CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4dc83310d2956b53703aab/bdsm-seks-brutal-diatur-negara-pengusul-ruu-malah-belum-baca

BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca

BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca

 
Draf RUU tentang Ketahanan Keluarga menuai kontroversi. Dalam salah satu pasal, perilaku seks Bondage, Dominance, Sadism, dan Masochism (BDSM) diatur. Namun, salah satu pengusul RUU itu justru mengaku belum membacanya.

Beragam pasal RUU Ketahanan Keluarga dimaksudkan untuk melindungi keluarga dari krisis. Namun, beberapa pasal seperti pasal pelarangan donor sperma hingga rehabilitasi untuk pelaku BDSM.

Sebagaimana dikutip detikcom, Rabu (19/2/2020), soal aturan pelaku penyimpangan seksual ini ada dalam Pasal 87. Pelaku penyimpangan seksual diminta untuk melaporkan dirinya ke Badanan Ketahanan Keluarga untuk mendapat pengobatan.


Pasal 87
Setiap Orang dewasa yang mengalami penyimpangan seksual wajib melaporkan diri kepada Badan yang menangani Ketahanan Keluarga atau lembaga rehabilitasi untuk mendapatkan pengobatan dan/atau perawatan.

Pasal 88
Lembaga rehabilitasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 86 dan Pasal 87 untuk Keluarga yang mengalami Krisis Keluarga karena penyimpangan seksual diselenggarakan oleh instansi pemerintah atau masyarakat yang ditunjuk oleh Badan yang menangani Ketahanan Keluarga.

Dalam penjelasan Pasal 85, penyimpangan seksual ialah penyimpangan kepuasan seksual, seperti sadisme, masokisme, dan homoseks. Sadisme dan masokisme kerap disingkat BDSM.

Pasal 85
Ayat (1)
Yang adalah dimaksud dorongan dengan "penyimpangan kepuasan seksual" seksual yang ditunjukkan tidak lazim atau dengan cara-cara tidak wajar, meliputi antara lain:
a. Sadisme adalah mendapatkan cara kepuasan seseorang untuk seksual dengan menghukum atau menyakiti lawan jenisnya.
b. Masochisme kebalikan dari sadisme adalah cara seseorang untuk mendapatkan kepuasan seksual melalui hukuman atau penyiksaan dari lawan jenisnya.
c. Homosex (pria dengan pria) dan lesbian (wanita dengan wanita) merupakan masalah identitas sosial dimana seseorang mencintai atau menyenangi orang lain yang jenis kelaminnya sama.
d. Incest adalah hubungan seksual yang terjadi antara orang yang memiliki hubungan darah dalam garis keturunan lurus ke bawah, ke atas, atau menyamping, sepersusuan, hubungan semenda, dan hubungan yang oleh agamanya atau peraturan lain yang berlaku dilarang untuk kimpoi.

Baleg DPR menjelaskan bahwa RUU Ketahanan Keluarga ini sifatnya masih berupa draf usulan. Ada 5 Anggota DPR yang mengusulkannya.

"(RUU Ketahanan Keluarga) masih draf. Jadi itu draf diusulkan oleh 5 pengusul. Itu kan diusulkan judul dan naskah akademiknya ketika penyusunan Prolegnas Prioritas 2020 dan itu masuk. Karena sudah disahkan di paripurna (prolegnas prioritas) maka ibarat taksi argonya itu mulai jalan. Tahapan untuk menuju RUU itu sudah bisa dilakukan," kata Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi saat dihubungi, Selasa (18/2/2020).

Baidowi menyebut 5 anggota DPR pengusul RUU ini yaitu Ledia Hanifa dan Netty Prasetiyani dari Fraksi PKS, Sodik Mudjahid dari Fraksi Partai Gerindra, Ali Taher dari Fraksi PAN, serta Endang Maria dari Fraksi Partai Golkar.


BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca

Sementara itu, sebagai salah satu pengusul, Endang Maria mengaku belum membaca draf RUU Ketahanan Keluarga secara utuh, termasuk soal materi yang terlalu masuk ke ranah privat. Sebab, dia mengaku sibuk sehingga belum sempat membaca.

"Ya memang waktu itu diskusinya baru sebatas itu, lalu untuk lanjutannya kita memang belum tahu persis karena kesibukan kita, kita nggak sampai membaca lengkap," kata Endang di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).


Endang mengatakan akan membaca lagi draf RUU tersebut. Dia akan melihat perkembangan usulan RUU Ketahanan Keluarga.

"Jadi akan kita lihat lagi. Di beberapa diskusi ketika akan menyusun kita pun juga nggak lengkap, kita percayakan. Nah, jadi totally, kita belum apakah... kita itu lihatnya sebagai usulan kita itu masuk semua atau nggak," ujar Endang sambil terburu-buru masuk lift.

Endang mengatakan RUU Ketahanan Keluarga diusulkan untuk mencegah anak terpapar narkoba hingga pornografi. Usulan tersebut pun bersinergi dengan Kemensos hingga Kemenag.

RUU Ketahanan Keluarga Dikritik

Sementara itu, menanggapi RUU Ketahanan Keluarga ini, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku akan mencermati satu per satu pasal yang terkandung dalam drafnya.

