CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / DKI Jakarta /
[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4d131bf4d6952c516e8ef9/coc-tempat-wisata-onrustku-yang-paling-tersayang

[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang

Spoiler for screenshotan:


[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang

Community Online Competition (COC)
Regional Serentak seluruh Regional KASKUS Tahun 2020.

[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang



Oittt! Apa kabarnya warga Jakarta yang ada di kaskus ini? Semoga kalian selalu baik-baik saja ya! Sebab sebuah kebaikan itu adalah hal yang sulit di cari untuk sebagian orang. Maka untuk itulah sebabnya Delia hadir dan membawa sebuah tulisan yang mana berisikan tentang wisata.

Obat terbaik dari perasaan tidak enak adalah dengan melihat alam sekitar, berekreasi untuk melepaskan hormon-hormon tidak sehat yang mengendap dalam jiwa, kemudian melepaskannya, agar auranya berganti dengan hal-hal yang pastinya lebih positif lalu menguasai keadaan selanjutnya. emoticon-Cool



[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang


Ok let's we go to the Onrust place. emoticon-Monggo

Ada apa sajakah di pulau ini? Let's go to find out the place.

Mari membaca!

Gan-sis, kalian tau gak kenapa aku membahas pulai ini?

Sebab membahas tentang pulau ini menurutku menarik, hal ini disebabkan oleh salah satu kepulauan yang ada di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Onrust. Sebuah pulau yang letaknya berada di salah satu Jakarta utara dan merupakan kabupaten kepulauan Seribu.

Pulai yang merupakan bagian dari kumpulan wisata taman arkeologi Onrust yaitu pulau kelor, pulai color dan pulau bidadari juga ditetapkan sebagai pulau taman purbakala Kepulauan Seribu. emoticon-Repost

Menilik dari kisah sejarahnya, pada zaman penjajahan Belanda, pulau ini disebut dengan pulau kapal, hal ini dikarenakan pulau ini sering sekali dikunjungi banyaknya kapal-kapal Belanda, yang sering nampak singgah, sebelum meneruskan perjalanan ke Batavia. emoticon-sudahkuduga

Di pulau ini juga terdapat banyak sekali peninggalan arkeologi, jadi kalian tidak akan menyesal untuk datang dah bertandang kesini. Pulau ini juga terdapat peninggalan rumah kolonial Belanda yang masih utuh, kemudian dijadikan museum pulau Onrust. emoticon-Wow

Menurut sejarah yang pernah aku baca, nama Onrust di ambil dari bahasa Belanda yang berarti tidak pernah istirahat. Di karenakan aktivitas kapal-kapal yang hilir mudik tak pernah berhenti itulah, maka tempat ini disebut tempat yang tidak pernah istirahat.

emoticon-Leh Uga




[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang

Quote:



[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang


[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang




Jadi jika ingin berwisata sambil mengenal sejarah, maka tempat wisata pulai Onrust ini adalah pilihan yang paling menarik untuk kalian kunjungi bersama keluarga. Kenapa? Karena nilai sejarahnya yang tak kalah menarik, juga tergolong murah. emoticon-nulisah

Di pulau ini, tepatnya di dalam museum, ada sebuah miniatur pulau Onrust, yang mana merangkum banyak sekali sejarah pembentukan pulau, pada masa kolonial Belanda terutama di laut Batavia. emoticon-Ayo Indonesia



[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang

Quote:


[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang

Dipulau itu juga terdapat makam Maria Van den Velde sebuah makan tua Belanda.

Selain itu juga terdapat kerangka bangunan kuno dan sumur penduduk. Dan keunikan dari pulau ini terdapat pada kepala keluarga yang mendiami tempat ini hanya ada dua saja. emoticon-Tepar

Itupun sebelum pulau ini kemudian disahkan sebagai bangunan cagar budaya oleh gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada tahun 1972.

Hal yang menarik lainnya adalah : ternyata pulau ini juga pernah menjadi rumah sakit karantina untuk penderita penyakit menular. emoticon-Bukan IGO

Pernah juga dimanfaatkan sebagai tempat para gelandangan dan pengemis berteduh dan hidup serta sebagai untuk tempat latihan militer.

emoticon-Takut

So menarik untuk dikunjungi bukan?

emoticon-Sundul Up

[COC: Tempat Wisata] Onrustku Yang Paling Tersayang

link

link foto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annirobiah dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Jakarta chuy ayo mampirin yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
mantap
klo ga salah gue pernah bikin thread onrust island juga di lonje

mksh ya del udah meramaikan

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya elah kirain belum ada. Gimana dong?

Oh ya bantu share ya? emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan hatalomba memberi reputasi
lumayan sih. sudah menemukan satu bentuk. tapi masih ngutip bahan dari akuh tuh

belum aslinya elo
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan embunsuci memberi reputasi
berapa biayanya ke onrust
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Kalo dari rumah aku uang 50 ribu cukup kok
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan embunsuci memberi reputasi
rekreasi sambil mengenal sejarah ini mah. niceeeee
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Nah itu dia yang harus diabadikan dalam memori perjalanan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
nyimak
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan embunsuci memberi reputasi
Lulus kah?
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:
asikkk gaskan ya

Quote:


Lulus bunda hahah
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Waaah masih sepi amat yak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Iya lupa aye share jadi sepi bgt hahha
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Yang semangat share ya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Bingung mau share dimana hahahh
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Di grup fb lah. emoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Besok dah bunda haahh
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Apa sih akun fbnyaemoticon-Ngakakemoticon-Bingung
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Abigail Turtov bunda
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Oh. Itu dirimu? Emm udah ketebak sih
emoticon-Jempol
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di