CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Usul Regulasi Orang Kaya Nikah dengan Orang Miskin, Cinta Kok Diatur?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4ce8ffa2d19570a10a85f0/pemerintah-usul-regulasi-orang-kaya-nikah-dengan-orang-miskin-cinta-kok-diatur

Pemerintah Usul Regulasi Orang Kaya Nikah dengan Orang Miskin, Cinta Kok Diatur?

Cinta, hanya satu kata namun berjuta-juta rasanya. Mungkin yang jomblo gak paham gimana rasanya merasakan getaran cinta. Pokoknya, kalau udah bercinta tuh dunia terasa milik berdua. emoticon-Betty (S)

Membangun hubungan percintaan tuh makin nikmat jika dijalani dengan saling sayang satu sama lain. Tentunya rasa sayang itu harus tumbuh secara organik. Gak boleh ada campur tangan dari pihak-pihak diluar hubungan asmara tersebut. Kalau hubungan cinta yang dialami oleh dua sejoli sudah terkontaminasi pandangan dari pihak luar, mungkin cinta yang dibangun sudah gak murni lagi.

Gw kok berasa dokter cinta ngomong kayak begitu, hahaha emoticon-Najis (S)

Pemerintah Usul Regulasi Orang Kaya Nikah dengan Orang Miskin, Cinta Kok Diatur?



Walaupun awal kalimat gw agak sedikit menggelikan, tapi harus lo akuin kalo itu ada benarnya. Hal itu ya karena pihak diluar hubungan cinta yang dibangun sepasang kekasih sebenarnya gak mengerti apa-apa dengan kondisi hubungan yang dijalani. Intinya, jangan pernah sok tahu dan sok ikut campur dalam urusan internal orang deh. Lo sendiri pasti gak mau kan kalau diatur-atur orang lain soal percintaan yang lo jalanin?

Kalau orang yang ngatur percintaan lo itu orang tua atau sahabat deket lo sendiri mungkin masih bisa ditoleransi kali ya. Dalam konteks ini mungkin mereka bisa ditoleransi lah, karena mereka kan emang kenal dengan kita. Meskipun omongan mereka juga gak perlu ditelan mentah-mentah juga. Toh, dalam hubungan cinta yang lo jalani kan keputusannya ditangan lo juga.

Tapi bagaimana kalo yang ngatur percintaan lo itu pemerintah?

Pemerintah Usul Regulasi Orang Kaya Nikah dengan Orang Miskin, Cinta Kok Diatur?



Perlu lo tahu nih Gan, kalau Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, tuh baru-baru ini ngasih saran ke Menteri Agama, Fachrul Razi, untuk nerbitin regulasi soal pernikahan yang bisa kasih dampak pada status sosial keluarga. Lebih eksplisit, Muhadjir pengen pernikahan yang terjadi di Indonesia itu nantinya adalah pernikahan antara si miskin dan si kaya. Tepatnya begini omongan dari Muhadjir:

“Di Indonesia ada ajaran agama yang disalahtafsirkan, kalau mencari jodoh yang sekufu, atau setara, apa yang terjadi? Orang miskin cari sesama miskin, akibatnya ya muncul rumah tangga miskin baru. Makanya disarankan yang miskin wajib cari yang kaya. Kalau sama sama miskin lahir keluarga miskin”
— Muhadjir Effendy (Menko PMK)


Nah, sebagai Menko PMK, Muhadjir tuh pengen meluruskan tafsir orang-orang yang bilang kalau pernikahan tuh harus setara. Biar gak melulu si miskin nikah dengan si miskin. Sebaliknya juga, biar yang si kaya gak melulu nikah dengan yang si kaya.

Dalihnya sih, Kemenko PMK bersama dengan kementerian yang lainnya tuh pengen menyelamatkan generasi muda Indonesia yang hendak menikah. Soalnya nih menurut statistik, rumah tangga Indonesia itu jumlahnya 57.116.000, dan 5 juta (9,4%) tuh adalah miskin. Kalau miskin katanya jadi sumber penyakit, misalnya stunting. Pokoknya diada-adain aja dah. emoticon-Amazed

Pemerintah Usul Regulasi Orang Kaya Nikah dengan Orang Miskin, Cinta Kok Diatur?



