CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Mana Yang Benar: Silaturahim Atau Silaturahmi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e29bf82d4954159172e03/mana-yang-benar-silaturahim-atau-silaturahmi

Mana Yang Benar: Silaturahim Atau Silaturahmi?

Pasti kita sering baca kan, orang menulis ada yang menulis silaturahmi dan ada juga yang menulis dengan silaturahim, mana yang benar di antara keduanya?

Yuk, kita bahas secara menyenangkan saja, eh ringan maksudnya, jangan berat-berat, biar Dilan aja yang keberatan emoticon-Hammer

Quote:


Quote:


Adapun, bila dalam obrolan biasa, aku rasa gak ada salahnya mengucapkan dengan silaturahim atau silaturahmi, karena keduanya artinya sama. Hanya saja, jangan mencampur adukkan penggunaan bahasa. Bahasa Indonesia ya artinya juga dalam Bahasa Indonesia.
Jangan dicari padanannya dalam bahasa lain. Artinya ya jelas saja mungkin bisa berbeda.

Sama halnya kok banyak kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang kalau diartikan dalam bahasa negara lain maka artinya mungkin jadi tidak baik atau tabu. Terutama dengan sesama negara-negara serumpun melayu.

Kesimpulannya adalah kita wajib bangga sama bahasa kita. Harus kita yang menghargai bahasa kita sendiri. Yaitu Bahasa Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
reserved
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kakekane.cell memberi reputasi
untuk silaturahmi eh silaturahim
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kakekane.cell memberi reputasi
kalo berkunjung kerumah mantan namanya silatdirahimemoticon-Jempolemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mari Jangan Lupakan Silaturahim...!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Mari kita jaga silaturahim emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hampir sama ya jadinya.
profile-picture
profile-picture
liee dan anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dua-duanya bnr saja lah..!! emoticon-Embarrassment


kan sdh biasa TIPO... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Widih,,, masa' masih ENA2,,, sama mantan sih gan..??? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
yg benar salam tempel Mana Yang Benar: Silaturahim Atau Silaturahmi?
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh indra.blora
Lihat 1 balasan
Quote:


Salam ampao... emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan ojo.kondor memberi reputasi
emang yg benar adalah silaturahmi..tapi ada sekelompok orang yg ingin memaksakan kata silaturahim. Padahal bagi ane yg penting adalah perbuatannya, menambah persaudaraan atau malah menjauhkannya..emoticon-Cape d...emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gara gara kaum gurun ya gan emoticon-Mad

Kita punya bahasa sendiri, bahasa indonesia emoticon-heart
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Rahim itu nama ane breemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Silatulahmi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


gimana gimana ? hmmm... lidahdirahim ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
Perasaaan pernah dibahas ma Bang Somad di Para Pencari Tuhan

ps. gak afdol ngomongin Silaturahim - Silaturahmi tanpa Halal Bihalal, bahasa Indonesia yg katanya berasal dari bahasa Arab, padahal di bahasa Arab aja gak ada kata itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eFVZee
Lihat 1 balasan
Makasih atas infonya.emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terima kasih pencerahannya om Mod emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Gemboked
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kakekane.cell memberi reputasi
silat to rahim
berkunjung ke rahim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di