CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Revisi UU Lalu Lintas, DPR Tolak Motor Jadi Angkutan Umum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f941d09b5ca2bd5537cdc/revisi-uu-lalu-lintas-dpr-tolak-motor-jadi-angkutan-umum

Revisi UU Lalu Lintas, DPR Tolak Motor Jadi Angkutan Umum

Revisi UU Lalu Lintas, DPR Tolak Motor Jadi Angkutan Umum

Quote:


Sumber
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...angkutan-umum?

Ojol hanya logistik saja berarti nantinya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
epicgladi dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
hmmmmm
profile-picture
stygiant memberi reputasi
Definisi angkutan umum itu apa ya?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan combustor memberi reputasi
baru wacana ya
Lihat 1 balasan
bisa ngamuk kang ojol
klo maw jadi transportasi umum, ganti plat kuning ! emoticon-Hansip kampret, ngojol doank gak maw mikir..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papahjahat21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Harus gtulah negara kita dah kebanyakan roda 2... harus dibatasi bahkan dilarang. Tapi pemerintah masih malas urus transportasi umum yg merata di semua kota2 besar di Indo dan trotoar masih jd lapak pedagang. harusnya kelas pekerja kantoran ya jalan kaki dan pakai transportasi umum, bukan melihara jutaan motor dgn dalih PAJAKNYA ENAK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CumiGorengManis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
niatnya sih biar transport umum rame tp ga gini juga
minta setoran kah?
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan nowbitool memberi reputasi
Bos ojol yg lg menjabat di pemerintahan gimana pendapat nya tuh
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
aneh.. emang boncengan di motor itu buat apa?

lagian emang bukan angkutan umum kok.. ini kan ridesharing... gak beda konsepnya dengan bonceng istri, teman, atau orang tua...
kecuali bonceng lebih dari 2 orang.. baru itu gak boleh...

selama masih dalam aturan.. emang bukan angkutan umum kok ....

aneh aneh aja kalau mau bikin kebijakan.. mbok ya dipake dikit gitu yg nempel dikepala nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ojol bukan angkutan umum emoticon-Metal

Ojol itu angkutan khusus, khusus untuk komunitas/member mereka aja emoticon-Hammer

Opang baru angkutan umum emoticon-Hammer (S)










































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan si.matamalaikat memberi reputasi
Berarti goncengan sm cem ceman ga boleh ya.

Selama angkutan massal belum masif, dan pajak mobil belum besar jgn berharap pada pakai angkutan umum....

Lihat 1 balasan
Entah kenapa akhir akhir ini ane di buat ketawa ama mentri2 dan anggota dewan yang lucu lucu kek srimulat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
harusnya dibarengi sama pembenahan sistem transportasi yang bagus dan terintegrasi..

ojol selama ini kan sebenernya jadi pengganti doang selama transportasi massal belum siap emoticon-Bingung

di sisi lain, kalo ojol mau dianggep transport publik mereka kudu ganti plat jadi kuning, simnya juga beda emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Gw rasa si mobil yg kudu dibatesin
Soalnya makan tempat banget
Coba jalan panjang 100m lebar 10m
Paling cukup mobil 100an doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dendyhp dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mnurut anggota dewan, motor bukan buat angkutan manusia tpi boleh buat logistik/kurir. padahal defaultnya dri pabrikan lbih bnyak model motor yg bisa buat ngangkut manusia (boncengan di jok belkang) dripada logistik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Bodoh itu ada 2 macam, satu takdir, dua kutukan

Yang membuat UU ini masuk kategori yang mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangkredit dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
asyik nih jadi rame bakalnya ... sepeda motor bukan angkutan umum,,, angkutan umum kan ga wajib pake aplikasi jadi naeknya kudu di halte, atau sembarang tempat suka2.. kl ojol musti instal aplikasi lalu pesen, baru bisa naek
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan Rendykkuya memberi reputasi
Naik motor juga nyaman kok. Kalo soal keamanan mah tergantung siapa sopirnya
Fight fire with fire!!

Penasaran nih siapa yg terbakar duluan
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan th3d4rk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di