CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sakoku, Kekuatan Jepang Menutup Diri dari Dunia Luar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4fbc17facb956e5916ca32/sakoku-kekuatan-jepang-menutup-diri-dari-dunia-luar

Sakoku, Kekuatan Jepang Menutup Diri dari Dunia Luar

Sakoku, Kekuatan Jepang Menutup Diri dari Dunia Luar

Gansis, tahukah kalian jika pernah suatu ketika pada abad ke 18, empat kapal uap dan sebuah kapal Induk, USS Powhatan, tiba di Pelabuhan Edo, Tokyo. Armada kapal itu, bernama armada Kapal Hitam (kurofune), dipimpin seorang perwira Angkatan Laut Amerika Komodor Matthew C. Perry.

Sakoku, Kekuatan Jepang Menutup Diri dari Dunia Luar

Orang-orang Jepang terkesima. Tak pernah mereka menyaksikan sesuatu seperti itu sebelumnya. Mereka mengira kapal-kapal itu adalah ular-ular naga berukuran maha besar yang mendenguskan asap karena marah. Mereka belum tahu kapal uap telah diciptakan. Mereka kian terkejut ketika tahu bahwa armada kapal itu diperlengkapi senjata berukuran besar. Sejak 1639, pemerintahan militer Tokugawa menerapkan (Sakoku) yang membatasi secara ketat pengaruh asing yang masuk ke dalam negeri.

Sakoku, Kekuatan Jepang Menutup Diri dari Dunia Luar

Jepang pada pemerintahan shogun dari klan Tokugawa menerapkan Politik Isolasi, yaitu politik menutup diri dengan membatasi pengaruh asing, yang berlangsung dari tahun 1633. Politik ini disebut Sakoku dalam bahasa Jepang. Pemberlakukan Sakoku ini bertujuan utama mengurangi pengaruh asing di Jepang, terutama pengaruh Portugis. Portugis datang pada masa perang saudara di Jepang (sengoku) . 


Bagaimana kekuatan jepang dalam menerapkan kebijakan dimana peraturan-peraturan ketat  diterapkan untuk pembatasan perdagangan dan hubungan luar negeri oleh keshogunan? Simak sejarahnya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!

Sakoku, Kekuatan Jepang Menutup Diri dari Dunia Luar


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dillakartika dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
wah gitu ya
skrg malah kebalikannya, jepang sangat terbuka ama budaya asing















bawah ane kolektor jav emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l0ckh34rt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
atas ane pemain jav
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hafidzkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dulu jepang itu tidak mau membuka atau menyebarkan informasi
profile-picture
profile-picture
ge2812 dan husnamutia memberi reputasi
negeri wano
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abepinarno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sekarang jepang saking terbukanya sampai ke cewek ceweknya emoticon-Selamatemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan deriandroid18 memberi reputasi
pas udah munculin diri ke dunia luar malah bikin ulah ngebom pearlharbour emoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Bawah saya penontonnya emoticon-Big Grin
korut tuh yg menutup diri, kesana aja susah

tapi pemimpinnya tegas

profile-picture
mbakendut memberi reputasi
bawah ane pengen jadi pemaen jav
podcast sejarah nih emoticon-Matabelo
Atasan gua editor jav
Diubah oleh Air.Gate
Lihat 1 balasan
Wah, mantap... Nambah ilmu nih
Atas dan bawah ane agen talent jav
Wano...
wow great podcast gan, bisa bermanfaat dan ada ilmunya
dan fyi hampir smua negara penjajah dulu menerapkan sistem politik (yang namanya beda2) yang menerapkan sikap menutup diri dari pengaruh asing, ga cuma jepang doang deh gan
untung udah maju, udah kaga jaman perang lagi gan 🙂
jaman jepang tenggelam dalam dunia nya sendiri.... lupa ama dunia luar di sekeliling nya, gan....
Wanokuni wanpiss emoticon-Big Grin
all hail jepun
profile-picture
Vandisk memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di