CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tok! DPR Setujui Rencana Sri Mulyani Terapkan Cukai Plastik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d5a0710d295608d6f7a44/tok-dpr-setujui-rencana-sri-mulyani-terapkan-cukai-plastik

Tok! DPR Setujui Rencana Sri Mulyani Terapkan Cukai Plastik

Tok! DPR Setujui Rencana Sri Mulyani Terapkan Cukai Plastik

Quote:


Sumber
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-cukai-plastik

Plastik kena cukai juga akhirnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pipiijo dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Cukai kaskus dong
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan DoniezBolsyevik memberi reputasi
Lalu yang mau operasi plastik piye? emoticon-Bingung (S)





































emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ayo kadrun serang!

Walaupun yang ketok palu banyak dari partai pujaan kadrun juga. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggreiawan1989 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Kalo belanja ke minimarket harus bawa tas sendiri dong berarti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Plastik dilarang karna mencemari dan merusak lingkungan

















Tapi kl ada setoran ya ga masalah
Ya ga sri?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Malak terus kerjaannya
Kemaren pajak impor min $3 sekarang giliran plastik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Barang yang tidak baik memang harus di cukai kan
Ane suka gemes aja ma orang yg suka nyinyir soal bayar pajak
Kalo ente punya utang banyak, idup lu cmn buat bayar kredit gengsi ente... Jangan cari kambing hitam ke pajak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
ya syukurlah kalau gitu
beda cukai sm pajak apa gan?
Lihat 3 balasan
Semoga semua bisa senang dan bahagia emoticon-Big Grin

Apapun barangnya mau dikasih cukai asal itu baik ya silahkan
Kendaraan mau di cukai. Kendaraan umum aja blm merata. Cmn di kota gede doank yg bagus

Halehhh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
pedagang2 kecil di pasar pasti pake plastik.. kalo plastik mahal.. mereka ini yg duluan kepukul..
gak usah ilmu ekonomi tinggi2 buat paham ini,..

jaman now bnyk yg lbh urrgent dari plastik..
gak yakin gw mereka care soal plastik..
yg penting jadi duit dulu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.giyat dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
"Jadi kami akan melakukan lagi redesigning dari policy ini. Tadi aspirasi-aspirasi yang masuk kami perhatikan. Karena itu juga harus dilakukan waktunya dan berapa tarifnya produk apa saja yang akan terkena nanti akan kami kaji secara hati-hati," ujar Sri Mulyani. 
__________________________

Hati-hati ya...emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Sibuk ngurusin palak, maaf pajak 😔

Duit yg dikumpulin dari rakyat via palak & cikai ujung²nya banyak di korupsi yang bikin aturan.

Ntah kenapa warga +62 masih adem ayem aja ngeliat kayak gitu. Apa tunggu tanggal mainnya? atau malah bodo amat di pajakin & cukai, padahal sebagian pajak & cukai yg telat bayar malah kena denda, denda ya doit juga tuh 😂


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.giyat dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kresek naik kelas emoticon-Hammer2
Cukai+Pph+Ppn+Bpjs+import+pakOgah+spsi=umkm loyo=pengangguran meningkat=daya beli menurun =target pajak menurun=pendapatan pajak menurun=sami mawon!

Belum termasuk instrumen utamanya dari pajak, "DI KORUPSI".

Result:
Harga barang meningkat.
Inflasi.
Daya beli menurun.
Perusahaan lokal tutup.
Barang import mengisi kekosongan barang.
Pengangguran meningkat.
Target pajak gak tercapai.
Hasil pajak 50% masuk ke kantong pribadi.
Pinjaman luar negeri bertambah.
Sri Mulyani cari celah malak lagi.

Gitu aja terus..

Negara salah urus.
Bukannya mengurusi urgensi koruptor yg merajalela, malah menaikkan pajak, sumber income koruptor.
Layaknya menabur garam ke laut.
Setinggi apa pun pajak, gak akan cukup utk memenuhi pundi-pundi koruptor.

Buktikan dulu keseriusan pemerintah menangani korupsi dgn hukuman mati, sebelum minta lebih dari rakyat. Yang diberikan rakyat sudah lebih dari cukup. Justru pemerintah yg lalai mengelola keuangan rakyat.
Yg harus dihukum adalah pemerintah, bukan rakyat.
Ini malah mendera rakyat dgn segala macam pajak.
Negara yg dipimpin muslim memang kacau balau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.giyat dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Ibu Sri tugasnya keuangan negara (termasuk penerimaan negara, pajak). Kalau korupsi urusannya KPK dan aparatur negara. Gak mungkin dia nunggu koruptor tertangkap semua dulu baru kerja. Cuma ya benar bahwa pajak yang kita bayarkan bocor ke koruptor. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 1 balasan
kalo alasan demi lingkungan hidup... semestinya pabrik kemasan plastik udh disegel ama pemerintah dari dulu

Skrg demi penerimaan negara.... cukai plastik dikenakan cukai

Sakarepmu....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 5 lainnya memberi reputasi
dampaknya ke harga nggak akan begitu terasa, tapi pendapatan negara meningkat.
bertahap dulu lah bos... entar botol dan barang plastik volume gede langsung ditarik cukai, harga naik, rakyat lebih tertekan lagi?? emoticon-Bingung
profile-picture
aljibo memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di