CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4baf408d9b170a7e35bd32/6-profesi-yang-bisa-didapat-dari-adanya-internet

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet

OK, halo semua. Kembali lagi bersama tim2one KW sejuta di sini dan kali ini saya mau membahas 6 profesi yang tentunya bisa didapat dari adanya internet. Yap, zaman sekarang memanglah era digital 4.0 yang syarat akan internet. Disamping bisa memberikan jutaan informasi, internet ini nyatanya bisa lho membantu kita dalam mendapatkan suatu pekerjaan yang kita inginkan.

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : peluangusahaterkini.com

Tapi, apakah pekerjaan yang didapat dari internet tersebut bisa bikin kita mapan layaknya Atta Halilintar? Jawabannya tentu tergantung dari seberapa maksimal kalian memanfaatkan internet tersebut. Karena pada dasarnya di era digital 4.0 ini, siapapun yang bisa memaksimalkan akses internet, maka dialah yang menang. Hal tersebut tentunya bener-bener terjadi dan bisa dibuktikan dengan bertebarannya para influenceryang sukses berkat keberadaan internet ini.

So, daripada kalian makin penasaran sama keenam pekerjaan yang saya maksud, mending langsung aja deh simak ulasannya berikut ini.

1. Content Creator

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : youtu.be/UTrtqN9WFiY

Pekerjaan yang pertama yaitu content creator. Yap, content creatorini merupakan suatu pekerjaan yang mengharuskan kita untuk membuat suatu konten, entah itu kontennya berupa video, podcast maupun berupa tulisan macam thread di Kaskus misalnya

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : kask.us/iESMZ

Profesi content creatorini tentunya lagi diminati banget sama sebagian masyarakat Indonesia, terutama buat orang-orang generasi millenial maupun generasi Z. Kenapa banyak yang minat? Alasannya ya karena pekerjaan ini terbilang mudah untuk dilakukan sekaligus bisa dilakukan di mana saja namun potensi penghasilannya itu bisa melebihi penghasilan orang-orang yang kerja kantoran (dengan syarat pekerjaan content creator-nya harus digeluti secara serius).

So, kira-kira gimana nih pendapat kalian soal pekerjaan content creatorini?

2. Freelance

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : money.kompas.com

Pekerjaan yang berikutnya yaitu pekerja lepas atau freelance. Dewasa ini, memang makin banyak aja situs web yang menawarkan kemudahan bagi para freelancerguna menyalurkan bakatnya untuk melakukan suatu project dan tentunya mendapatkan penghasilan pula, ya sebut saja kayak Sribulancer, terus Freelancer.com, Upwork, Guru.com, 99designs, Glints dan masih banyak lagi.

Gak cuma di situs-situs web tersebut, para freelancersebenernya bisa-bisa aja kok mempromosikan bakatnya via akun media sosial (medsos) pribadinya di Facebook, Twitter maupun Instagram.

Mangka dari itu, buat kalian yang memiliki bakat semacam desain grafis, konsultan, copy writer, dan lain sebagainya, cobalah kalian memanfaatkan situs-situs yang saya sebutkan di atas atau enggak cobalah untuk mempromosikan bakat kalian ke akun medsos kalian. Kalo misalkan kalian dapet projectdari situ, kan lumayan tuh bisa dapet penghasilan plus dapet pengalaman juga dan yang paling penting, tentunya hal tersebut bisa menambah isi portofolio kalian juga.

3. Pedagang Online

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : bukalapak.com

Profesi yang satu ini tentunya gak usah terlalu dibahas panjang lebar karena kalian sendiri tentunya sudah tau lah yah. Para pedagang onlineini biasanya menjual dagangannya di beberapa e-commerce macam Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya. 

Disamping berdagang via e-commerce, para pedagang onlineini juga bisa berdagang via akun medsos pribadinya macam di Facebook, Twitter maupun Instagram. Pada intinya, berdagang zaman sekarang dijamin lebih mudah berkat adanya internet.