Menanggapi hal tersebut, si Muhadjir punya solusinya Gan. Doi menjadikan fenomena ini sebagai dasar dari dirancangnya kursus pranikah untuk pasangan yang pengen bangun keluarga. Biar gak ada lagi pemahaman yang keliru di masyarakat tentang membangun bahtera rumah tangga.

Pas baca berita soal ini awalnya gw ngakak sambil kaget sih. Kok bisa ya pemerintah mencampuri hubungan internal seperti percintaan yang dijalani oleh masyarakat. Sampai-sampai mau bikin regulasi segala lagi soal hal ini. emoticon-Cape d... (S)

Urusan cinta gw ya biar gw aja yang milih. Mau nikah sama anak CEO kek, sama anak Jenderal kek, atau sama anak tukang kopi keliling juga terserah gw.

Kalo gw sukanya yang bohay, tapi orang miskin atau orang kaya tersebut gak bohay kan gak bakal gw nikahin juga.

Cinta kok diatur-atur dari hal materil! emoticon-Najis (S)
emoticon-Angkat Beer


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VolkswagenPutih
Halaman 1 dari 13
dibikin kek sinetron2 gitu yak?emoticon-Big Grin
Kadang kalo si kaya membangun keluarga sama si miskin, ntarnya malah si kaya bisa kebawa bawa miskin, bukan si miskin kebawa bawa jadi kaya. soalnya khan ada penyakit OKB. mumpung bisa menikmati kekayaan si kaya, si miskin malah hura hura seenaknya. Udah bangkrut si kaya, tinggal cerai, pisah harta gono gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balado.jengkol
Lihat 2 balasan
ya kalo jodoh antara simiskin dan sikaya emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan asqual memberi reputasi
usul doang kan, ngak apa² sih, kalau usul itu mau direalisasikan lewat uu, nha itu baru deh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini pemerintah koq lama lama ngaturnya aneh
untung Nafas gak di atut brp detik emoticon-Turut Berdukaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dnizar dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah. Cinta kok diatur..udahlah pemerintah membikin perekonomian membaik aja. Ga usah urusin cinta
awas yak kaya ndak penting emoticon-Bata (S) nantik dibikinin paguyuban orang kaya sajah, bwat nge kotak jalan idup orang kismin. biar taw ndak ada orang kaya ndak ada yg bisa dikerjaken. karena yang "dikerjaken" itu selalu milik orang kaya. emoticon-Leh Uga
Yang bener tuh mending bikin aturan klo kismin dan ngk mampu mendingan jangan nikah apalagi punya anak banyak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 15 lainnya memberi reputasi
Pemikiran goblog.
Bukannya ingin memperkaya orang miskin dgn cara mendidik malah cara kawen.. emgnya warga negara itu kambing maen kowan kawen aje.. pake kawen silang sgala.. Menteri budaya itu harusnya budayawan dong.. knpe jokowi ga pilih sujiwo tedjo tuh.. lg sering mbacot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
kinerja emnteri jokowi ginian doangemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 3 lainnya memberi reputasi
wkwkka calon trit sepi krn cebi pasti tidak terima dg kenyataan ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
kenapa harus pic dilan dan milea
itu kurang naqal emoticon-Mad


nanti malah makin banyak aja kasus perselingkuhan
nikahin yg miskin selingkuhannya tante kaya emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kebanyakan nonton ftv emoticon-Cape d...
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Efek ekonomi merokeet !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
miskin ekonomi ga papa, asal wawasan dan mentalnya kaya.

yang banyak disini ekonomi miskin mental juga miskin. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alif0503 dan 7 lainnya memberi reputasi
orang missqueen pasti mau cari pasangan orang kaya lah

seperti nia ramadani kan?

masalahnya orang kaya mau ga nikah sama orang missqueen yg ga tau usulnya?emoticon-Wakaka

matre pula yg nikah sama orang kaya,,,tak usah disebut matrenya kaya apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
mending menterinya pindahin aja ke biro jodoh
clear dah masalah ga penting iniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Asal bacot terus mentri periode ini. Ini orang yg periode lalu mendikbud kagak jelas hasil kerjanya kan, malah diangkat menko emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
kemarin hubungan suami istri mau diatur UU sekarang pernikahan kaya-miskin ,luarbiasa sekali ya pemimpin kitaemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
kayak yang nikahin janda tua kaya itu? emoticon-EEK!
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di