CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Rugi kalau tidak mencoba beberapa macam makanan khas Tangerang ini.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4bb7ab7414f50961694ca2/rugi-kalau-tidak-mencoba-beberapa-macam-makanan-khas-tangerang-ini

Rugi kalau tidak mencoba beberapa macam makanan khas Tangerang ini.

Hai gan sis, jumpa lagi dengan saya Omah Ngatinah. Nah, kali ini saya mau kasih sedikit bocoran tentang makanan khas kota Tangerang. Penasaran kan??? Yuk disimak.

1. Emping menes

Kamu doyan makan melinjo, gak? Melinjo atau emping ini ternyata menjadi ciri khas Tangerang juga, lho! Banyak sekali yang menjadikan emping menes sebagai oleh-oleh khas dari Tangerang.

2. Sate Bandeng

Kalau biasa memakan daging bandeng bakar, maka kamu wajib cobain makan bandeng yang sudah disate. Tenang saja, makannya gak susah karena satenya besar, tanpa tulang pula. Makan jadi gak ribet, deh! Harganya pun cukup terjangkau dan rata-rata di bawah Rp50 ribu lho. Murah meriah kan.

3. Kue Jojorong

Dibungkus dengan daun pisang dan memasaknya dengan cara dikukus, kue jojorong ini terasa manis dan sangat cocok untuk dijadikan makanan penutup. Kalau Ramadhan, kue ini biasanya dijadikan hidangan buka puasa. Harganya pun tak mahal, yakni hanya Rp5.000 saja. Cukup terjangkau kan.

4. Nasi Sumsum

Kalau kamu suka makan tulang sumsum, dijamin kalian juga suka makan nasi sumsum ini! Selain nasi dan sumsum, ada pula tambahan rempah-rempah di dalamnya. Nasi ini dibakar supaya mengeluarkan aroma yang gurih. Wahh kebayang nikmatnya yah.

5. Sate Bebek

Kalau biasanya sate terbuat dari daging ayam, sapi, kelinci ataupun kuda, nah kamu bisa menjumpai sate bebek di Tangerang. Tenang saja, daging bebeknya empuk dan penuh rasa, kok! Harganya memang sedikit lebih mahal daripada sate ayam, tetapi worth it banget buat dicicipi. Dan ini rekomen banget gan sis buat kalian yang pengen kulineran di Tangerang.

6. Kue Apem

Terbuat dari campuran antara tepung beras dan singkong, kue apem memang paling mantap disajikan dengan gula Jawa atau sirup. Endes banget! Duhh jadi ngiler. Hihihi..

7. Gecom

Suka makan taoge dan oncom? Wah, makanan khas Tangerang yang satu ini pasti cocok banget buat kamu, karena merupakan perpaduan dari keduanya. Ditambah dengan kecap sekaligus bumbu kacang, rasanya unik dan gurih banget!

8. Sayur Besan

Kebalikan dari besan yang biasanya menyebalkan, sayur besan ini justru melekat di hati. Bahan yang digunakan pun unik, yaitu dari bunga tebu. Dinamakan sayur besan karena biasanya dihidangkan untuk para besan.

Nahh demikianlah beberapa macam makanan khas kota Tangerang, gan sis. Jadi buat kalian yang ingin lagi di Tangerang, nggak ada salahnya untuk mencoba yah. Enjoy your day with food.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 2 lainnya memberi reputasi
kayaknya cuma apem yang pernah makan, setahu ane apem pakai campuran tape singkong ya?
profile-picture
omahngatinah memberi reputasi
lahhh, kue apem tuh dari tangerang? baru tau aneee. pernah dengernya sate bandeng doanggg
profile-picture
profile-picture
omahngatinah dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Rugi kalau tidak mencoba beberapa macam makanan khas Tangerang ini.
profile-picture
omahngatinah memberi reputasi
ada kue apem juga ya sana
tapi ternyata beda bahannya...
hmm jadi penasaran pen nyobain kue apem khas sana emoticon-Malu
profile-picture
omahngatinah memberi reputasi
Quote:


Kalo kue apem di daerah ane malah beda gan bahannya
Sama-sama namanya kue apem tapi beda resepnya emoticon-Matabelo
profile-picture
omahngatinah memberi reputasi
Quote:


Yahhh begitulah, seperti rawon dan nasi goreng yang beda beda tiap daerah masaknyaaa
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan omahngatinah memberi reputasi
Wong Tangerang toh
Mari makan
profile-picture
omahngatinah memberi reputasi
Quote:


emoticon-Cendol Gan

Tinggal dan besar di Tangerang, mbak..😁😀
Quote:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Itulah Indonesia, gan..😀😀😀
Lihat 1 balasan
makasih gan infonya
Modelannya kaya begimana tuh gaaan? Saran ajaa kayanya lebih seru dikasih foto gan biar tau dan makin kepengeen hahaha.
Ane pecinta sumsum sihhh tapi biasa makan sum sum untuk digado aja gitu, gakebayang kalo pake nasi gitu makin enak ga yah....


Quote:


Yang bikin beda ada bahan singkongnya itu gasih gaaan? Kalo daerah ane juga gaada singkong tapi kadang ada nangka buat toppingnya.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
wah yang ane tau dikit bangeet, jarang sih yang bahas soal makanan khas tangerang. nice threadd
Quote:


Nah bener juga gan..
Nama boleh sama tapi jangan asal disamain
Kadang beda rasa sama bentuk juga soalnya emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah kayak e apem versi kita sama gan
Bener yang bikin beda bahan singkongnya
Kalo dulu waktu kecil masih banyak tu yang bikin apem buat macem sesaji orang meninghal gitu
Apemnya diisi duit receh
Ane sering ngambilin duitnya emoticon-Ngakak
Sayur besan tuh aku sunga bingits. Sayang jarang ada .emoticon-Mewek


Quote:


Iyaaa gan sama apem versi kita wkwkwk. Hah demi apa gaan didalem adonan apemnya ada koinnyaaa? Wadaw ane gapernah sihhh ngalamin kaya gituuu.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di