itu baik saudara keluarga pacar ataupun pasangan pasti butuh di hargai , itu pasti ...
Tapi kalau masih pacaran gak bisa menghargai ya tinggalin aja tapi sebelum itu di bicarakan dulu berduak secarak baek-baek.
profile-picture
queensahara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Berarti yg jd masalah bkn di ga bisa masaknya

Tp gmn cara biar ga sakit hati ya..
Krn ntr pasti bnyk sih yg bikin sakit hati
Apalagi omongan tetangga emoticon-Leh Uga
profile-picture
queensahara memberi reputasi
Quote:


emoticon-Busa
emoticon-Ngakak
Quote:


Game over emoticon-Ngakak
Quote:


Ntar baca ini ada yang kesinggung terus ngambek gajelas dan pada akhirnya gw dibilang tukang modus ... Halah

Siklusnya gituk mulu emoticon-Ngakak
Ngomong ama pacarnya klo sista tersinggung dia ngomong gitu...

Sangat manusiawi kok kalau manusia itu tidak sempurna....

Mungkin pacar sis ga tau sista tersinggung jd ya baiknya dibicarakan aja. Ntar klo dia minta maaf insya Allah bakal lega...
profile-picture
queensahara memberi reputasi
Solusi, enggak bisa masak asal belikan makanan emoticon-2 Jempol

Wah ngeri tuh bisa di injek2.. si istri bisa semau maunya emoticon-Takut
Diubah oleh monkeydfarly
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di