CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Tidak Cukup Hanya Dengan Related Post Saja, Ini 4 Cara Membangun Internal Link
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e584710d29555201823a0/tidak-cukup-hanya-dengan-related-post-saja-ini-4-cara-membangun-internal-link

Tidak Cukup Hanya Dengan Related Post Saja, Ini 4 Cara Membangun Internal Link

Tidak Cukup Hanya Dengan Related Post Saja, Ini 4 Cara Membangun Internal Link

source viapintererst.id

Dalam mengelola website pasti di antara keseluruhan konten yang kamu buat ada salah satu konten yang memiliki power terkuat dibandingkan dengan konten yang lainnya. Jika kamu bingung maka beberapa tanda di antaranya adalah kamu mengerahkan segenap tenaga untuk membuat konten tersebut, isinya lebih padat dan menjadi konten yang kamu andalkan dalam hal kualitas sekaligus menjadi kebanggaan kamu. Jika masih bingung juga, maka kamu bisa melihat analisis statistik halaman mana yang paling banyak dikunjungi selain halaman home page. Maka kamu bisa kembangkan halaman tersebut sebagai halaman utama kamu.

Usai menemukan halaman pertama, manfaatkan untuk menyebarkan internal link ke halaman-halaman lain. Meski pun sudah ada 'klik disini', 'read more', 'lanjutkan' dan sebagainya yang otomatis tersedia pada masing-masing artikel namun related postyang seperti ini tidak cukup dikatakan sebagai link building. Sebab model penyebaran link yang demikian akan didistribusikan ke sembarang halaman. Sehingga masing-masing halaman memiliki kekuatan yang sama dan tidak memberikan kesempatan bagi halaman utama.

Memiliki Otoritas Penuh Internal Link Dapat Dikendalikan, Ikuti 4 Cara Ini!

Penyebaran link internalsendiri dimaksudkan untuk menautkan antara satu atau lebih halaman ke halaman lain yang masih diunggah pada website yang sama. Dengan kata lain antara satu halaman dengan halaman lain akan menyisipkan link masing-masing untuk menguatkan. Di samping itu, fungsi internal link juga bisa menjadi navigasi yang memudahkan pengunjung untuk menemukan konten yang relevan dengan apa yang baru saja mereka baca dan membentuk struktur website yang kuat. Internal link sama halnya seperti backlink. Hanya saja internal link dapat dikendalikan secara penuh oleh pemiliki website. Sehingga optimasinya lebih jelas dan tertata. Untuk membantu kamu mengoptimalkan internal link, berikut ini telah kami rangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Hubungkan Internal LinkKe Halaman Dengan Konten Yang Relevan

Jika ternyata website kamu membahas beberapa tema misalnya pada halaman pertama membahas cara membuat pola baju, halaman kedua membahas cara mengatur ruang keluarga serta halaman ketiga membahas cara membuat pola celana. Artinya halaman yang bisa kamu hubungkan hanyalah halaman satu dan tiga. Jangan sekali-kali mencoba menghubungkan halaman satu dan halaman dua atau pun halaman dua dan halaman tiga. Tidak perlu memaksakan dan cukup hubungkan halaman dengan konten yang relevan saja.

2. SisipkanInternal Link Ke Dalam Konten

Bentuk yang paling natural dari menyisipkan internal linkadalah dengan meletakkannya ke dalam konten bersamaan dengan kalimat-kalimat lainnya. Dengan demikian bot akan membaca sebagai cara yang alami dan bukan manipulasi. Di samping itu, pengunjung lebih mudah untuk mengklik internal link sebab mereka akan menemukannya seiring artikel kamu dibaca oleh mereka. Dengan menyisipkan internal link ke dalam konten keyword yang kamu masukkan pun menjadi lebih kaya.

3. Manfaatkan Anchor Text Untuk Internal Link

Serupa backlink, internal linkjuga dapat kamu selipkan di dalam anchor text. Hindari penggunaan kata-kata 'halaman ini' atau 'klik disini'. Sebisa mungkin gunakan bahasa yang natural dan enak dibaca sehingga mengundang para pembaca untuk membukanya.

4. Sisipkan Internal Link Dengan Sewajarnya 

Sebisa mungkin usahakan keberadaan internal link tidak mengganggu para pembaca. Misalnya karena kata-katanya yang tidak natural, penempatannya yang terlalu memaksa atau pun jumlahnya yang terlalu banyak. Jumlah internal linkyang terlalu banyak pada satu halaman akan membawa dampak negatif bagi struktur website kamu.

Demikianlah hasil rangkuman dari tim jasa backlink pbndi jayaseo.com yang senantiasa membantu anda .


Diubah oleh Dzackyal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di