Dua hal yang terpenting selama berdagang, tetaplah bersaing secara sehat dan tentunya tetap fokus supaya penghasilan kalian bisa lebih maksimal lagi.

4. Driver Online

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : wongjember.com

Profesi yang satu ini juga gak usah dibahas panjang lebar lagi karena kalian sendiri udah gak asing-asing amat lah yah sama profesi yang satu ini. Yap, driver online ini bisa dikategorikan menjadi 2 macam yaitu driver ojek online maupun driver taksi online.

Keberadaan mereka tentunya cukup membantu banget terutama buat kalian yang tempat tinggalnya tidak dijangkau oleh moda transportasi umum. Selain itu, kehadiran driver online ini (terutama ojek online) juga membantu orang-orang yang ingin memesan makanan di luar namun orang yang bersangkutan males untuk beli  makanan sendiri.

5. Kerja Kantoran

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : qerja.com

Maksud dari kerja kantoran di sini ialah kerja kantoran yang didapat setelah kita melamar di situs web pencari kerja, bukan kerja kantoran yang didapat karena nge-lamar langsung ke perusahaannya ataupun karena kekuatan orang dalam.

Yap, seperti halnya situs khusus freelancer, situs web pencari kerja pun kian ke sini kian banyak juga, sebagai contoh kayak Jobstreet, Karirpad, Loker.id, Karir.com, Ekrut, dan masih banyak lagi.

So, buat kalian yang berminat untuk kerja kantoran, silahkan coba melamar posisi yang kalian inginkan via situs web yang saya sebutkan barusan. Tapi sebelum itu, kalian jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa dokumen pendukung guna melamar kerja macam CV terbaru, portofolio, ijazah dan transkip nilai, serta surat lamaran.

6. Social Justice Warrior (SJW)

6 Profesi yang Bisa Didapat dari Adanya Internet
Sumber : melekpolitik.com

Profesi yang terakhir ialah Social Justice Warrior(SJW). Profesi ini bisa dibilang mudah untuk dilakukan kalo menurut saya (meskipun saya sendiri enggan menggeluti profesi ini juga sih).

Untuk melakukan profesi ini, kalian tinggal cari isu sosial yang muncul di linimasa akun medsos kalian, terus komentari isu tersebut dengan argumen yang logis alias jangan ngawur dan yang terakhir, lakukan hal tersebut secara terus menerus sampai akun medsos kalian akhirnya viral dan followerskalian akhirnya bertambah pula.

Kalo followersakun kalian bertambah, silahkan pasang nomor contact person supaya pihak luar bisa menggunakan jasa endorse dari kalian selaku SJW. Setelah itu, kalian dapet penghasilan deh, hehehe.

Penutup

Yaudah, mungkin cukup sekian aja threadkali ini dan jika ada salah-salah kata pada thread ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kalo menurut kalian, kira-kira apa lagi nih profesi yang bisa didapatkan dari adanya internet di era digital 4.0 ini? Silahkan komen di bawah yah, OK.....!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tim2one
SJW bisa jadi profesi? Wkwkwk

Makin terbuka peluang kerja di jaman yg canggih ini. Tinggal individunya mau ngasah skill atau engga
Wkwk sjw udah keitung profesi skrg, ngaku2 open minded padahal rata2 otak di pheler emoticon-Ngakak (S)

Btw daripada sjw mendingan buzzer gan, koar-koar prat pret prot nyang penting dapet nasi emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
buka warnet, sewain wifi, bakul kuota, gak masuk? kan mereka ada jg gara2 ada internet... emoticon-Hammer2
Yang paling menjanjikan dan mudah ya olshop sih selama adanya internet ini, perusahaan ekspedisi juga makin banyak jadi makin mudah
youtuber
sebenarnya dampak internet sangat banyak kalau bisa dimanfaatkan secara benar dan baik.

*ngakak ada sjw wkwkwkw


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di