"Tentunya UU Ketahanan Keluarga itu adalah usulan perseorangan, bukan usulan dari fraksi yang nantinya akan kita sama-sama cermati," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dia memahami adanya sejumlah pasal yang menuai kontroversi. Nantinya Dasco mengaku akan membahasnya dengan Badan Legislasi (Baleg).

"Ya justru karena ada beberapa kontroversi, kita akan sama-sama cermati dalam pembahasan dan sinkronisasi di Baleg nanti," imbuh Dasco.

Hal berbeda disampaikan oleh Penasihat Fraksi PPP DPR Arsul Sani. Arsul Sani mengatakan RUU Ketahanan Keluarga hanya sebatas usulan dan belum tentu disahkan.

"Ada yang menimbulkan kontroversi saya tahu, misal terkait dengan peran wanita, kewajiban istri, nah itulah yang saya kita pertemukan. Itu kan baru usulannya dari pengusul. Belum tentu juga kemudian menjadi usulan dari pengusul itu yang akan kemudian menjadi bunyi kalau UU disahkan," kata Arsul, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).



Meski begitu, Arsul menghormati RUU Ketahanan Keluarga sebagai rancangan inisiatif. Arsul mengingatkan agar dalam pembahasan nanti, DPR dapat membuka ruang untuk publik.

"Saya kira begini, kan pertama mengajukan sebuah RUU itu kan kewenangannya konstitusional anggota DPR tentu itu harus kita hormati, tapi ketika sebuah RUU itu kemudian diajukan dan itu kemudian katakanlah disahkan sebagai RUU inisiatif," lanjut Arsul.

Kritik juga dilontarkan atas draf RUU ini. Wakil Ketua Komisi VIII, Ace Hasan Syadzily, menilai urusan suami istri itu merupakan ranah pribadi.

"Dalam pandangan saya, hubungan suami dan istri itu merupakan ranah pribadi kita masing-masing," kata Ace, kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).


Ace mengatakan urusan keluarga mengenai hubungan suami dan istri tidak perlu diatur dalam undang-undang. Ketua DPP Partai Golkar ini menganggap tiap keluarga memiliki nilai dan etika masing-masing.

"Seharusnya hal-hal yang tak perlu diatur oleh UU, sebaiknya tak perlu dibahas dalam UU. Urusan suami dan istri itu merupakan ranah kehidupan masing-masing. Masing-masing memiliki nilai, etika dan keyakinan masing-masing," ujarnya.




https://news.detik.com/berita/d-4906...13.1541780864

SECARA PRAKTEK BDSM YG DIRUGIKAN WANITA MERASI DIRENDAHKAN HARGA DIRINYA

KRN DIPERLAKUKAN SEPERTI BINATANG DAN SEPERTI BUDAK SEKS

SILAHKAN MELAPOR

KALO MENURUT PASUTRI INI FANTASI LIAR...LANJUTKEUN emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxflacy97 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 9
hrs ada saksi kah 😅😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Fantasi sebagian cewek padahal itu, minta diiket dsb... Maangkanya film mr grey diburu
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca

Jangan sangka BDSM cuma cewek yg masochist.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 4 lainnya memberi reputasi
ya bdsm yang dirugikan emang perempuan sepertinya
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Goblog, fetish kok dilarang, semakin jelas negara semakin ngrangsek buat ngatur privasi orang, ckckck.

Jujur aje ente pernah kan bayangin ngiket cewe yg pengen diiket terus di slap pantatnya, terus dimasukin huge dildo + fisting mekinya.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Lihat 3 balasan
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca

dari partai2 kaum ana emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Gak salah nih, urusan begini harus jadi UU? Negara jadi masuk terlalu jauh mengurusi ranah pribadi.
mendingan lembaga yg sudah ada di maksimalkan kinerjanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinistergaze dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg usul dri parte ono,, gk sekalian usul gk blh crot di muka, di mulut?
Partei khusus selangkangan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kenapa kalau urusan selangkangan partai2 ini paling cepet yah ? emoticon-Big Grin

Gak sekalian Poligamy ? kan menyakiti hati pasangan juga tuh ? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Siap mencetak generasi meleduk :thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 3 lainnya memberi reputasi
BDSM = Bosan Dengan Sex Mainstream.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mxyzptlk52 dan 6 lainnya memberi reputasi
sek dipikir mek selangkangan ae emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan gabener.edan memberi reputasi
Yg bikin juga kadrun akut.
Gak jelas pasti usulannya.
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Konspirasi pria2 letoy emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
zulfi888 memberi reputasi
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca
BDSM Seks Brutal Diatur Negara, Pengusul RUU Malah Belum Baca

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
klo ndak ngerti bdsm mending diem emoticon-Om Telolet Om!

baca pasalnya SJW lagi. pks penggagasnya ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
apasih norak bgt ampe hal2 yg privasi gtu diatur2
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan zulfi888 memberi reputasi
Quote:


tergantung juga gan, kenalan gw dulu yg minta duluan malah selalu cewenya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo masih ada yang nanya kenapa ini negara susah maju
ya ini jawabannya

urusan pribadi aja diatur atur negara
kan goblok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.s2k dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya makanya perlu diatur dengan UU
profile-picture
zulfi888 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di